Comscore Tracker

Multitalenta! Ini 8 Penampilan (G)I-DLE yang Akan Membuatmu Terpukau

Keren banget sejak masih jadi rookie! 

Girl group besutan Cube Entertainment, (G)I-DLE , telah menggebrak dunia KPop dengan berbagai prestasi yang telah mereka raih hanya dalam waktu 1,5 tahun. Dan semua itu bukan hanya karena visual menawan dan usia mereka yang masih muda, tetapi juga karena talenta mereka yang begitu menakjubkan.

Berikut ini 8 penampilan baik itu menggunakan lagu mereka sendiri, lagu artis lain secara full performance, maupun hanya cover dance yang pernah ditampilkan oleh (G)I-DLE. Dijamin, kamu akan terpesona dengan talenta mereka!

1. Fake Love

https://www.youtube.com/embed/oBZc9pypeBM

Lagu milik boy group Bangtan Sonyeondan ini pernah dicover oleh (G)I-DLE di acara M Countdown Taipei. Sungguh hal yang luar biasa karena saat itu mereka belum lama debut! Mereka menjadi girl group pertama yang membawakan lagu sulit ini secara live dengan sedikit rearansemen koreografi. Kerennya performance mereka membuat mereka terlihat seolah-olah mereka adalah BTS versi perempuan.

2. APES**T

https://www.youtube.com/embed/IWKGX-abVec

Tak lama setelah mengcover Fake Love di Taipei, (G)I-DLE kembali mengcover dance di jalanan kota Amerika Serikat. Project ini bertujuan mengenalkan talenta mereka yang begitu mumpuni meski mereka adalah grup rookie. Selain kembali mengcover Fake Love dan lagu-lagu mereka sendiri, mereka juga terlihat begitu karismatik kali ini dengan mengcover dance APES**T dari The Carters (Beyonce dan Jay-Z).

3. Hot Issue

https://www.youtube.com/embed/EQ3c6jYcMz0

Bagi penggemar musik KPop generasi pasti sudah tidak asing dengan lagu yang satu ini. Yup! Lagu dari 4Minute ini dicover oleh (G)I-DLE di acara DMC Festival tahun lalu. Jadi flashback nih jika melihat betapa kerennya girl group beranggotakan 6 orang itu menampilkan Hot Issue!

4. All That Jazz

https://www.youtube.com/embed/b7IZlRdScBI

All That Jazz adalah Soundtrack dari film tahun 1975 berjudul Chicago. Keenam member (G)I-DLE membuat para penonton merasa puas lewat lagu ini karena gerakan dance mereka begitu mulus dan juga vokal mereka terdengar powerful. Mereka sukses membuktikan bahwa mereka bisa membawakan penampilan dengan berbagai konsep, termasuk sekalipun itu jauh dari image sebuah girl group.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Sulit untuk Tidak Ngefans sama (G)I-DLE!

5. Latata versi remix

https://www.youtube.com/embed/Knz0j_G7lKg

Lagu ini ditampilkan di acara Queendom, dan berkat lagu ini pula (G)I-DLE mendapat peringkat 1 untuk kali pertama di acara tersebut, mengalahkan kelima seniornya. Suara Minnie yang mirip mantra menggunakan bahasa Thailand, rap Soyeon yang sangat berkarisma, hingga break dance grup yang mereka tampilkan lewat lagu Latata versi remix ini sayang untuk dilewatkan!

6. Fire

https://www.youtube.com/embed/Og_X5gTXTF0

Flashback lagi nih. (G)I-DLE kembali terlihat begitu memukau karena talenta mereka ketika menampilkan lagu Fire dari 2NE1. Mereka membawakannya di acara Queendom, di mana kali ini mereka mendapat misi untuk menampilkan lagu milik idol lain. So baddas dan bikin nostalgia! Tak hanya itu, Park Bom, selaku penyanyi aslinya bahkan merasa takjub lho ketika melihat performance keenam gadis ini!

7. Sad Dream

https://www.youtube.com/embed/J5GzXbq4J5Q

Belum terlalu lama, (G)I-DLE lagi-lagi membuat penonton speechless karena performance mereka yang agak jauh dari image sebuah girl group. Mereka dengan begitu berkarisma berani membawakan lagu dari Koyote berjudul Sad Dream. Vokal mereka yang stabil sangat sempurna untuk melengkapi formasi dance yang begitu sexy.

8. Put It Straight/Say No

https://www.youtube.com/embed/QTjZJzYWzEU

Lagu ini merupakan lagu kedua (milik  (G)I-DLE, setelah Latata) yang dibawakan di acara Queendom. Di sini, mereka membuat penonton merinding karena ekspresi frustasi mereka terlihat begitu sedih. Selain itu, kostum, setting panggung, vokal, dance, dan rap yang mereka tampilkan benar-benar sanggup membuat penonton seolah-olah melihat sebuah drama musikal karena telah mereka rancang sedemikian rupa.

Nah, itu dia 8 lagu keren yang pernah dibawakan oleh (G)I-DLE . Bagaimana menurutmu? Sudah pernah kamu tonton semuanya? Nggak salah dong kalau (G)I-DLE disebut sebagai monster rookie! Semua penampilan mereka yang begitu mengesankan tersebut mereka rancang sendiri sehingga tak hanya para penggemar, namun para senior mereka pun juga kagum dengan talenta girl group yang satu ini.

Baca Juga: Penuh Bakat, 5 Lagu Kolaborasi yang Pernah Dinyanyikan Soyeon (G)I-DLE

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya