Comscore Tracker

5 MV KPop yang Mempunyai Style Komedi Klasik, Pernah Nonton? 

Kamu pasti pernah nonton salah satunya!

Dunia KPop memang tidak ada habisnya untuk menjadi perbincangan. Baik idol yang sudah kawakan maupun masih rookie, semua berbondong-bondong untuk mencoba membuat gebrakan baru dengan genre musik mereka sendiri.

Nah, bagi kamu yang sudah menjadi pecinta musik KPop sejak lama, tentu kamu akan sering menjumpai berbagai MV yang memiliki tema komedi klasik, kan?

Flashback kepada lima MV berikut, yuk. Kamu pasti tidak akan asing lagi dengan salah satu atau bahkan kelima MV berikut karena para idolnya menampilkan akting yang tak kalah lucu dari para komedian.

1. Gangnam Style – PSY

https://www.youtube.com/embed/9bZkp7q19f0

Siapa sih yang masih gak tahu MV dari pendiri agensi P Nation ini? Bahkan pengguna YouTube dari kalangan non-KPopers pun mungkin akan langsung mengenal lagunya, terlebih MV tersebut menjadi video KPop pertama yang berhasil meraih viewers hingga miliaran.

Dirilis pada tahun 2012, MV Gangam Style menghadirkan lagu fun beat dan juga berbagai adegan komedi ringan lengkap dengan tarian populer berupa horse dance.

2. My Copycat – Orange Caramel

https://www.youtube.com/embed/rqSF_9Zf0n4

Berbicara tentang sub-unit grup KPop terlegendaris, sudah barang yang pasti bahwa Orange Caramel termasuk salah satunya. Sub-unit dari girl group After School ini memiliki MV yang begitu jenaka bertajuk My Copycat.

Meski tampak lucu, lagu dari MV tersebut ternyata ditujukan untuk mengkritik kurangnya kreativitas di industri KPop, lho. Jadi, di sini Orange Caramel ingin menunjukkan bahwa di tengah situasi yang seperti itu, mereka bisa menjadi idol yang legendaris lewat gaya bermusik mereka yang tak biasa.

Baca Juga: Melodinya Nagih, 11 Lagu KPop Tahun 2018 Ini Kudu Kamu Putar Ulang!

3. Spine Breaker – BTS

https://www.youtube.com/embed/klDj_wqaNO8

BTS memang dikenal sebagai boy group KPop dengan tingkah ajaib. Setiap membernya sangat sopan dan humble, tapi hal itu juga tak menutup kemungkinan bahwa mereka bisa bertingkah layaknya grup pelawak. Lewat MV Spine Breaker adalah buktinya. MV yang dibuat pada saat break konser di Chile ini dirancang sendiri oleh BTS.

Dengan ekspresi-ekspresi yang memeable, BTS menyampaikan lewat MV tersebut bahwa para generasi muda saat ini kebanyakan hanya bisa menambah beban orang tua mereka dengan gaya hidup yang mewah, padahal tak semua dari mereka berasal dari golongan yang benar-benar berada.

4. Her – Block B

https://www.youtube.com/embed/o0WCva5Stk4

MV yang satu ini merupakan salah satu MV terunik yang dimiliki oleh Block B. Mereka tampil dengan membawakan berbagai karakter mulai dari idol hingga band. Para membernya mengungkapkan bahwa lagunya dibuat dengan komedi yang sedemikian rupa karena mereka ingin mencoba konsep dan gaya musik yang baru.

Dan benar saja, lagu upbeat bernuansa ceria ini menjadi sangat hits pada masanya. Kita tidak akan bosan melihat MV-nya sebab di sini kita akan disuguhi visual yang menawan dan juga latar yang begitu colorful.

5. The Real – N.Flying

https://www.youtube.com/embed/WUYzVohEAyE

The Real adalah lagu yang dirilis oleh N.Flying untuk album mini ke-2 mereka pada tahun 2017 lalu. MV-nya memiliki latar berupa kapal dan genre musiknya adalah fun rock. Suara instrumen gitar dan juga bagian chorus yang catchy akan menambah daya tarik pada konsep MV ini.

Jangan lupakan pula alur ceritanya yang lucu namun diekspresikan dengan wajah yang b aja. Jadi kesal sekaligus menahan tawa jika baru pertama kali melihat MV ini!

Nah, mungkin itu tadi hanya sebagian dari sekian banyaknya MV KPop yang mengusung konsep klasik namun tetap berkesan lucu. Kalau kamu membutuhkan hiburan ketika tidak bisa kemana-mana, boleh banget kamu mencoba untuk menonton kelima MV tersebut.

Baca Juga: Bukan Lagu Utama, 6 Grup KPop Ini Buat Spesial Video untuk Lagu Mereka

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya