Comscore Tracker

5 Fakta Collabonation Camp the Series, Musisi Ditantang Bikin Lagu

7 musisi ini ditantang bikin lagu dalam 7 hari 7 malam!

Sebuah serial baru berjudul Collabonation Camp akan hadir memberikan tontonan baru yang fresh. Acara ini akan diisi oleh para musisi kondang Indonesia yang ditantang menggarap lagu-lagu di sebuah lokasi selama tujuh hari tujuh malam. 

Seperti apa kabar serial persembahan IM3 Ooredeoo ini? Simak fakta-faktanya berikut ini.

1. Collabonation Camp The Series, acara apa, ya?

5 Fakta Collabonation Camp the Series, Musisi Ditantang Bikin LaguDok. im3 oredoo

Collabonation Camp adalah salah satu bagian dari campaign IM3 ooreedoo yang bertujuan untuk menghibur masyarakat Indonesia di kala pandemik.

Proyek ini merupakan serial di mana tujuh musisi Indonesia, Iga Massardi, Asteriska, Kunto Aji, Baskara Putra (Hindia), Sal Priadi, Rendy Pandugo, dan Petra Sihombing tinggal di satu tempat yang sama selama tujuh hari tujuh malam untuk memproduksi tiga buah lagu. Wah, impresif banget, ya?

2. Konsep awal project

5 Fakta Collabonation Camp the Series, Musisi Ditantang Bikin LaguCollabonation Camp The Series Intimate Session

Konsep awal project ini berasal dari ide Iga Massardi ketika melakukan online video conference bersama Fahroni Arifin. Iga mendapat banyak inspirasi dari musisi favoritnya, Josh Homme, yang memiliki project berjudul The Dessert Session di mana mengharuskan para musisi berkumpul di suatu gurun untuk menghasilkan karya musik dengan ciri khas dari masing-masing orang.

Dari sana, Iga Massardi mengusulkan untuk mencari para musisi bertalenta agar tinggal di tempat yang sama, layaknya karantina-, untuk menghasilkan tiga buah lagu yang akan menginspirasi banyak orang. Dari situlah, persiapan Collabonation Camp The Series dimulai.

3. Jamming session

5 Fakta Collabonation Camp the Series, Musisi Ditantang Bikin LaguCollabonation Camp The Series Intimate Session

Selain sesi bincang-bincang hangat, acara Collabonation Camp The Series Intimate Session with Family & Friends juga diisi oleh jamming session oleh para musisi yang bertema, 7 musician, 3 songs, 1 series the story you've been waiting for.

Ketujuh musisi ini menampilkan perdana tiga lagu yang telah diproduksi hanya dalam kurun waktu satu minggu. Lagu-lagu tersebut berjudul Irama, Putaran, dan Angin di Lautan. Ketiga lagu ini memiliki pesan, yaitu kita sebagai insan memiliki ritme dan irama hidup yang berbeda-beda, maka janganlah kita iri dan terburu-buru untuk mencapai suatu hal karena setiap orang memiliki waktunya masing-masing.

Lagu-lagu ini juga bertujuan untuk menghibur hati para pendengar yang lelah dengan situasi pandemik yang belum kunjung berakhir seperti sekarang ini.

Meaningful banget ya lagunya?

Baca Juga: Nonton Konser Pamungkas, Pria Ini Malah Bawa Spanduk Bambang Pamungkas

4. Ssst, sedikit spoiler tentang Collabonation Camp The Series yang akan tayang!

5 Fakta Collabonation Camp the Series, Musisi Ditantang Bikin LaguDok. IM3 Ooredoo

Collabonation Camp The Series bercerita tentang bagaimana proses para 7 musisi memproduksi 3 buah lagu hanya dalam satu minggu. Memang sih acaranya belum tayang, tapi IDN Times bakal kasih kamu sedikit banget spoiler biar kamu makin gak sabar buat nonton series-nya!

5 Fakta Collabonation Camp the Series, Musisi Ditantang Bikin LaguDok. IM3 Ooredoo
5 Fakta Collabonation Camp the Series, Musisi Ditantang Bikin LaguDok. IM3 Ooredoo

Gimana, makin penasaran kan? Tunggu tanggal mainnya, ya!

5. Tayang di kanal YouTube IM3 Ooredoo pada 19 Februari 2021

5 Fakta Collabonation Camp the Series, Musisi Ditantang Bikin LaguDok. IM3 Ooredoo

Nah, series ini akan tayang perdana di kanal YouTube IM3 Ooredoo pada tanggal 19 Februari 2021. Wah, bentar lagi nih, jangan sampai ketinggalan nonton ya!

Itulah lima hal seru dari Collabonation Camp The Series Intimate Session with Family & Friends yang tayang sore tadi. Sukses terus untuk perjalanan karier para musisi hebat Indonesia ini!

Baca Juga: 10 Lagu Indonesia Terbaik Rilis Januari 2021, Wajib Masuk Playlist

Topic:

  • Nabila Dyahtasya
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya