Comscore Tracker

Bercerita tentang Selingkuh, 5 Lagu Teater JKT48 Ini Jarang yang Tahu

Ada yang rela jadi simpanan dosen, lho! #IDNTimesHype

Mendengar kata JKT48, mungkin kebanyakan orang hanya akan mengingat lagu "Heavy Rotation", "Aitakatta", atau "Koisuru Fortune Cookie" saja. Padahal lagu JKT48 bukan hanya itu, mereka bankan punya lagu yang sangat banyak.

Dari sekian banyaknya lagu, beberapa di antaranya berkisah tentang perselingkuhan. Sayangnya lagu-lagu tersebut hanya dibawakan di teater atau pertunjukkan khusus tertentu. Penasaran dengan judul lagunya? Yuk, simak ulasannya!

1. "Pin Heel Merah dan Profesor" ("Akai Pin Heel To Professor")

Bercerita tentang Selingkuh, 5 Lagu Teater JKT48 Ini Jarang yang TahuTwitter.com/N_ShaniJKT48

"Pin Heel Merah dan Profesor" merupakan lagu solo yang masih dipercayakan kepada Shani Indira Natio unuk membawakannya. Lagu ini bercerita tentang seorang mahasiswi yang rela jadi simpanan dosennya di kampus. Ini terlihat pada penggalan lirik berikut:

Setiap bertemu di kampus berlagak tiada apa pun, ya begitu saja. Kalau sampai istrimu curiga pada akhirnya pasti aku juga repot.

Lagu ini pertama kali diperdengarkan ke publik pada 29 Juli 2017, tepatnya saat konser tunggal JKT48 tim KIII "Jangan Kasih K3ndor". Setelah itu, "Pin Heel Merah dan Profesor" mendadak naik daun di kalangan penikmat setia lagu JKT48. Bahkan, lagu perselingkuhan antara mahasiswi dan dosen tersebut berhasil menduduki peringkat ke-3 JKT48 Request Hour 2017.

2. "Garis Diagonal Cinta Searah" ("Kataomoi No Taikakusen")

Bercerita tentang Selingkuh, 5 Lagu Teater JKT48 Ini Jarang yang TahuTwitter.com/officialJKT48

Lagu ini menceritakan tentang seorang perempuan yang menyesal karena terlambat mengenal si pria idaman yang membuatnya terpesona. Bahkan pria tersebut, kini telah menjadi kekasih dari sahabatnya sendiri. Meski demikian, perempuan tersebut sudah dibutakan oleh cinta dan sangat menginginkan si pria tersebut. Lirik yang menggambarkan dengan jelas isi lagu ini adalah sebagai berikut:

Padahal kamu pacar temanku tapi cintaku tak bisa padam. Walaupun aku mengerti Itu mustahil. Biarkan kini kumilikimu!

"Garis Diagonal Cinta Searah" merupakan satu dari 16 buah lagu yang ada di setlist "Fajar Sang Idola" milik JKT48 tim J. Lagu ini hanya dapat disaksikan secara langsung di teater JKT48 dan hanya dibawakan oleh tiga orang member terpilih.

Baca Juga: Umumkan Lulus Tahun Lalu, 10 Momen Graduation Special Show Beby JKT48

3. "Only Today"

Bercerita tentang Selingkuh, 5 Lagu Teater JKT48 Ini Jarang yang TahuTwitter.com/officialJKT48

Sudah menjadi mantan tapi masih ingin jalan berdua ke pantai walau sehari saja. Padahal mantannya tersebut sudah punya kekasih baru. Begitulah garis besar yang diceritakan dalam lagu "Only Today" ini. Lirik lagunya menyebutkan bahwa:

Walau kutahu sekarang kamu pacarnya dia maafkan aku telah mengajak kamu kesini. Kamu cukup menemani saja di sampingku menjadi orang terdekat sama seperti dahulu tanpa berubah.

Nampaknya lagu ini diambil dari sudut pandang seseorang yang masih belum bisa move on dari mantan kekasihnya tersebut. Ia bahkan memberanikan diri untuk mengajak mantannya yang sudah punya pacar untuk jalan berdua ke pantai. 

4. "109 Marukyuu"

Bercerita tentang Selingkuh, 5 Lagu Teater JKT48 Ini Jarang yang TahuInstagram.com/JKT48

Di kamarnya itu tak sengaja bertemu perempuan mana? Siapakah dia? Beritahu!

Lagu ini secara gamblang menceritakan seorang pria yang diciduk oleh kekasihnya sendiri saat sedang berduaan di kamar dengan perempuan lain. "109 Marukyuu" merupakan salah satu lagu yang ada di setlist Renai Kinshi Jourei. Setlist ini sudah lama tak dibawakan oleh JKT48 di teater.

Kabar baiknya pasca kebijakan restrukturisasi dikeluarkan, lagu "109 Marukyuu" dan 15 lagu setlist Renai Kinshi Jourei lainnya akan segera dipertunjukkan kembali mulai 20 Maret 2021. Siapa yang mau nonton langsung?

5. "Pada Malam yang Berbadai" ("Arashi No Yoru Ni Wa")

Bercerita tentang Selingkuh, 5 Lagu Teater JKT48 Ini Jarang yang TahuTwitter.com/officialJKT48

Sampai merebut pacar dari teman terdekat walau semua bilang aku orang jahat. Bukanlah masalah asalkan ada dirimu punya musuh pun tidak masalah.

Dari penggalan lirik di atas saja sudah dapat disimpulkan bahwa lagu ini menceritakan tentang seseorang yang tidak takut menjadi selingkuhan meski itu adalah kekasih sahabatnya sendri. Memiliki musuh sekalipun sudah bukan menjadi permasalahan asalkan bisa mendapatkan cintanya sang pujaan hati.

"Pada Malam yang Berbadai" merupakan lagu teater yang tergabung dalam setlist Theater no Megami. Apakah kamu pernah dengar?

Karena hanya dibawakan di dalam teater atau event tertentu saja, beberapa lagu JKT48 kurang dikenal oleh masyarakat luas. Padahal selain punya alur cerita yang menarik, musiknya juga gak kalah bagusnya dengan lagu sudah sering dibawakan di televisi.

Baca Juga: Jarang yang Tahu, 5 Member JKT48 Ini Ternyata Saudara Artis Terkenal

Zam Zam Photo Verified Writer Zam Zam

Masa depan tidak akan seburuk itu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya