Comscore Tracker

5 Reuni Band Rock yang Paling Ditunggu Penampilannya di Tahun 2020

Fansnya My Chemical Romance mana suaranya?

Tahun 2020 boleh disebut tahun yang spesial buat para penikmat musik cadas. Band-band besar yang sempat bubar akhirnya kembali memutuskan balikan dan menggelar konser. Selayaknya pahlawan yang kepulangannya selalu ditunggu.

Momen reunian band-band besar ini selalu ditunggu para penggemarnya. Lantas band-band apa sajakah yang memutuskan reuni di tahun 2020 yang konon katanya sangat dinantikan para penggemarnya?

1. Bikini Kill

5 Reuni Band Rock yang Paling Ditunggu Penampilannya di Tahun 20209news.com

Siapa bilang musik punk hanya boleh dimainkan oleh pria. Cobalah sesekali melirik band tahun 90-an yang identik dengan sebutan feminist punk. Bikini Kill, band punk yang digawangi  drummer Tobi Vail, bassis Kathi Wilcox dan vokalis Kathleen Hanna yang telah menghajar sekat patriarkis di komunitas punk Washington. Sebagai band punk yang berisi mayoritas wanita.

Sejak tahun 1990, band ini terus menyuarakan ditegakkannya keadilan untuk perempuan lewat tembang-tembang legendarisnya seperti double dare ya, rebel girl dan feels blind. Band ini bubar pada tahun 1997. Sempat melakukan reuni singkat di awal tahun 2019. DI tahun 2020, Bikini Kill mengumumkan akan melakukan reuni lagi dengan waktu yang terbilang panjang.

Mereka mengkonfirmasi akan melakuan tur ke Eropa dan Amerika Selatan. Festival Primavera Sound di Barcelona, OFF Festival dan Øyafestivalen di  Polandia dan Norwegia telah mengkonfirmasi bahwa Bikini Kill akan tampil di festival tersebut. Wah ditunggu, nih.

2. Faith No More

5 Reuni Band Rock yang Paling Ditunggu Penampilannya di Tahun 2020metalcastle.net

Disebut-sebut sebagai penemu aliran Metal Alternatif dan Nu Metal. Band legendaris Faith No More mengkonfirmasi mereka akan reunian di tahun 2020 ini. Terbentuk sejak tahun 1982 dan bubar pada tahun 1998. Faith No More sempat tercatat masuk tiga nominasi Grammy Award.

Digawangi oleh Mike Patton, Billy Gould, Roddy Bottu, Mike Bordin, dan Jon Hudson. Faith No More sudah mengkonfirmasi bahwa mereka akan tampil di Mad Cool Festival, Hellfest, NOS Alive'20, dan Tuska Open Air. Uniknya, pengumuman reunian Faith No More disampaikan dengan balutan humor yang berbunyi:

“Five years, four colonoscopies, two root canals and a handful of prostate exams tell us that it’s time to carpe diem our asses back to Europe asap”

3. Motley Crue

5 Reuni Band Rock yang Paling Ditunggu Penampilannya di Tahun 2020loudwire.com

Crueheads sepertinya tidak perlu menunggu terlalu lama untuk melihat band kesayangan mereka manggung lagi. Sejak melakukan konser terakhir tahun 2015 kemarin. Motley Crue akhirnya kembali memutuskan reuni di tahun 2020. Euforia film The Dirt yang diterima pasar dengan baik tentu menjadi angin segar yang membuat Nikki Sixx cs memutuskan kembali naik panggung.

Reuni yang katanya karena "rindu" ini memang membuat para penggemar terkejut. Karena sebelumnya Motley Crue memutuskan tidak akan pernah lagi reunian. Namun nyatanya, Motley Crue kembali reuni. Menarik ditunggu.

Baca Juga: 9 Penampilan Band Rock yang Paling Dikenang dalam Sejarah, Ada Queen!

4. Rage Against The Machine

5 Reuni Band Rock yang Paling Ditunggu Penampilannya di Tahun 2020hypebeast.com

Band legendaris yang populer dengan rap-rocknya lagi-lagi membuat insan penikmat musik rock dunia menghela napas. Kali ini Rage Against The Machine yang mengkonfirmasi akan reuni dan naik panggung lagi.

Band yang populer dengan lagu Killing in The Name ini sudah mengkonfirmasi di akun Instagram mereka jadwal konser yang akan dijalani di tahun 2020. Dan rumornya Rage Against The Machine akan jadi penampil utama di Coachella 2020.

5. My Chemical Romance

5 Reuni Band Rock yang Paling Ditunggu Penampilannya di Tahun 2020diymag.com

Jamaah emo sedunia dibuat jantungan ketika akhirnya band emo paling populer My Chemical Romance memutuskan reunian setelah bubar di tahun 2013. Salah satu band yang paling diantisipasi momen reuniannya ini membuat histeria tersendiri bagi penikmat musik cadas dunia.

Sempat vakum karena adanya rasa bosan dan sudah tidak menikmati proses pembuatan musik. My Chemical Romance sudah mengkonfirmasi bahwa mereka akan tampil di Isle Of Wight Festival, Bilbao BBK Live, Download Festival Australia, The Outer Fields, dan Download Festival Jepang.

Beberapa foto di akun Instagram My Chemical Romance menunjukkan bahwa reuni mereka nyata dan bukan gimmick. Tentu ini menjadi angin segar bagi para penggemar My Chemical Romance setelah penantian panjang mereka melihat Gerard Way, Ray Toro, Mikey Way dan Frank Iero kembali tampil di satu panggung.

Band mana yang paling kamu tunggu reuninya?

Baca Juga: Rock But Gold! Ini 7 Lagu Mellow dari Band Rock Tahun 2000an

M. Farid Hermawan Photo Verified Writer M. Farid Hermawan

POTONGAN KEHIDUPAN SEHARI-HARI

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya