Comscore Tracker

8 Fakta Mehdi Dehbi, Pemeran Utama dalam Serial 'Messiah' Netflix

Mehdi menguasai empat bahasa

Messiah merupakan serial Netflix yang kontrovesial. Serial ini tayang pada tanggal 1 Januari 2020. Serial ini bercerita tentang seseorang yang datang dari Timur Tengah dan mengaku sebagai 'Messiah' atau 'Al-Masih' yang membawa kebenaran pada akhir zaman. Messiah diperankan oleh Mehdi Dehbi, artikel berikut ini akan memberikan fakta dari Mehdi Dehbi, mari kita simak artikel berikut ini. 

1. Lahir di negara barat, bukan timur tengah

8 Fakta Mehdi Dehbi, Pemeran Utama dalam Serial 'Messiah' Netflixzimbio.com

Jika kita mendengar mananya, kita mengira bahwa Mehdi Dehbi lahir di negara timur tengah, tetapi faktanya Mehdi lahir di Liege, Belgia pada 5 Desember 1985. Menurut zodiak Tiongkok, Mehdi memiliki shio tikus yang menggambarkan kepribadian yang ceria, ramah, berhati-hati, halus dan humoris.

2. Menguasai 4 bahasa

8 Fakta Mehdi Dehbi, Pemeran Utama dalam Serial 'Messiah' Netflixcelebsindepth.com

Mehdi menguasai empat bahasa yaitu bahasa Arab yang merupakan bahasa ibunya, bahasa Inggris, bahasa Spanyol dan bahasa Prancis. Menguasai banyak bahasa memiliki banyak keuntungan untuk mendapatkan lebih banyak peluang. Dengan kemampuan bahasanya, Mehdi dapat memerankan tidak hanya peran dengan bahasa Inggris namun berbagai macam peran dari etnik lainnya. 

3. 'The Assassinated Sun' film pertama Mehdi pada tahun 2003

8 Fakta Mehdi Dehbi, Pemeran Utama dalam Serial 'Messiah' Netfliximdb.com

Film pertama Mehdi adalah 'The Assassinated Sun' atau 'Le Soleil Assassiné'  yang rilis pada tahun 2003. Mehdi saat itu masih berusia 16 tahun, pada film tersebut ia berperan sebagai Hamid. Film ini diakui di Festival Film Internasional San Sebastian dan Mendapatkan dua penghargaan pada Festival Film Dunia Montreal.

4. Mehdi mendapatkan pengahrgaan Golden FIPA pada tahun 2011

8 Fakta Mehdi Dehbi, Pemeran Utama dalam Serial 'Messiah' Netflixcelebsindepth.com

Mungkin beberapa dari kita baru mengenal Mehdi dari serial Messiah, walaupun begitu sebelum serial Messiah Mehdi telah mendapatkan penghargaan Golden FIPA (Festival International de Programmes Audiovisuels) pada tahun 2011. FIPA didirikan pada tahun 1987 untuk menghargai semua genre kreatif. 

Baca Juga: 5 Fakta tentang Messiah, Serial Baru Netflix yang Menuai Kontroversi

5. Menyukai teater dan pernah menyutradarai sebuah drama

8 Fakta Mehdi Dehbi, Pemeran Utama dalam Serial 'Messiah' Netflixcelebsindepth.com

Mehdi sangat tertarik dengan teater. Pada awalnya Mehdi hanya seorang pemain teater yang dimulai dengan kisah 'Romeo and Juliet' pada tahun 2007. Setelah dirinya sering memainkan pertunjukkan drama di panggung, ia merasa dapat melakukan hal yang lebih daripada berakting. Mehdi lalu mencoba menjadi sutradara sebuah drama yang berjudul 'Les Justes' pada tahun 2013.  

6. Mehdi merasa peran yang ia mainkan berdampak padanya

8 Fakta Mehdi Dehbi, Pemeran Utama dalam Serial 'Messiah' Netflixlistal.com/emmabell

Tidak hanya sekadar berakting dan memainkan peran, Mehdi mengambil pelajaran dari perannya tersebut. Beberapa judul film yang dibintanginya seperti 'He's My Girl' dan' The Other Son' menurutnya membuat ia belajar bahwa hubungan manusia lebih penting daripada label yang digunakan untuk mengidentifikasi kita. 

7. Menutup informasi pribadi dari para penggemarnya

8 Fakta Mehdi Dehbi, Pemeran Utama dalam Serial 'Messiah' Netflixlistal.com/emmabell

Melihat bakat akting Mehdi di berbagai film atau serial TV, pasti membuat kita ingin mengetahui lebih banyak informasi mengenai dirinya. Namun sayang sekali Mehdi tidak banyak berbagi informasi mengenai dirinya atau keluarganya, bahkan Mehdi tidak memiliki social media. Satu-satunya informasi pribadi yang ia berikan adalah tanggal lahirnya.  

8. Mehdi masih berstatus single

8 Fakta Mehdi Dehbi, Pemeran Utama dalam Serial 'Messiah' Netfliximdb.com

Kalian para penggemar Mehdi pasti penasaran apakah ia masih single atau tidak, mengingat sulitnya mendapat informasi tentang dirinya. Jangan khawatir, saat ini Mehdi masih single guys! Meskipun belum mengungkapkan alasan mengapa ia masih single, mungkin jadwal yang padat membuat ia belum menemukan pasangannya. 

Nah, itu dia 8 Fakta Mehdi Dehbi, semoga artikel ini bisa mengurangi rasa penasaran kalian ya!

Baca Juga: 5 Fakta tentang Messiah, Serial Baru Netflix yang Menuai Kontroversi

Nadhiifah Nurul Haq Photo Writer Nadhiifah Nurul Haq

doritos lover

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya