Comscore Tracker

5 Fakta Film Toko Barang Mantan, Reza Rahadian Jadi Gondrong Lho!

Pas ditonton bareng mantan nih

Menyambut hari kasih sayang yang jatuh pada bulan Februari mendatang, MNC Pictures mempersembahkan sebuah tayangan romantis sekaligus komedi yang pas di tonton bukan sama pacar nih.

Sepertinya lebih pas kalau kamu mengajak mantan kekasihmu untuk menonton Toko Barang Mantan. Film yang disutradari oleh Viva Westi ini menyajikan cerita segar kepada masyarakat Indonesia. 

Singkat cerita, Toko Barang Mantan mengisahkan seorang pemilik toko yang menjual barang-barang pemberian mantan. Bukan hanya pemilik tokonya saja, beberapa tokoh dalam film ini nantinya memiliki cerita dan alasan mengapa ingin menjual barang pemberian mantan kekasih.

Selasa (14/1) Viva Westi bersama beberapa kru dan pemain film yaitu Reza Rahadian, Marsha Timothy, Dea Panendra, Brigitta Cynthia, Ibob, dan Cemen berbagi keseruan di balik layar sekaligus peluncuran trailer film Toko Barang Mantan. Yuk simak dalam 5 faktanya di bawah ini!

1. Ide cerita Toko Barang Mantan dari kehidupan sehari-hari

5 Fakta Film Toko Barang Mantan, Reza Rahadian Jadi Gondrong Lho!(pegang mic) Viva Westi selaku sutradara dalam Press Conference film Tokoh Barang Mantan di Jakarta. 14 Januari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Selaku penulis skenario, Titien Wattimena mengatakan bahwa ide film komedi romantis ini didapatkan dari orang-orang terdekat. "Idenya dari teman-teman di MNC, akhirnya Saya kembali membuat cerita komedi romantis. Tidak ada paksaan dan tekanan harus membuat film ini menjadi lucu, mengikuti alur saja biar terlihat natural," ucapnya. 

Viva Westi sebagai sutradara menambahkan bahwa konflik dalam Toko Barang Mantan cukup mudah dipahami. "Film ini sangat related dengan kehidupan sehari-hari. Menariknya dari film ini adalah prosesnya menyenangkan dan kru pun jadi flashback mengingat masa-masa bersama mantan," ucap Viva Westi.

2. Kata sutradara tentang rambut Reza Rahadian yang gondrong

5 Fakta Film Toko Barang Mantan, Reza Rahadian Jadi Gondrong Lho!(pegang mic) Viva Westi selaku sutradara dalam Press Conference film Tokoh Barang Mantan di Jakarta. 14 Januari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Begitu trailer film Tokoh Barang Mantan diputar reaksinya cukup mengejutkan. Reza Rahadian yang biasanya terlihat sangat rapi, kini berbeda. Penampilannya jauh lebih cuek dan rambutnya sangat panjang. Hal inilah yang paling menarik perhatian.

Viva Westi menjelaskan mengapa kali ini Reza terlihat berbeda dibandingkan film-film sebelumnya. "Tokoh Reza di film ini memang digambarkan sebagai seseorang yang bebas, gak peduli dengan hubungan orang lain. Kenapa rambut gondrong? Saya ingin lebih beda saja dan pas dengan tokohnya. Dengan seperti ini, dia lebih kelihatan gak punya keteraturan dalam hidupnya," ungkapnya. 

Menanggapi trailer-nya yang sudah keluar, Reza mengaku tak begitu risih dan justru merasa cocok dengan rambut gondrongnya. "Saya suka dengan karakter di film ini, setelah melihat-lihat ternyata cocok juga kalo gondrong. Itu Saya pakai wig, ya walaupun agak repot awalnya,"ucap Reza. 

Baca Juga: 10 Artis yang Menjadi Lawan Main Reza Rahadian, Siapa Paling Cocok?

3. Proses syuting yang menyenangkan bagi para pemain

5 Fakta Film Toko Barang Mantan, Reza Rahadian Jadi Gondrong Lho!(pegang mic) Dea Panendra dalam press conference film Tokoh Barang Mantan di Jakarta. 14 Januari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Para pemain yang hadir yaitu, Reza Rahadian , Marsha Timothy, Dea Panendra, Brigitta Cynthia, Ibob, dan Cemen kompak menyebutkan bahwa proses syuting film Toko Barang Mantan sangat menyenangkan.

"Seru banget! Jadi gak berasa kerja, lebih banyak ngobrol sama pemain lainnya. Ini pertama kali Aku main film komedi romantis, semua pemainnya kocak-kocak," ucap Dea Panendra.

Dikenal dengan pribadi yang konyol, Ibob mengaku harus lebih serius ketika bermain film ini. "Kayaknya Gue harus belajar jadi orang romantis, aktingnya lebih dari ke hati. Jadi Gue belajar untuk mengingat apa yang dulu dilakukan sama mantan-mantan terdahulu," ucapnya.

Sama dengan Brigitta Cynthia atau akrab disapa Gigi, wanita yang memerankan tokoh Eka ini harus menjadi sosok yang bucin lho! Jadi semakin penasaran ya dengan setiap cerita di tokoh film yang berbeda-beda. 

4. Reza Rahadian dan Marsha Timothy akui tak kesulitan saat beradu akting

5 Fakta Film Toko Barang Mantan, Reza Rahadian Jadi Gondrong Lho!(ki-ka) Reza Rahadian dan Marsha Timothy dalam press conference film Tokoh Barang Mantan di Jakarta. 14 Januari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Untuk pertama kalinya bagi Reza Rahadian maupun Marsha Timothy menjadi pasangan di film. Marsha mengaku bahwa dirinya dan Reza senang ketika bertemu di film yang sama. "Kita berdua excited banget pas ketemu di film ini, menurutku ceritanya menyenangkan dan menghibur. Pastinya penonton pernah mengalami konflik yang diceritakan di sini," ucapnya.

Reza rupanya terkejut begitu mendapatkan lawan main Marsha Timothy. Namun, tak ada kecanggungan di antara keduanya selama membangun chemistry. "Bekerja sama dengan Marsha, dia itu orangnya serius dan bisa berdiskusi jadi tidak sulit untuk membangun chemistry," ujarnya.

5. Pemain curhat soal mantan, Reza beberkan bahwa ia masih menyimpan barang dari mantannya!

5 Fakta Film Toko Barang Mantan, Reza Rahadian Jadi Gondrong Lho!para pemain film Toko Barang Mantan dalam press conference film Toko Barang Mantan di Jakarta. 14 Januari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Bicara soal mantan, para pemain satu per satu mulai membeberkan tentang barang pemberian mantan yang masih sampai saat ini disimpan. "Kalau Aku sih ada, 12 buah boneka dari mantanku masih ada lho," ungkap Gigi.

Sementara Marsha mengaku bahwa tidak ada lagi barang-barang dari mantan kekasihnya yang masih disimpan olehnya, "tiga kata tentang mantan menurutku adalah sudah lupa total," ucapnya. 

Banyak dikagumi oleh kaum hawa, ternyata Reza Rahadian juga tak malu-malu untuk mengatakan bahwa ia masih menyimpan barang dari mantan kekasihnya. "Ya ada sih, tapi cuman 1 doang. Barangnya itu jam tangan," ucapnya. Wah, tapi sudah move on kan nih, Za?

Itu dia guys keseruan seputar dibalik film Toko Bareng Mantan bersama beberapa kru dan pemain. Jangan lupa untuk catat tanggal tayangnya di 20 Februari 2020 mendatang!

Baca Juga: Reza Rahadian Puji Sosok Maudy Ayunda, 5 Fakta Film Habibie & Ainun 3

Topic:

  • Nadia Umara
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya