Comscore Tracker

5 Fakta Seru See You Someday Rendy Pandugo, Lagunya dari Cerita Nyata

Semua lagu See You Someday dari kisah nyata #IDNTimesHype

Penyanyi dan penulis lagu Indonesia yang terkenal dengan warna musiknya yang unik, Rendy Pandugo, merilis EP (mini album) terbarunya, See You Someday, pada tanggal 29 Januari 2021. Mini album kali ini berisi lagu-lagu yang liriknya berasal dari kisah nyata, yaitu cerita orang-orang terdekat dan Rendy Pandugo itu sendiri.

Pada Kamis (25/02/21) sore, IDN Times berkesempatan untuk turut menghadiri konferensi pers virtual perilisan mini album Rendy Pandugo bersama media-media di Asia Tenggara. Dalam acara tersebut, Rendy banyak sharing tentang fakta-fakta seru dari EP terbarunya. Nah, di bawah ini ada lima fakta seru dari See You Someday, simak sampai akhir, ya!

1. See You Someday, EP yang dipenuhi warna baru

5 Fakta Seru See You Someday Rendy Pandugo, Lagunya dari Cerita Nyatainstagram.com/rendypandugo

Rendy Pandugo mengeluarkan EP terbarunya berjudul See You Someday, pada 29 Januari 2021. See You Someday terinspirasi dari kalimat yang sering Rendy ucapkan setiap selesai manggung dan akhirnya dipilih untuk jadi nama album barunya ini.

See You Someday berisi enam lagu; FAR sebagai focus track, HOME, Secret, B.Y.L, Mr. Sun, dan See You Someday. Sebelumnya, Rendy telah merilis HOME dan Mr. Sun sebagai pre-release track.

FAR sebagai focus track punya vibe dan warna baru yang belum pernah Rendy coba sebelumnya. Dalam lagunya pun banyak instrumen dan melodi baru yang Rendy ekspolasi.

2. Semua lagu based on true story, lho!

5 Fakta Seru See You Someday Rendy Pandugo, Lagunya dari Cerita Nyatainstagram.com/rendypandugo

Hal unik dari EP See You Someday ini adalah semua lagunya berdasarkan kisah nyata yang dialami oleh orang-orang terdekat Rendy, seperti keluarga, sahabat, dan diri Rendy sendiri. Proses produksi album ini dibantu juga oleh sahabat-sahabatnya, yaitu Petra Sihombing, Teddy Adhitya, dan Enrico Octaviano.

Tentang See You Someday, Rendy menjelaskan, “Sebuah kolaborasi yang seru di mana gue sendiri sangat menikmati prosesnya dan mempelajari banyak hal baru.”

Salah satu lagu yang based on true story dari album ini adalah B.Y.L, atau singkatan dari Before You Left. Lagu ini merupakan kisah salah satu sahabatnya yang ditinggalkan pasangannya dan masih setia menunggu hingga orang tersebut kembali dalam pelukannya. Sedih banget, ya?

3. Pandemik gak jadi halangan buat Rendy Pandugo untuk bikin EP yang kece

5 Fakta Seru See You Someday Rendy Pandugo, Lagunya dari Cerita NyataDok. Universal Music Indonesia

Masa pandemik bukan sebuah halangan bagi Rendy Pandugo untuk terus berkarya. Dalam konferensi pers via Zoom pada Kamis (25/02/21) sore, ia bercerita karena dirinya seorang yang introvert, pandemik bukan suatu halangan baginya untuk memproduksi lagu. Rendy mengerjakan semuanya di dalam studio dan dengan orang-orang tertentu saja.

Nah, kalau tentang syuting music video, Rendy menyebut seluruh staf dan pihak yang terlibat benar-benar menjalani protokol kesehatan yang ketat, sehingga proses syuting dapat selesai dengan kondusif.

4. HOME, lagu yang paling ngena banget di hati

5 Fakta Seru See You Someday Rendy Pandugo, Lagunya dari Cerita Nyatainstagram.com/rendypandugo

Ketika ditanya soal lagu yang paling ngena dan membuat Rendy paling teringat akan rumah, ia menjawab bahwa lagu HOME adalah lagu yang paling mengingatkannya kepada rumah dan orang-orang tersayang.

"Pastinya HOME sih, karena sebenarnya gue membuat lirik lagu itu ketika sedang tour di mana aku rindu banget sama keluarga, seingat gue, gue nulis lagu itu 3 tahun lalu, di 2018, jadwal (manggung) padat banget dan gak bisa sering pulang ke rumah, jadi gue nulis lirik tentang keluarga. Gue ngeliat kamar gue gelap banget waktu itu, di situ ada cangkir kopi, puntung rokok, dan banyak lagi, terus gue berpikir bahwa wah, gue butuh banget ketemu keluarga di rumah, tapi gak bisa! Haha jadi ya itu alasan gue nulis lagu HOME," jelas Rendy.

5. Rendy harus jadi 'aktor' ketika syuting music video FAR

5 Fakta Seru See You Someday Rendy Pandugo, Lagunya dari Cerita Nyatainstagram.com/rendypandugo

FAR adalah lagu yang menjadi focus track dari EP terbaru Rendy Pandugo, See You Someday. Lagu ini bercerita tentang cinta terlarang yang seharusnya gak terjadi. Nah, Rendy mengekspresikan makna lagu ini melalui warna musik yang berbeda, yang belum pernah dicoba sebelumnya.

Begitunpun dengan music video-nya, Rendy Pandugo membuat MV FAR dengan vibes yang asik banget, dipenuhi dengan nuansa khas LA dan dibumbui dengan akting romantis dari Rendy Pandugo dan lawan mainnya. Ia mengungkapkan bahwa akting yang sebelumnya sangat asing baginya adalah tantangan tersulit ketika membuat MV tersebut. 

Gimana, penasaran banget kan sama videonya? Jangan lupa tonton MV FAR dari Rendy Pandugo yang tayang perdana di YouTube pada hari Kamis (25/02/21).

Nah, itu dia lima fakta seru dari EP See You Someday-nya Rendy Pandugo. Sukses selalu ya untuk perjalanan karier musik Rendy Pandugo!

Baca Juga: Rilis Album Baru, 10 Potret Rendy Pandugo yang Makin Fresh dan Bugar

Topic:

  • Nabila Dyahtasya
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya