Comscore Tracker

Dirilis pada 2020, 6 Lagu KPop Ini Bisa Menjadi Penyemangat saat Takut

Enam lagu ini meraih prestasi yang berbeda-beda lho!  

Dalam kehidupan ini, kita pasti pernah ditempatkan pada momen di mana kita kehilangan semangat dan takut untuk mengejar impian. Memang sulit, tapi kita harus bisa bangkit dari kondisi itu.

Nah, bagi kamu yang sedang merasa terpuruk dan tidak percaya diri akan keberhasilan di masa depan, yuk dengarkan enam lagu KPop yang dirilis pada paruh pertama tahun 2020 berikut. Patut kamu resapi maknanya supaya dapat kamu jadikan motivasi dalam waktu yang lama.

1. Into the I-LAND – IU

https://www.youtube.com/embed/QYNwbZHmh8g

Yeah I’m scared, aku merasa takut, namun
Ayo kita berlari dengan sekuat tenaga, let's just try
It’s our chance, aku akan mengetahui langkah kaki kita yang terukir di masa lalu

Bekerja sama dengan Bang Si Hyuk, IU kembali memanjakan telinga para UAENA lewat lagu Into the I-LAND sejak bulan Juni lalu. Melalui lagu yang dijadikan theme song dari survival I-LAND ini IU mengajak para generasi muda yang sedang mengejar impian untuk terus memberanikan diri menghadapi berbagai rintangan di masa depan.

2. PUMA – TXT

https://www.youtube.com/embed/ImTgS5OXgbU

Hati-hati, musuhmu menyebar dalam sekejap
Berapa lama untuk mencapai impianmu?
Hanya tembakan pertanyaan yang menyebar sepanjang waktu
Supaya aku bisa terus bernafas, aku berlari kembali

Bak puma yang mulai menampakkan taringnya, TXT pun kali ini tampil dengan vibe yang garang lewat b-side track dari album The Dream Chapter : ETERNITY bertajuk PUMA. Di sini, TXT menunjukkan bahwa mereka sudah siap untuk menjadi penyanyi yang besar.

Cocok untuk kamu jadikan sebagai motivasi terutama bagi kamu yang ingin mengetahui apa yang harus kamu wujudkan di masa mendatang!

3. ON – BTS

https://www.youtube.com/embed/gwMa6gpoE9I

(Eh-Oh)
Bawa, bawalah rasa sakitnya oh yeah
(Eh-Oh)
Ayo naik, bawalah rasa sakitnya oh yeah
Rain be pourin'
Sky keep fallin'
Everyday oh na na na
(Eh-oh)
Bawa, bawalah rasa sakitnya oh yeah

Bukan BTS namanya jika tidak bisa menyemangati para fans melalui lagu-lagu mereka. Ketika comeback pada akhir Februari lalu adalah salah satu buktinya. BTS merilis album dengan single utama berjudul ON. ON sendiri merupakan reverse dari lagu N.O yang mereka rilis beberapa tahun silam.

Lagu tersebut mengisahkan tentang seseorang yang berusaha sekuat tenaga untuk tidak pernah menyerah walau ia tahu bahwa di depannya akan ada banyak masalah yang dapat menghampiri.

Baca Juga: Gak Kalah dari Lagu KPop, 5 Lagu Trot Ini Bisa Bikin Kamu Semangat 

4. Easy – Stray Kids

https://www.youtube.com/embed/XZSv3aMGg5Q

Kau tak perlu membawa apapun, lose your mind
Tak peduli apa kata orang, so what
Berikan semuanya, ayo kita bermain, makan dan bermain lagi,
Tak peduli apa kata orang, live your life

Merasa bingung karena tak mempunyai keberanian dalam bermimpi? Cobalah untuk mendengarkan lagu Easy milik Stray Kids. Lagu tersebut menceritakan tentang bagaimana seseorang harus berani menentukan apa yang ingin ia lakukan terlepas dari beragam masalah dan banyaknya komentar miring yang selalu ia terima dari orang-orang.

5. Answer – ATEEZ

https://www.youtube.com/embed/yW7wZX3DUaY

Young and free, kita mencemooh semua yang ada di dunia
Dalam kegelapan yang tak ada jawaban, ayo kita ungkapkan siapa jati diri kita

Dengan nuansa yang catchy, ATEEZ sukses menjadi trending berkat lagu Answer yang mereka rilis pada awal tahun 2020. Answer ditujukan kepada para fans ATEEZ agar selalu bersinar dengan energi positif dan keberanian diri.

6. Secret Story of the Swan – IZ*ONE

https://www.youtube.com/embed/nnVjsos40qk

Don't be afraid
Di sini tak ada yang namanya akhir yang sedih (Oh Anyway)
Saat ini, itu kan berlangsung selamanya, percayalah

Last but not least, lagu Secret Story of the Swan dari IZ*ONE pun juga patut kamu dengarkan supaya tidak terlalu lama berada dalam keterpurukan. Lagu ini menyemangati pendengarnya dengan mengisahkan tentang indahnya suasana hati apabila kita bisa melakukan segala sesuatu tanpa disertai kesedihan dan ketakutan.

Itu tadi enam lagu KPop yang dirilis sepanjang paruh pertama tahun 2020 dan dapat dijadikan sebagai penyemangat dalam meraih impian. Yuk, masukkan enam lagu tersebut ke playlist-mu!

Baca Juga: 5 Lagu Korea Ini Dijuluki sebagai "Lagu Sejuta Umat", Ada Favoritmu?

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya