Comscore Tracker

5 Fakta Unik 88rising, Agensi yang Menaungi NIKI Hingga Rich Brian

Agensi yang menaungi rapper dari Asia nih!

Sudah familiar dengan rapper asal Indonesia, Rich Brian, yang baru saja mengeluarkan album terbarunya “The Sailor”? Tentu kamu juga tidak asing dengan NIKI yang lagunya pernah dipakai Lisa Blackpink sebagai backsound untuk vlognya, sampai menghebohkan dunia maya.

Baik NIKI maupun Rich Brian adalah dua pemuda asal Indonesia yang berhasil go internasional di bawah agensi 88rising. Sekarang saatnya kamu mengenal lebih dalam tentang 88Rising!

1. Bukan perusahaan rekaman, 88rising adalah media entertainment

5 Fakta Unik 88rising, Agensi yang Menaungi NIKI Hingga Rich Brianinstagram.com/88rising

“88Rising bukan hanya sebuah perusahaan rekaman. Namun, perusahaan rekaman adalah salah satu bagian dari sub unit 88Rising,” ungkap‎ Sean Miyashiro, CEO 88Rising.

Bila perusahaan rekaman hanya menangani artis untuk membuat lagu, maka 88Rising lebih dari itu. Sebagai media entertainment, 88Rising tidak hanya mengasah kemampuan artisnya dalam bermusik, Namun juga kerap mempublikasikan kehidupan artis-artis yang berada di bawah naungan manajemennya.

2. 88Rising didirikan oleh Sean Miyashiro

5 Fakta Unik 88rising, Agensi yang Menaungi NIKI Hingga Rich Brianeveripedia.org

Sosok kelahiran 28 Mei pada 38 tahun silam ini adalah pendiri agensi media yang saat ini menanungi Rich Brian. Sean Miyashiro rela drop out dari kuliahnya di San Jose State University untuk fokus berkarir di dunia musik. Sebelum mendirikan 88rising, Sean memulai sebuah website “Thump” di bawah Vice Media yang didedikasikan untuk musik EDM.

Sean lahir dan besar di San Jose, California. Ayahnya berkewarganegaraan Jepang, sementara ibunya Korea. Sebagai seorang imigran dari Asia yang tinggal di Amerika, Sean suka mendengarkan lagu-lagu rap dari musisi asia.

Baca Juga: Rayakan HUT RI, Rich Brian & NIKI Beri Kado Khusus dari Los Angeles

3. Awalnya 88rising menggunakan nama CXSHXNLY

5 Fakta Unik 88rising, Agensi yang Menaungi NIKI Hingga Rich Brianhttps://www.imgrumtag.com/hashtag/cxshxnly

Sebelum dikenal dengan nama 88Rising, Sean Miyashiro memilih nama CXSHXNLY untuk digunakan, lho! Ia mulai mendirikan agensinya pada tahun 2015 dan membuka kantor tidak resminya pertama kali di sebuah garasi yang terletak di lantai atas asrama pacarnya, di Bronx, New York. Dari sana, ia dapat memantau dan menghubungi rapper yang ia temukan di internet.

Saat ini, 88Rising sudah memiliki tiga kantor yang dua di antaranya berada di Amerika. Kantornya terletak di New York, California, dan China. 88rising telah memiliki total 70 pegawai.

4. 88rising mencari artisnya melalui dunia maya

5 Fakta Unik 88rising, Agensi yang Menaungi NIKI Hingga Rich Brianinstagram.com/88rising

Karena keterbatasan akses, awalnya Sean menghubungi calon artisnya melalui internet setelah melihat musik video yang membuktikan talenta mereka. Ternyata, cara ini masih terus dilakukannya sampai sekarang. 88Rising menyadari peran penting internet untuk menghubungkan agensi dengan artis, begitu pula artis dengan penggemar.

Tak heran, bukan hanya menggaet artisnya lewat proses seleksi di dunia maya, Sean juga memberikan para penggemar kesempatan untuk mengenal rapper-rapper andalannya melalui internet. 88Rising menjadi salah satu agensi yang selalu memberikan update para artisnya dan meraih angka engagement yang tinggi.

5. Rapper Asia adalah andalan 88rising yang gak mainstream

5 Fakta Unik 88rising, Agensi yang Menaungi NIKI Hingga Rich Brianinstagram.com/88rising

Dikenal sebagai agensi yang membawahi nama populer seperti Joji dan Rich Brian, 88rising memiliki strategi marketing yang berbeda dari kebanyakan agensi di Amerika. 88Rising memilih untuk mengorbitkan rapper asia agar bisa mendunia. Ide yang diusung 88Rising ini adalah sebuah gebrakan baru di dunia musik Amerika.

Lewat 88rising, Sean ingin membuktikan bahwa musisi Asia juga memiliki talenta di musik Rap dan HipHop yang berasal dari Amerika. Meskipun Sean mengatakan tidak hanya ingin mengangkat artis Asia, namun juga ras minoritas lainnya. Saat ini kebanyakan artisnya berasal dari Asia. Bahkan, Jackson Wang dari boyband Korea GOT7 kerap melakukan kolaborasi bersama 88rising di Amerika, meskipun ia masih terikat kontrak dengan agensi JYP di Korea.

Itulah sekilas informasi mengenai agensi yang menaungi Rich Brian dan NIKI ini. Sudah cukup mengenal agensi 88rising? Siapa sih rapper Asia yang bernaung di bawah 88rising favorit kamu?

Baca Juga: Rich Brian Gelar Pameran di Jakarta, 10 Fakta The Sailor Experience

Nabiilah Ulinnuha Photo Community Writer Nabiilah Ulinnuha

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You