Comscore Tracker

Pekerja Keras dan Multitalenta, 7 Idol KPop Ini Bermarga Hwang!

Ada Tiffany Hwang sampai Hwang twins!  

Tak hanya di Indonesia, masyarakat Korea Selatan pun juga menggunakan marga untuk membedakan mana seseorang yang merupakan keluarganya atau bukan. Salah satu marga terpopuler di negeri ginseng itu adalah Hwang.

Hwang memiliki arti "kuning". Hampir sama seperti Kim, Hwang juga kerap diartikan sebagai "emas". Dalam dunia KPop sendiri, ternyata cukup banyak lho idol yang menyandang Hwang sebagai marganya. Ini dia tujuh di antaranya.

1. Tiffany Hwang

Pekerja Keras dan Multitalenta, 7 Idol KPop Ini Bermarga Hwang!Instagram.com/tiffanyyoungofficial

Stephanie Young Hwang atau yang lebih dikenal dengan nama Tiffany Young dan Tiffany Hwang merupakan lead vocalist dan rapper dari SNSD. Idol yang mempunyai nama Korea Hwang Mi Young ini memiliki peran yang sangat besar dalam industri KPop terutama di bidang tarik suara. Nama Tiffany sendiri tentu tidak akan asing lagi di kalangan KPopers sebab idol yang tengah sibuk bersolo karier di Amerika ini sudah aktif sejak tahun 2007 silam.

2. Hwang Eun Bi

Pekerja Keras dan Multitalenta, 7 Idol KPop Ini Bermarga Hwang!Instagram.com/sinb_gfriend

Hwang Eun Bi adalah nama asli dari SinB GFRIEND. Ia terkenal karena mempunyai bakat menari yang luar biasa sekaligus visual yang tampak mirip dengan Jessica Jung. SinB sudah seperti “wajah” bagi GFRIEND sebab ia selalu sukses mengimbangi member lain dalam hal performance. Hampir di setiap kesempatan, SinB mengambil peran sebagai center saat di atas panggung.

Baca Juga: Sukses Berkarya, 5 Artis Korea Ini Gunakan Marga Gong

3. Hwang Ye Ji

Pekerja Keras dan Multitalenta, 7 Idol KPop Ini Bermarga Hwang!Instagram.com/yeji.Itzy

Jika dari idol generasi kedua ada Tiffany SNSD dan generasi ketiga diwakili oleh SinB GFRIEND, maka untuk generasi keempat kita dapat memberi apresiasi kepada Hwang Ye Ji. Idol yang satu ini tak hanya berperan sebagai leader grup, tetapi juga mengisi posisi main dancer, lead vocalist, dan sub-rapper. Bersama dengan Ryujin, ia seringkali menjadi center ketika perform.

4. Hwang Hyun Jin

Pekerja Keras dan Multitalenta, 7 Idol KPop Ini Bermarga Hwang!Instagram.com/straykidshyunjins

Selanjutnya ada Hwang Hyun Jin alias Hyunjin Stray Kids. Ia kerap disebut sebagai kembaran Yeji ITZY sebab mereka memiliki banyak kesamaan mulai dari visual, posisi sebagai main dancer dan rapper grup, agensi yang menaungi serta tahun kelahiran. Sama seperti Yeji, Hyunjin pun sudah seperti penguasa panggung jika sedang on stage bersama grupnya.

5. Hwang Min Hyun

Pekerja Keras dan Multitalenta, 7 Idol KPop Ini Bermarga Hwang!Instagram.com/nuest_official

Punya talenta sebagai dancer dan aktor, visual bak seorang pangeran serta bersuara merdu? Jelas Hwang Min Hyun akan begitu pas untuk menjadi gambarannya. Idol asal Busan yang menjadi member NU'EST tersebut juga handal dalam menulis lirik sehingga tak mengherankan jika ia merasa percaya diri untuk berurusan dengan masalah komposing musik.

6. Hwang Chan Sung

Pekerja Keras dan Multitalenta, 7 Idol KPop Ini Bermarga Hwang!Soompi.com

Hwang Chan Sung merupakan maknae dari boy group 2PM. Bersama dengan para hyung, Chansung yang berbakat sebagai rapper, vokalis, dan aktor ini sangat berjaya pada masanya. Ia kini tengah menjalankan tugasnya sebagai warga negara yakni wajib militer.

7. Hwang Kwang Hee

Pekerja Keras dan Multitalenta, 7 Idol KPop Ini Bermarga Hwang!Koreaboo.com

ZE:A mungkin sedang hiatus, namun itu tidak membuat karier Hwang Kwang Hee surut begitu saja. Ia saat ini kerap wara-wiri di televisi entah itu lewat acara musik maupun acara variety show. Walau tak seaktif dulu, perannya sebagai vokalis dan face of the group ketika menjadi idol benar-benar patut diacungi jempol.

Itu tadi tujuh idol yang memiliki Hwang sebagai marganya. Hwang yang mana yang menjadi idolamu?

Baca Juga: Ada Zico, 5 Idol KPop Pria Ini Kerap Disebut Musisi Genius

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya