Comscore Tracker

GD Hingga IU, Ini 10 Idol KPop dengan Kredit Lagu Terbanyak Tahun 2020

Panutan semua, nih! 

Musik KPop menjadi kesukaan berbagai kalangan bukan tanpa alasan. Selain enak didengar, musik dari para idol juga memiliki pesan yang inspiratif apalagi kebanyakan lagunya ditulis oleh idolnya sendiri. Untuk tahun 2020, nama idol generasi kedua dan ketiga ternyata adalah pendominasi dalam kategori idol yang mempunyai hak cipta lagu terbanyak.

Yuk, simak daftar untuk kategori peringkat lima besar idol pria dan wanitanya yang sudah dilansir dari situs Allkpop berikut ini!

1. G-Dragon BIGBANG

GD Hingga IU, Ini 10 Idol KPop dengan Kredit Lagu Terbanyak Tahun 2020Allkpop.com

G-Dragon atau yang kerap disapa GD menempati urutan pertama dalam list ini. Leader dari BIGBANG ini sudah menghasilkan sebanyak 173 karya, sehingga tak mengherankan apabila sampai sekarang dia masih digandrungi oleh pecinta KPop dan para idol juniornya.

2. PSY

GD Hingga IU, Ini 10 Idol KPop dengan Kredit Lagu Terbanyak Tahun 2020Soompi.com

Pendiri P Nation ini memiliki kredit lagu yang mencantumkan namanya kurang lebih 169 buah. Hal itu merupakan pencapaian yang hebat, ditambah lagi PSY berkarir secara solo dan saat ini sudah mempunyai agensi sendiri.

3. Ravi VIXX

GD Hingga IU, Ini 10 Idol KPop dengan Kredit Lagu Terbanyak Tahun 2020Kpopping.com

Rapper utama dari VIXX, Ravi, mempunyai kredit lagu sekitar 160 buah. Meskipun tak lagi berada di agensi yang sama dengan rekan-rekannya, peran idol yang satu ini sangat diperhitungkan dalam memproduksi lagu di bidang musik.

4. Junhyung former HIGHLIGHT

GD Hingga IU, Ini 10 Idol KPop dengan Kredit Lagu Terbanyak Tahun 2020Koreaboo.com

Bagi yang mengenal HIGHLIGHT sejak awal, tentu tidak akan asing lagi dengan sosok yang satu ini. Ya, dia adalah Junhyung. Walau telah hengkang dari grup, perannya dalam producing lagu patut diapresiasi apalagi terhitung hingga kini, dia sudah mempunyai 156 kredit.

5. RM BTS

GD Hingga IU, Ini 10 Idol KPop dengan Kredit Lagu Terbanyak Tahun 2020Instagram/rmbts.bighit

Salah satu alasan mengapa BTS dikenal hingga ke berbagai belahan dunia adalah karena mereka selalu ambil bagian dalam menciptakan musik mereka sendiri. Di antara ketujuh membernya, ternyata RM sang leader-lah yang mempunyai kredit lagu terbanyak yaitu sekitar 143 buah.

Baca Juga: 6 Ilmu yang Diterapkan BTS untuk Lagu-lagu di Setiap Albumnya 

6. Miryo Brown Eyed Girls

GD Hingga IU, Ini 10 Idol KPop dengan Kredit Lagu Terbanyak Tahun 2020Netizenbuzz.blogspot.com

Beralih ke idol wanita. Ya, meskipun wanita, talenta idol KPop gak bisa diremehin, lho! Tempat teratas dalam daftar ini diduduki oleh Miryo dari grup B.E.G. Sampai sekarang, idol yang satu ini terhitung sudah menghasilkan lagu berkisar 97 buah.

7. LE EXID

GD Hingga IU, Ini 10 Idol KPop dengan Kredit Lagu Terbanyak Tahun 2020Aminoapps.com

Dikenal sebagai rapper yang anggun nan swag, LE rupanya sudah mempunyai kredit lagu kurang lebih 67 buah. Dia masih tetap aktif dalam bermusik walau beberapa rekan segrupnya sudah berada di agensi yang berbeda.

8. BoA

GD Hingga IU, Ini 10 Idol KPop dengan Kredit Lagu Terbanyak Tahun 2020Allkpop.com

Jika PSY adalah solois legendaris dari kalangan idol pria, maka untuk kalangan wanitanya ada BoA. Idol yang sudah debut sejak masih berusia belasan ini terhitung telah memiliki karya sebanyak 65 lagu.

9. Moonbyul MAMAMOO

GD Hingga IU, Ini 10 Idol KPop dengan Kredit Lagu Terbanyak Tahun 2020Instagram/m_v.film

Swag, cute, dan tomboy. Itulah tiga kata yang cocok untuk menggambarkan Moonbyul. Idol cantik ini memiliki vibe seorang oppa, dan ketelatenannya dalam menulis lagu pun memang tak kalah menakjubkan dari para idol pria. Saat ini, Moonbyul menjadi member MAMAMOO yang punya kredit lagu terbanyak yaitu sekitar 58 buah.

10. IU

GD Hingga IU, Ini 10 Idol KPop dengan Kredit Lagu Terbanyak Tahun 2020Koreaboo.com

Siapa sih yang gak kenal sama penyanyi rupawan yang pernah dijuluki “Adik Kecil Nasional” ini? Walau menyanyi secara individu dan tak langsung populer ketika awal berkarier, IU justru menjadi salah satu solois terbaik abad ini. Dia juga rajin menulis lagu sendiri, dan sudah sebanyak 52 lagu yang dia hasilkan dari kerja kerasnya itu.

Itulah sepuluh idol KPop yang menempati peringkat teratas sebagai pemilik hak cipta lagu terbanyak. FYI, hampir semua lagu yang dihasilkan idol-idol tersebut sukses diterima oleh masyarakat lho! Gak cuma sampai di situ, kredit mereka pun didapatkan karena mereka tak hanya menulis lagu untuk grup atau diri mereka sendiri, tetapi juga untuk penyanyi lain.

Baca Juga: 7 Artis KPop Ini Punya Lagu yang Terinspirasi dari Buah, Bikin Segar! 

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya