Comscore Tracker

13 Lagu Soundtrack The King: Eternal Monarch yang Membekas di Hati

Punya makna mendalam!

The King: Eternal Monarch sukses menjadi salah satu KDrama yang mengantongi rating tertinggi hingga pertengahan tahun ini. Bukan tanpa alasan, KDrama dengan akhir yang bahagia ini mampu membuat banyak orang baper karena kisah cinta antara Min Ho dan Kim Go Eun.

Namun tak hanya menguguhkan cerita cinta yang membuat emosi campur aduk, KDrama ini juga punya segudang OST yang bisa memanjakan telingamu. Diiringi melodi yang bikin nagih, berikut 13 OST The King: Eternal Monarch paling membekas di hati.

1. I Just Want To Stay With You 

https://www.youtube.com/embed/rQX3CzUyu58

Di episode pertamanya Zion. T membuka The King: Eternal Monarch dengan suara merdunya yang khas. Dengan iringan melodi lembut, lagu I Just Want To Stay With You ini dinyanyikannya dengan sangat indah.

Dalam lagu ini diceritakan keinginan seseorang untuk selalu bersama dengan belahan jiwanya apapun yang terjadi. Tak peduli berbagai rintangan yang akan menguji cintanya dia percaya kalau mereka tetap akan kembali ditakdirkan bersama.

2. Orbit 

https://www.youtube.com/embed/NhnDJLx1im8

Hwasa juga ikut meramaikan The King: Eternal Monarch lewat lagu dengan beat yang lebih cepat ini. Tak beda jauh dari OST sebelumnya, Orbit yang dibawakan oleh member MAMAMOO ini juga syarat akan kegalauan.

Dalam lagu ini tersirat harapan seseorang agar sang kekasih tetap di sisinya dengan janji untuk selalu setia menemani di kala suka maupun duka. Dia akan menghadirkan kebahagiaan untuknya dan menghilangkan ketakutan yang melandanya.

3. Gravity 

https://www.youtube.com/embed/apNWEcuBboI

Vokal berat ala Kim Jong Wan memang cocok membawakan lagu melow seperti ini. Lagu berjudul Gravity ini ikut masuk dalam deretan OST galau di The King: Eternal Monarch

Lagu ini menyampaikan tentang kisah cinta dua insan yang saling tarik menarik. Meskipun sudah ada cinta di antaranya namun bukan berarti mereka dapat bersatu dengan mudah.

4. Maze 

https://www.youtube.com/embed/fWGH9AELauU

Maze menjadi satu-satunya OST The King: Eternal Monarch yang menggunakan lirik bahasa inggris sepenuhnya. Suara merdu Yongzoo membawakan lagu dengan tempo lambat membuat OST ini semakin ear catching.

Pesan dalam lagu ini yaitu tentang ketegaran untuk mengobati kerinduan dengan pasangan. Berbagai cara dia lakukan dengan harapan agar bisa bertemu dengan belahan jiwanya namun tak juga kunjung berhasil.

5. I Fall In Love  

https://www.youtube.com/embed/AP6841WCvTg

Dengan nada tinggi, suara khas Ha Sungwoon sangat pas membawakan lagu yang ceria seperti ini. Bertajuk I Fall In Love, Ha Sungwoon akan mengajak kamu merasakan perasaan berbunga-bunga karena jatuh cinta.

Lagu ini menceritakan pada kita tentang keajaiban cinta yang menghampiri hidup. Perasaan yang tak pernah dia pikirkan sebelumnya membuat jantung selalu bergetar karena merundukan kekasihnya.

6. Please Don't Cry 

https://www.youtube.com/embed/0tRyTd-LFu0

Musisi yang selalu didapuk untuk membawakan OST berbagai KDrama ini ikut andil dalam The King: Eternal Monarch. Dengan karakter suaranya yang lembut DAVICHI membawakan lagu Please Don't Cry. 

Lagu ini menggambarkan tentang seseorang yang berharap agar pasangannya tak lagi menitihkan air mata karena pengorbanan cintanya yang berat. Dia yang tak ada di sisinya untuk menemani hanya bisa mengucapkan janji untuk segera datang dan menghilangkan kesedihan itu.

