Comscore Tracker

Sinopsis First Love, Serial Adaptasi Lagu Legendaris Utada Hikaru

Sudah ditunggu sejak 2020

Netflix baru saja merilis serial Jepang berjudul First Love. Serial ini mengangkat kisah cinta yang diadaptasi dari lagu terkenal milik Utada Hikaru yang berjudul sama.

Disutradarai oleh Yuri Kanchiku, First Love menggandeng aktor dan aktris Jepang populer seperti Takeru Satoh dan Hikari Mitsushima. Baru dirilis 24 November 2022 ini, simak sinopsisnya, yuk.

 

1. Sinopsis First Love

Sinopsis First Love, Serial Adaptasi Lagu Legendaris Utada Hikarusinopsis First Love (dok. Netflix)

First Love menceritakan dua orang yang menapaki kembali ingatan mereka tentang cinta pertama yang tak terlupakan. Mereka adalah Namiki Harumichi (diperankan Takeru Satoh) dan Yae Noguchi (diperankan Hikari Mitsushima).

Keduanya pertama kali bertemu pada akhir 1990-an. Setelah tumbuh bersama selama beberapa tahun, cinta mereka kandas karena masing-masing saling mengejar impian dan tujuan hidup. Yae melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di Tokyo, sementara Namiki bergabung sebagai mahasiswa penerbangan.

20 tahun kemudian, keduanya kembali bertemu di momen yang tak pernah disangka. Perasaan sayang yang masih tersimpan selama ini pun kembali muncul. Apakah Yae dan Namiki akan mengulang kisah cinta mereka kembali?

Baca Juga: 9 Rekomendasi Lagu Hikaru Utada yang Cocok Temani Kamu di Malam Hari

2. Daftar pemain

Sinopsis First Love, Serial Adaptasi Lagu Legendaris Utada Hikarusinopsis First Love (dok. Netflix)

Selain ceritanya, salah satu daya tarik dari serial ini adalah dibintangi oleh artis populer Jepang. Berikut ini beberapa daftar pemain First Love:

Hikari Mitsushima sebagai Yae Noguchi
Takeru Satoh sebagai Harumichi Namiki
Kaho sebagai Tsunemi
Minami sebagai Yuu Namiki
Akiyoshi Nakao sebagai Bonji
Towa Araki sebagai Tsuzuru

3. Diadaptasi dari beberapa lagu terkenal Utada Hikaru

Sinopsis First Love, Serial Adaptasi Lagu Legendaris Utada Hikarusinopsis First Love (dok. Netflix)

Pencinta dunia hiburan Jepang era 90-an dan 2000-an, pasti sudah gak asing dengan nama Utada Hikaru. Pada usianya yang baru 16 tahun, solois ini sudah merilis album pertamanya.

Album terobosannya bertajuk First Love, yang hampir dirilis dua dekade lalu, menjadikan Utada sangat populer. Ia menjadi salah satu penyanyi dan juga penulis lagu paling populer di generasinya.

Serial First Love ini juga mengadaptasi lagu legendaris dari Utada Hikaru tersebut. Gak cuma itu, kabarnya lagu Utada lain yang berjudul Hatsukoi juga turut menginspirasi cerita dari serial ini. Utada Hikaru juga turut terlibat dalam penulisan di serial ini.

Beberapa lagu JPop sensasional pada masanya juga turut akan ditampilkan serial First Love. Membuat para penggemar musik Jepang akan bernostalgia dengan lagu-lagunya.

4. Jadwal tayang

Sinopsis First Love, Serial Adaptasi Lagu Legendaris Utada Hikarusinopsis First Love (dok. Netflix)

Kamu bisa menonton serial ini di Netflix mulai 24 November 2022. First Love memiliki 9 episode yang dirilis secara bersamaan, jadi kamu bisa menontonnya langsung secara maraton jika tak ingin penasaran dengan ceritanya. Satu episodenya berdurasi 50 menit.

Serial First Love memang sudah ditunggu-tunggu perilisannya sejak pertama kali diumumkan pada 2020 lalu. Setelah penantian dua tahun, jadi penasaran nih dengan cerita lengkapnya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Drama Jepang yang Dibintangi Pemeran First Love

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya