Comscore Tracker

Ternyata Segini Biaya Sekolah Anya Forger di Eden Academy, Fantastis!

Biaya setahun sekolah Anya Forger bisa buat beli mobil mewah

Spy X Family menceritakan tentang Anya Forger yang diadopsi oleh mata-mata. Ia disekolahkan di Eden Academy untuk memuluskan misi Operation Strix sang ayah, Loid Forger.

Eden Academy memang merupakan salah satu sekolah paling baik dan bergengsi di semesta Spy X Family. Lalu, berapa biaya yang harus dikeluarkan Loid untuk menyekolahkan Anya di sana?

1. Tahapan masuk ke Eden Academy

Ternyata Segini Biaya Sekolah Anya Forger di Eden Academy, Fantastis!biaya sekolah Anya Forger di Eden Academy (dok. TOHO Animation)

Musim pertama Spy X Family mengungkap bagaimana sulitnya para calon siswa untuk bisa keterima di Eden Academy. Setidaknya ada dua tahapan yang harus Anya dan orangtua angkatnya lewati, ujian tertulis dan wawancara keluarga.

Sebagai anak yang lugu, Anya cukup mengalami kesulitan saat melewati ujian tertulis. Kemampuan telepati untuk menyontek jawaban dari peserta ujian lainnya pun gak berjalan mulus.

Pun saat wawancara keluarga. Anya yang didampingi Loid dan Yor Forger membuat gempar para pengujinya. Meski melakukan kesalahan fatal, tapi Anya tetap mampu lolos jadi siswi Eden Academy.

Baca Juga: 5 Momen Bucin Yuri ke Kakaknya, Yor Forger Spy x Family Part 2

2. SPP tahunan Eden Academy

Ternyata Segini Biaya Sekolah Anya Forger di Eden Academy, Fantastis!biaya sekolah Anya Forger di Eden Academy (dok. TOHO Animation)

Mengingat reputasi Eden Academy sebagai sekolah paling bergengsi di Berlint, Ostania, tentu saja para orangtua harus merogoh kocek dalam setiap tahunnya.

Dalam Spy X Family fan book, biaya tahunan yang harus Loid keluarkan pun terungkap. Di sana tertulis setiap tahunnya memakan biaya sebesar Rp564 juta hingga Rp677 juta. Harga yang fantastis ini membuktikan betapa prestisiusnya Eden Academy.

 

3. Lebih mahal untuk siswa yang tinggal di asrama

Ternyata Segini Biaya Sekolah Anya Forger di Eden Academy, Fantastis!biaya sekolah Anya Forger di Eden Academy (dok. TOHO Animation)

Eden Academy memiliki asrama untuk siswanya yang berasal dari luar kota. Nah, untuk siswa yang tinggal di asrama, mereka bahkan ditagih biaya yang lebih mahal lagi.

Meski tak disebutkan nominalnya, namun hal ini tampak wajar. Sebab selain untuk biaya tinggal di asrama, ada juga biaya untuk makan, laundry, dan juga kegiatan lain yang diadakan di asrama.

Salah satu siswa yang diketahui tinggal di asrama Eden adalah Damian Desmond. Sementara itu, murid seperti Anya dan Becky lebih memilih pulang pergi dan tinggal di rumah masing-masing.

Baca Juga: [QUIZ] Kamu Cocok Perankan Spy, Assassin atau Polisi Rahasia di Anime Spy X Family?

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya