Comscore Tracker

5 Fakta Seru Via Vallen Nyanyi OST Disney, Raya and The Last Dragon

Bikin bangga Indonesia! #IDNTimesHype

Via Vallen telah ditunjuk untuk menyanyikan OST dari film animasi Disney, Raya and The Last Dragon yang akan tayang perdana di bioskop-bioskop Indonesia pada 3 Maret 2021. Via Vallen adalah penyanyi dangdut Indonesia pertama yang diberikan kesempatan untuk menjadi penyanyi OST film Animasi Disney.

Nah, di bawah ini ada lima fakta seru Via Vallen ketika ditunjuk jadi penyanyi OST Disney. Simak terus sampai akhir, ya!

 

1. Via Vallen, penyanyi dangdut Indonesia pertama yang ditawari untuk nyanyi OST Disney

5 Fakta Seru Via Vallen Nyanyi OST Disney, Raya and The Last Dragoninstagram.com/viavallen

Via Vallen telah ditunjuk untuk menyanyikan OST dari film animasi Disney, Raya and The Last Dragon yang akan tayang perdana di bioskop-bioskop Indonesia pada 3 Maret 2021.

Via Vallen adalah penyanyi dangdut Indonesia pertama yang ditunjuk sebagai penyanyi OST dari film animasi Disney, lho! Bangga banget, ya?

2. Makna lagu Kita Bisa itu Indonesia banget!

5 Fakta Seru Via Vallen Nyanyi OST Disney, Raya and The Last Dragoninstagram.com/viavallen

Lagu Kita Bisa adalah versi Indonesia dari OST original Raya and The Last Dragon berjudul Lead The Way. Satu hal yang spesial dari OST ini adalah meskipun bergenre RnB, lagu ini turut diiringi instrumen gamelan, lho!

Nah, Via Vallen mengungkapkan bahwa lagu ini memiliki makna yang 'Indonesia' banget! Di dalamnya terdapat semangat gotong royong, percaya dengan satu sama lain, dan makna Bhinneka Tunggal Ika.

"Pilih bersatu kita teguh atau bercerai dan runtuh?"

Salah satu potongan lirik ini punya makna yang dalem banget, kalian harus banget dengerin. Lagu ini sudah tersedia di berbagai platform musik di Indonesia, jangan lupa dengerin ya!

3. Persiapan khusus Via Vallen sebagai penyanyi OST Disney

5 Fakta Seru Via Vallen Nyanyi OST Disney, Raya and The Last Dragoninstagram.com/viavallen

Ada beberapa persiapan khusus dari Via Vallen ketika akan menyanyikan lagu Kita Bisa. Ia harus mempelajari materi film Raya and The Last Dragon agar bisa menyanyikannya dengan penuh jiwa. Selain itu, Via Vallen harus menganalisis lirik versi Bahasa Indonesia dan menyesuaikan liriknya agar klop dengan melodi lagu OST tersebut.

Selain itu, Via juga harus mempelajari teknik-teknik khusus ketika menyanyikan lagu RnB. Via mengaku bahwa ia suka mendengarkan lagu RnB sehari-hari, namun ketika ia diberikan tantangan untuk menyanyikan OST ini, ia jadi lebih sering menganalisis teknik yang dipakai oleh para penyanyi RnB.

 

Baca Juga: Kolaborasi Raisa-Via Vallen, 5 Fakta Film Raya and The Last Dragon

4. Hal-hal menarik dalam proses syuting MV Kita Bisa

5 Fakta Seru Via Vallen Nyanyi OST Disney, Raya and The Last Dragoninstagram.com/viavallen

Via Vallen mengungkapkan bahwa proses produksi MV dari Kita Bisa berlangsung dengan waktu yang mepet. Meski begitu, Via Vallen bersama dengan tim produksi dari Disney tetap berusaha maksimal untuk menyajikan yang terbaik meskipun terhalang oleh pandemik.

Via Vallen mengaku bahwa proses syuting MV Kita Bisa memakan waktu paling lama dibandingkan dengan MV-nya yang lain. Proses syuting MV ini memakan waktu 24 jam nonstop, dari jam 5 pagi hingga jam 5 pagi keesokan harinya.

Alasan proses syuting memakan waktu yang lama adalah karena terdapat banyak elemen setting dalam MV tersebut, seperti elemen wayang, batik, hutan, dan masih banyak lagi. Pergantian set memakan waktu tiga sampai empat jam sehingga syuting membutuhkan waktu yang cukup lama.

 

5. Hal unik dari film animasi Disney Raya and The Last Dragon

https://www.youtube.com/embed/1VIZ89FEjYI

Via Vallen mengungkapkan bahwa ada beberapa hal unik dari film animasi Disney Raya and The Last Dragon, yaitu karakter utamanya yang terinspirasi dari budaya Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Ada banyak elemen khas Indonesia yang akan muncul dalam film Raya and the Last Dragon, contohnya adalah pedang yang digunakan Raya yang terinspirasi dari  keris Indonesia. Hmmm, jadi penasaran banget ya sama filmnya!

Itu dia lima fakta seru tentang Via Vallen yang menyanyikan OST dari film animasi Disney Raya and The Last Dragon yang berjudul Kita Bisa. Nah buat yang masih penasaran, yuk langsung aja tonton trailernya di link ini!

 

Baca Juga: Kolaborasi Raisa-Via Vallen, 5 Fakta Film Raya and The Last Dragon

Topic:

  • Nabila Dyahtasya
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya