Comscore Tracker

Hasil Swab Tes Keluar, Ade Firman Hakim Dinyatakan Negatif COVID-19

Ade tetap dimakamkan sesuai protokol COVID-19 #HypeIDN

Dunia hiburan Indonesia belum lama ini kembali berduka. Aktor film Ratu Ilmu Hitam dan 22 Menit, Ade Firman Hakim meninggal dunia pada 14 September 2020 lalu.

Sebelum hasil swab tes keluar, Rully sang manajer mengungkapkan Ade Firman menunjukkan gejala sakit COVID-19 saat dibawa ke rumah sakit beberapa hari sebelum meninggal dunia. Berikut ini kronologi meninggalnya Ade Firman.

 

1. Sempat dilarikan ke rumah sakit beberapa hari sebelum meninggal

Hasil Swab Tes Keluar, Ade Firman Hakim Dinyatakan Negatif COVID-19Instagram.com/adefirmanhakim

Baca Juga: 10 Potret Unggahan Terakhir Ade Firman Hakim, Sesaat sebelum Meninggal

Pada Sabtu (12/9/2020), Ade Firman sempat dilarikan ke rumah sakit karena kondisi badannya drop. Setelah datang kabar duka, beberapa pihak keluarga dan sang manajer menjelaskan Ade Firman mengalami gejala sakit COVID-19. Meski saat itu, hasil swab tes Ade belum keluar.

2. Mendapat bantahan dari sahabat dan keluarga

Hasil Swab Tes Keluar, Ade Firman Hakim Dinyatakan Negatif COVID-19Instagram.com/adefirmanhakim

Kabar yang beredar ini menimbulkan pro kontra di kalangan sahabat dan keluarga. Salah satu komika, Kiky Saputri, yang merupakan sahabat Ade Firman mengunggah bantahan di sosial media.

Pihak keluarga yang sempat menyebut Ade menderita sakit gejala COVID-19 juga sempat meralat keterangannya. Kemudian diketahui Ade Firman dilarikan ke rumah sakit karena gejala asma. Penyakit ini sudah diderita Ade sejak lama.

3. Hasil swab menunjukkan negatif

Meski hasil swab belum keluar dan rapid tes menunjukkan hasil non-reaktif, namun Ade Firman tetap dimakamkan sesuai dengan protokol COVID-19.

Baru pada Jumat (18/9/2020), hasil swab tes Ade Firman keluar. Kabar ini diunggah oleh Ernest Prakasa melalui unggahan sosial media miliknya. Dari hasil swab tes yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan, diketahui Ade Firman negatif COVID-19.

Semoga berita ini bisa meluruskan kabar yang selama ini beredar simpang siur dan tidak menimbulkan pro dan kontra lagi terkait meninggalnya Ade Firman. Dan semoga arwah beliau dapat beristirahat dengan tenang dan keluarga yang ditinggalkan terus diberi kekuatan.

Baca Juga: 10 Potret Perjalanan Karier Aktor Ade Firman Hakim 

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya