Comscore Tracker

Calon Million Seller Lagi, 5 Fakta Album Solo Baekhyun EXO 'Bambi'

Baekhyun EXO terlibat intens dalam MV Bambi #WaktunyaKorea

Baekhyun EXO mengadakan virtual press conference album terbarunya yang bertajuk Bambi, pada Selasa (30/03/2021) siang. Acara ini dipandu oleh MC spesial, yaitu Xiumin EXO, lho!

Nah, di bawah ini ada lima fakta menarik dari mini album ke-3 Baekhyun, Bambi! Simak, ya!

1. Bambi, mini album ke-3 dari Baekhyun sebelum menjalani wajib militer

Calon Million Seller Lagi, 5 Fakta Album Solo Baekhyun EXO 'Bambi'Dok. SM Entertainment

Bambi adalah mini album ke-3 Baekhyun yang berisi enam lagu dengan title track berjudul sama, yaitu Bambi. Album ini turut diproduksi oleh produser-produser ternama dari berbagai negara, seperti KENZIE, DEEZ, LDN Noise, Tone Stith, bahkan musisi terkenal, Colde dan SAAY pun turut berpartisipasi dalam produksi mini album ketiga Baekhyun ini.

Title track-nya, Bambi, memiliki genre RnB yang dibalut dengan melodi gitar dan vokal Baekhyun yang groovy banget, membuat lagu ini enak banget untuk didengarkan oleh para pendengarnya. Lagu ini bercerita tentang kisah cinta yang diekspresikan melalui lirik puitis yang memiliki nuansa dongeng.

2. Pre-order album Bambi mencapai 830.000 keping, rekor!

Calon Million Seller Lagi, 5 Fakta Album Solo Baekhyun EXO 'Bambi'Dok. SM Entertainment

Berkat dukungan dan antusiasme para EXO-L, Baekhyun memecahkan rekor pribadinya untuk pre-order album kali ini, yaitu terjual sebanyak 830.000 album! Hal ini tentunya merupakan pencapaian yang fantastis, membuktikan sekali lagi bahwa Baekhyun merupakan salah satu musisi yang pantas dijuluki sebagai million seller.

Hal ini merupakan 'hadiah manis' dari EXO-L atas kerja keras Baekhyun selama ini. Selain itu, ini juga merupakan hadiah sebelum Baekhyun menjalani masa wajib militernya yang tak lama lagi akan datang. Wah, EXO-L memang keren banget, salut!

3. Baekhyun merancang segala aspek music video Bambi

https://www.youtube.com/embed/8M3WUaeIbOk

Dalam comeback kali ini, Baekhyun benar-benar all-out banget, nih, guys! Dalam virtual press conference yang diadakan pada Selasa (30/03/2021), ia mengungkapkan bahwa seluruh aspek dalam MV Bambi merupakan ide yang dirinya rancang langsung, mulai dari outfit, konsep, lighting, bahkan adegan hujan dalam MV tersebut.

Selain itu, Baekhyun juga memiliki andil dalam proses editing MV barunya. Ia datang langsung ke studio dan bekerja sama dengan kru editing, sehingga semua adegan yang ada dalam music video Bambi merupakan scene yang Baekhyun pilih. Ia mengungkapkan bahwa dalam MV kali ini ia memilih konsep yang elegan dan estetik, sehingga daripada banyak menunjukkan wajahnya, ia lebih memilih untuk menampilkan siluet tubuhnya secara keseluruhan, sesuai dengan konsep musiknya yang bertema fairytale.

Baca Juga: 11 Gaya Baekhyun EXO di Album Bambi, Manly Banget

4. Alasan baekhyun memilih genre RnB sebagai identitas musiknya

Calon Million Seller Lagi, 5 Fakta Album Solo Baekhyun EXO 'Bambi'Dok. SM Entertainment

Dalam album-album solonya, Baekhyun sering membawakan lagu ber-genre RnB, sehingga genre tersebut sudah menjadi identitas Baekhyun. Ketika ditanya soal pemilihan RnB sebagai genre utama dalam title track-nya, Bambi, ia menjawab karena dirinya ingin mengeksplorasi RnB lebih dalam dengan gayanya sendiri. Baekhyun mengungkapkan bahwa selama dirinya beraktivitas bersama EXO, kebanyakan lagu yang dibawakannya adalah lagu-lagu ballad. Karena itu, ia memilih untuk mengeksplorasi genre baru, yaitu RnB.

Alasan lain Baekhyun memilih genre RnB untuk lagu-lagunya ialah karena belum banyak penyanyi solo Korea yang menggunakan RnB dalam karya musiknya. Selain itu, para penggemar dan orang-orang di sekitarnya, seperti D.O dan Xiumin, merasa bahwa Baekhyun dapat membuat 'genre'-nya sendiri ketika ia menyanyikan lagu-lagu RnB. Baekhyun berharap bahwa genrenya tersebut dapat dinikmati oleh para pendengar.

5. Beranjak usia 30 tahun, ini warna musik yang Baekhyun ingin bawakan

Calon Million Seller Lagi, 5 Fakta Album Solo Baekhyun EXO 'Bambi'Dok. SM Entertainment

Dalam usia standar Korea, pada tahun ini Baekhyun akan memasuki usia 30 tahun. Ketika ditanya tentang perbedaan warna musiknya dibanding ketika ia berusia 20an, Baekhyun menjawab, sudah sering membawakan lagu-lagu yang strong dengan nada yang tinggi ketika ia promosi bersama EXO di umur 20annya. Kali ini ia ingin membawakan warna musik yang lebih groovy, yang bisa didengarkan dengan nyaman oleh para pendengar.

Di usia 30a tahun, Baekhyun ingin menjadi musisi yang memberikan 'ketenangan' dalam lagu-lagunya. Tak hanya melodinya saja, Baekhyun juga ingin lirik dan makna dari lagu-lagunya pun dapat dinikmati oleh banyak orang.

Nah, itu tadi lima fakta menarik dari album terbaru baekhyun bertajuk Bambi yang baru saja rilis. Jangan lupa dengerin lagunya, ya!

Baca Juga: Segera Comeback, Ini 12 Potret Baekhyun EXO di Teaser Album Bambi

Topic:

  • Nabila Dyahtasya
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya