Comscore Tracker

Produser Werewolf by Night Jawab Kemungkinan Tampil Bareng Moon Knight

Apakah film horor Werewolf by Night akan masuk MCU juga?

Yogyakarta, IDN Times - Marvel Studios akan merilis satu serial baru dari semesta Marvel Cinematic Universe (MCU), berjudul Werewolf by Night. Unik, karena film ini mengususng tema horor era 30-an hingga 40-an.

Dalam wawancara virtual bersama IDN Times, Minggu (25/9/2022), Executive Producer Brian Gay dan salah satu pemeran utama, Laura Donnelly, menceritakan di balik layar proses syuting hingga karakter yang dimainkan.

 

1. Mendapuk komposer Michael Giacchino sebagai sutradara

Produser Werewolf by Night Jawab Kemungkinan Tampil Bareng Moon KnightUlysses Bloodstone di Werewolf By Night (dok. MARVEL)

Werewolf by Night dirilis sebagai tayangan TV spesial untuk Halloween musim 2022. Dalam film kali ini, Marvel menunjuk Michael Giacchino sebagai sutradaranya.

Ini termasuk keputusan yang mengejutkan. Sebab, Giacchino lebih dikenal sebagai komposer musik untuk film, serial, dan video game, ketimbang sutradara.

Meski begitu, Brian Gay memiliki alasan tersendiri kenapa Giacchino di sini dipercaya duduk di kursi sutradara Werewolf by Night.

"Kami mau film ini memiliki daya tarik di musiknya. Itu yang Michael kuasai. Kami mau penonton lebih merasakan tensi, kami mau sutradara yang memiliki pengetahuan lebih soal musikalnya. Itu yang membuat (Michael) sangat spesial," ujar Brian.

Baca Juga: 5 Kandidat Terkuat Penerus Black Panther di Film Wakanda Forever

2. Beberapa film horor jadul yang menginspirasi pembuatan film

Produser Werewolf by Night Jawab Kemungkinan Tampil Bareng Moon KnightGael Garcia sebagai Jack Russell di Werewolf By Night (dok. MARVEL)

Seperti diketahui, Marvel Studios mulai memasukkan genre horor ke beberapa film yang masuk dalam proyek MCU. Doctor Strange in the Multiverse of Madness menjadi salah satu film MCU yang cukup terasa suasana horornya.

Dalam pembuatan Werewolf by Night yang juga kental nuansa menyeramkan, Brian mengaku mengambil beberapa judul film horor jadul sebagai inspirasi.

"Sebenarnya ini film favorit yang kami tonton selama pembuatan film. Kita menonton film-film horor klasik, seperti The Mummy era 1930-an, The Wolfman, kita melihat makhluk-makhluk dari Black Lagoon," katanya.

Untuk alasannya, Brian Gay menyebut kalau cerita-cerita dari film tersebut dirasa cukup natural. Idenya adalah tentang dunia yang normal, kehidupan manusia yang juga normal, yang kemudian dibumbui dengan konflik-konflik supranatural yang tak berlebihan.

3. Werewolf bakal masuk skema MCU?

Produser Werewolf by Night Jawab Kemungkinan Tampil Bareng Moon KnightGael Garcia sebagai Jack Russell di Werewolf By Night (dok. MARVEL)

Saat ini, MCU sedang memasuki akhir dari fase 4. Fase ini akan berakhir ditandai dengan rilisnya film Black Panther: Wakanda Forever di penghujung 2022 nanti.

Tentunya yang menjadi pertanyaan sekarang adalah apakah Werewolf by Night akan masuk skema MCU? Paling tidak, apakah ada kelanjutan cerita nantinya yang bakal hadir di MCU fase 5?

Namun, Brian Gay saat ini belum bisa mengungkapkan rencana itu secara gamblang. Tipikal Marvel yang selalu merahasiakan proyek-proyek besarnya, Brian Gay juga saat ini tidak mengetahui apa yang akan terjadi pada Werewolf by Night ke depannya.

"Saat ini, semua pemain dan staf tidak mengetahui apa yang akan mereka lakukan ke depan. Mereka baru saja menyelesaikan proyek yang besar. Aku harap bisa bertemu mereka lagi," ungkap Brian kemudian.

4. Menantikan Moon Knight dan Werewolf tampil bareng di MCU

Produser Werewolf by Night Jawab Kemungkinan Tampil Bareng Moon KnightLaura Donnelly sebagai Elsa Bloodstone di Werewolf By Night (dok. MARVEL)

Bagi kamu yang belum tahu, Werewolf memiliki keterikatan cerita dengan Moon Knight dalam versi komik. Moon Knight telah dapat serial solonya tersendiri dan cukup sukses memukau para fans.

Dengan munculnya Werewolf di jagat MCU pada Halloween musim ini, fans Marvel tentu berharap kedua karakter ini bisa muncul bareng di serial atau film MCU ke depannya.

"Kita tunggu saja. Aku tahu mereka memiliki sejarah panjang di komik. Satu hal menarik, kini Werewolf by Night telah hidup di sudut dunia MCU. Tentu ada kemungkinan untuk menyingkap tirai untuk melihat apa yang terjadi nanti," kata Brian menjawab ekspektasi tersebut.

Werewolf by Night akan tayang dalam tajuk TV spesial Halloween 2022 di Disney+ Hotstar, pada 7 Oktober 2022. Nantikan kejutannya, ya!

Baca Juga: 10 Pendapatan Tertinggi para Aktor Marvel, Angkanya Fantasis!

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya