Comscore Tracker

7 Keunikan dari Lagu-lagu di Album Para Idol Big Hit Entertainment 

Didikan Bang Shi Hyuk PD-nim ini emang beda! 

Big Hit Entertainment adalah salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan. Meski dulu hanya berupa perusahaan kecil, Big Hit yang memiliki CEO bernama Bang Shi Hyuk ini nyatanya mampu mengalami peningkatan kesuksesan yang besar dari tahun ke tahun.

Agensi yang satu ini memiliki cara tersendiri untuk menciptakan karya di bidang musik. Di bawah ini ada 7 keunikan dari lagu-lagu yang dinyanyikan oleh dua boygroup besutan Big Hit, yakni BTS dan TXT, yang dijamin berbeda dari agensi lain. Simak, ya!

1. Judul lagu sangat panjang

7 Keunikan dari Lagu-lagu di Album Para Idol Big Hit Entertainment topkpop.ru

Untuk boy group rookie mereka, TXT, Big Hit menggunakan judul lagu yang sangat panjang dibandingkan judul lagu pada umumnya. Contohnya, title song debut TXT berjudul CROWN (One Day, horns grew from my head) dan title song album comeback mereka yang akan dirilis pada 21 Oktober 2019 berjudul Run Away (I wait for you at platform 9 and ¾). Duh, gimana kalau masuk chart musik, ya? Apa gak kepanjangan nih?

2. Judul Korea memiliki makna yang berbeda dengan judul Inggris

7 Keunikan dari Lagu-lagu di Album Para Idol Big Hit Entertainment Knetizen.com

Lagu dengan judul seperti ini sering ditemui di lagu-lagu BTS. Contohnya lagu yang berjudul Inggris Boy With Luv, ternyata dalam bahasa Korea justru berjudul A poem for small things.

Tentu keduanya memiliki makna yang berbeda. Dua lagu TXT yang sudah disebutkan tadi juga demikian lho! CROWN berarti "mahkota", sedangkan One Day, horn grew from my head memiliki makna "suatu hari, akan tumbuh tanduk di kepalaku".

Baca Juga: 19 Fakta Member TXT, Grup Anyar Big Hit Entertainment 'Penerus' BTS

3. Judul menggunakan bahasa asing

7 Keunikan dari Lagu-lagu di Album Para Idol Big Hit Entertainment Knetizen.com

Album BTS Map of The Soul : Persona memiliki 7 track yang hampir semuanya menggunakan bahasa asing. Sebut saja beberapa di antaranya adalah Dionysus, Mikrokosmos, dan juga Jamais Vu.

Setiap lagu tersebut memiliki makna mendalam yang menunjukkan bahwa mereka bekerja keras untuk para fans yang selalu mendukung mereka.

4. Dipenuhi banyak teori

7 Keunikan dari Lagu-lagu di Album Para Idol Big Hit Entertainment kobo.com

Semua lagu-lagu BTS dan TXT dipenuhi dengan teori yang sangat rumit. Mungkin sedikit memusingkan, karena memang para penggagas teori ini biasanya adalah sang CEO sendiri dan juga RM si leader BTS yang mana keduanya adalah orang-orang jenius dalam bermusik.

Mereka mengungkapkan bahwa mereka kerap mendapat inspirasi dari berbagai buku, dan beberapa di antaranya adalah Jung’s Map of the Soul : An Introduction – Murray Stein, The Ones Who Walk Away From Omela – Ursula K. Le Guin, dan Demian : The Story of Emil Sinclair’s Youth – Herman Hesse.

5. Album terdiri atas 2-3 bagian

7 Keunikan dari Lagu-lagu di Album Para Idol Big Hit Entertainment Knetizen.com

Baik BTS maupun TXT, mereka memiliki album yang dibagi menjadi 2-3 chapter dan diselesaikan dalam waktu lebih kurang 1,5 tahun. Contohnya album Love Yourself BTS terdiri dari 3 bagian, diawali dengan Love Yourself : Her dirilis pada September 2017, Love Yourself : Tear dirilis pada Mei 2018, dan diakhiri dengan Love Yourself : Answer yang dirilis pada Agustus 2018.

TXT pun juga demikian. Mereka debut dengan The Dream Chapter : STAR pada Maret lalu, dan akan comeback dengan The Dream Chapter : MAGIC pada bulan ini, kemudian seri terakhirnya kemungkinan dirilis tahun 2020.

Setiap seri album ini memiliki logo yang berbeda, dan jika sudah lengkap barulah akan terlihat bahwa semua seri tersebut memiliki kesinambungan.

6. Lagu ditulis berdasarkan kisah hidup para artisnya

https://www.youtube.com/embed/rBG5L7UsUxA

Semua lagu BTS dan TXT menceritakan tentang pengalaman hidup, perjuangan mereka dalam berkarir, dan juga cinta mereka kepada para fans. BTS memulai debut hanya dengan impian, terbukti dengan lagu debut mereka berjudul No More Dream. Dan kini, setelah sukses, menuangkan rasa bersyukur mereka, salah satunya lewat lagu Boy With Luv.

Untuk TXT pun tak jauh berbeda, secara garis besar mereka juga menceritakan tentang sisi mereka yang masih polos dan keinginan mereka untuk bekerja keras sebagai idol.

Karena diangkat dari kisah mereka sendirilah yang membuat lagu-lagu dari para idol Big Hit ini begitu disukai oleh banyak orang. Lagu mereka bukan hanya sekadar omong kosong, tetapi menceritakan tentang cara meraih mimpi, menghargai diri sendiri, isu-isu sosial, dan juga berbagai cara untuk mendapat kebahagiaan yang sederhana.

7. MV yang colorful

https://www.youtube.com/embed/XsX3ATc3FbA

MV yang dimiliki oleh BTS dan TXT hampir semuanya memiliki nuansa yang colorful. Hal ini sangat sesuai dengan kisah mereka, khususnya BTS yang mana dulu hanya ada warna hitam dan putih yang mendominasi layaknya keeksisan mereka yang belum dikenal, kini sudah berwarna-warni karena kepopuleran mereka semakin booming.

MV BTS dan TXT memiliki banyak warna dan sering menggunakan luar angkasa sebagai latar tempatnya. Jarang kan ada MV yang menggunakan tema bintang-bintang di langit dan berbagai jenis planet seperti ini?

Itu dia 7 keunikan lagu-lagu dari para penyanyi Big Hit Entertainment. Jadi, selain mendengar musik mereka, ternyata mereka juga mengajak para ARMY dan MOA untuk belajar dari lagu-lagu tersebut tentang hal-hal yang bersifat positif, nih!

Baca Juga: 10 Quotes Lagu BTS Paling Romantis, Cocok Buat Nembak Gebetan!

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You