Baca Juga: 6 KDrama dengan Love Line Dua Dunia Selain The King: Eternal Monarch  

7. You Can't Stop It From Blooming  

https://www.youtube.com/embed/BE2W7xj7rrg

Lagu romantis selalu sukses dibawakan oleh Sunwoo Jung-a termasuk di The King: Eternal Monarch. Musisi wanita ini berkesempatan menyanyikan OST berjudul You Can't Stop It From Blooming.

Dalam lagu ini diceritakan perasaan seseorang yang tiba-tiba mekar tanpa sebab yang jelas dan tak bisa dia kendalikan. Ini membuatnya penasaran apakah hal ini dirasakan juga oleh orang yang dia sayangi. 

8. Dream 

https://www.youtube.com/embed/TI7faxoSRcA

Solois berbakat Paul Kim ikut menyumbangkan suaranya di KDrama ini. Sudah menjadi keahlian Paul Kim bernyanyi dengan nada lembut untuk mengungkapkan perasaan bahagia seperti dalam lagu Dream ini.

Sesuai dengan judulnya, lagu ini menyampaikan mimpi indahnya yang terwujud setelah dipertemukan dengan seseorang yang sangat dicintainya. Rasa cinta ini mengantarkan kebahagiaan yang belum pernah dia rasakan sebelumnya ke dalam hidupnya.

9. Heart Break 

https://www.youtube.com/embed/Yumrlqweo-c

Gaeko juga tak mau ketinggalan menunjukkan kemampuan rappernya. Kali ini dia berduet dengan Kim Na Young membawakan lagu bertajuk Heart Break.

Lagu ini mengisahkan tentang pahitnya patah hati. Dunia serasa kosong dan hampa karena cintanya ternyata malah membuatnya sakit. Meskipun begitu dia masih sangat peduli dengan sang kekasih.

10. My Day is Full Of You 

https://www.youtube.com/embed/4f7GqRbsS-0

My Day is Full Of You menjadi salah satu OST The King: Eternal Monarch yang paling di nanti. Lagu ini memasangkan dua musisi berbakat yaitu Zico dan Wendy.

Dalam lagu ini tersirat kebahagiaan seseorang yang baru saja menemukan belahan hatinya. Hari-harinya menjadi indah karena cinta yang diberikan oleh pasangannya.

11. My Love 

https://www.youtube.com/embed/I1ISdt6Jfp8

Gummy memang tak pernah gagal menyampaikan pesan mendalam lewat lagu yang dinyanyikannya. Ratu OST ini kembali tampil di lagu berjudul My Love khas dengan nada tingginya.

Lagu ini mengisahkan tentang perjuangan memantikan cinta yang menjadi mimpi dan harapan dalam hidup. Komitmen untuk tetap menjaga hati menjadi poin penting dalam perjuangan ini.

12. Quiet Night 

https://www.youtube.com/embed/7uTe2V3SQFg

Artis multi talenta, Hwang Chi-yeul ikut meramaikan The King: Eternal Monarch lewat kepawaiannya di dunia tarik suara. Kali ini dia berkesempatan menyanyikan lagu Quiet Night sebagai OST part 12 di KDrama ini.

Lagu ini menceritakan tentang pria yang sedang dimabuk asmara. Perasaan cinta ini membuatnya terus terbayang sang kekasih bahkan hingga larut malam yang sunyi. Tak lupa dia juga memanjatkan harapan baik untuknya di masa depan.

13. You are my end and begining  

https://www.youtube.com/embed/TlB2BHgH4lM

Menampilkan akhir yang bahagia, KDrama The King: Eternal Monarch di tutup dengan OST yang tak kalah membuat hati bahagia yaitu You are my end and begining. Vokal Kim Jae Hwan yang tinggi cocok sekali membawakan lagu ini.

Lagu ini menggambarkan tentang seorang yang berkorban melindungi pasangannya dimanapun dia berada. Dia berharap bahwa pilihannya di awal akan membawa kebahagiaan hingga akhir nanti.

Itu dia 13 OST dari KDrama King: Eternal Monarch. Lagu siapa paling berkesan di hatimu sampai bikin kamu baper?

Baca Juga: 9 Scene 'The King: Eternal Monarch' yang Cocok Dibikin Episode Spesial

Lintang Ayu Photo Verified Writer Lintang Ayu

❤ Movie ❤❤ KDrama

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya