Comscore Tracker

15 Artis yang Pernah Menjadi VJ MTV, Kini Kariernya Semakin Bersinar

Anak nongkrong, kumpul yok!

Di tahun 90-an menjadi seorang Video Jockey atau VJ di acara MTV merupakan impiannya anak-anak muda. Lewat ajang pencarian MTV VJ Hunt, puluhan kontestan campuran dari cowok hingga cewek berlomba-lomba untuk menunjukkan bakatnya.

Tahun demi tahun berganti, kontestan VJ MTV juga mengalami peningkatan di bidang kariernya, mulai dari penyanyi hingga berakhir menjadi aktor dan aktris pun ada. Tunjukkan kariernya semakin gemilang, inilah 15 artis hits yang pernah menjadi VJ. 

1. Ben Kasyafani

15 Artis yang Pernah Menjadi VJ MTV, Kini Kariernya Semakin Bersinarinstagram.com/benkasyafani

Pria kelahiran tahun 1983 ini memulai kariernya sebagai penyiar radio sebelum menjadi VJ. Tawaran pekerjaan yang datang kian banyak membuat Ben juga mendalami seni akting dan sukses membintangi sinetron dan film. 

2. Daniel Mananta

15 Artis yang Pernah Menjadi VJ MTV, Kini Kariernya Semakin Bersinarfranklinglenn via instagram.com/vjdaniel

Kini lebih dikenal sebagai pembawa acara Indonesian Idol, nama Daniel Mananta telah dikenal sejak dirinya menjadi VJ MTV di tahun 2013. Bakat berbicara di depan publiknya itu gak perlu diragukan lagi deh, pria berusia 38 tahun ini pernah memenangkan kategori Presenter Talent Show di Panasonic Gobel Awards 2013.

3. Shanty Paredes

15 Artis yang Pernah Menjadi VJ MTV, Kini Kariernya Semakin Bersinarinstagram.com/shantyparedes

Siapa sangka kalau pelantun lagu Indah Hari ini juga jebolan VJ MTV? Setelah kariernya menjadi video jockey, Shanty mencoba lembaran barunya untuk menekuni dunia tarik suara bahkan jago akting juga. 

Baca Juga: 10 Potret Body Goals Shanty Paredes di Usia Lebih dari 40 Tahun!

4. Nirina Zubir

15 Artis yang Pernah Menjadi VJ MTV, Kini Kariernya Semakin Bersinarinstagram.com/nirinazubir_

Salah satu VJ perempuan populer adalah Nirina yang khas dengan gaya ketomboian. Kini, pemeran Rachel di film Heart tersebut sudah lebih feminin dan sibuk mengurus rumah tangga. Tetapi masih jago ceplas-ceplos di depan kamera kok. 

5. Cathy Sharon

15 Artis yang Pernah Menjadi VJ MTV, Kini Kariernya Semakin Bersinarinstagram.com/cathysharon

Karier Cathy selama menjadi VJ mengantarkannya bertemu dengan musisi hits luar negeri seperti Linkin Park. Sayangnya, di tahun 2007 ia memutuskan untuk berhenti menjadi VJ dan menjadi host acara gosip hingga menjadi langganan pemain film. 

6. Sarah Sechan

15 Artis yang Pernah Menjadi VJ MTV, Kini Kariernya Semakin Bersinarsejauh_mata_memandang via instagram.com/sarsehshoku

Artis senior yang pandai menghidupkan suasana ini merupakan mantan VJ MTV. Selain masih aktif menjadi pembawa acara, wanita kelahiran Bandung yang mempunyai karakter cerewet ini juga dipercaya membintangi film Arisan! 2. 

7. Herjunot Ali

15 Artis yang Pernah Menjadi VJ MTV, Kini Kariernya Semakin Bersinarinstagram.com/herjunotali.studio

Finalis MTV VJ Hunt tahun 2004 ini sudah bikin semua cewek klepek-klepek hanya dengan melihatnya di depan layar televisi. Meskipun tidak menjadi pemenang, Herjunot Ali menekuni bidang akting sehingga namanya terkenal sebagai aktor. 

Baca Juga: Hadiri MTV EMA 2019, 10 Potret Keseruan NCT 127 di Spanyol

8. Rianti Cartwright

15 Artis yang Pernah Menjadi VJ MTV, Kini Kariernya Semakin Bersinarinstagram.com/riantic

Di balik penampilannya yang kalem, terdapat jiwa bawel di dalam diri Rianti. Sambil meniti kariernya sebagai VJ di tahun 2005, ia juga aktif sebagai aktris sampai sekarang. Sudah lebih dari 10 judul sinetron ia bintangi lho. 

9. Marissa Nasution

15 Artis yang Pernah Menjadi VJ MTV, Kini Kariernya Semakin Bersinarinstagram.com/marissaln

Sebelum kariernya kian melejit menjadi host acara gosip Insert, wanita keturunan Jerman ini merupakan jebolan MTV VJ Hunt tahun 2007. Sekarang sih Marissa mau fokus untuk mengurus baby Moana dulu.

10. Mike Muliadro

15 Artis yang Pernah Menjadi VJ MTV, Kini Kariernya Semakin Bersinarinstagram.com/mike_lucock

Tahukah kamu kalau teman Rianti Cartwright dan Daniel Mananta yang satu ini dulunya menyandang status warga negara Selandia Baru? Di tahun 2007, akhirnya Mike resmi menjadi Warga Negara Indonesia dan mendalami bakat aktingnya. 

11. Robby Purba

15 Artis yang Pernah Menjadi VJ MTV, Kini Kariernya Semakin Bersinarinstagram.com/robbypurba

Siap terjun ke dunia hiburan, nama Robby Purba mulai dikenal publik sejak ia dinobatkan menjadi The Most Favorite VJ di MTV VJ Hunt tahun 2008. Kini, Robby lebih sering dan cocok ketika menjadi pembawa acara dengan tema mistis. 

12. Arie Untung

15 Artis yang Pernah Menjadi VJ MTV, Kini Kariernya Semakin Bersinarmarenart via instagram.com/ariekuntung

Selalu berhasil menemukan topik yang mengundang tawa, membuat nama Arie Untung sebagai VJ MTV mulai dikenal banyak orang. Setelah tak lagi menjadi VJ, suami dari Fenita Jayanti ini fokus akting dan aktif di acara-acara komedi. 

13. Vincent Rompies dan Desta

15 Artis yang Pernah Menjadi VJ MTV, Kini Kariernya Semakin Bersinarinstagram.com/desta80s

Sahabat sejoli yang satu ini pernah menjadi VJ dalam acara MTV Bujang. Pasca acaranya tersebut, baik Vincent dan Desta terus bersama memandu beberapa acara televisi hingga bermain film bersama di Pretty Boys.

14. Nadya Hutagalung

15 Artis yang Pernah Menjadi VJ MTV, Kini Kariernya Semakin Bersinarinstagram.com/nadyahutagalung

Wanita berdarah campuran Batak dan Australia ini merupakan VJ legendaris acara MTV Asia. Setelah meninggalkan kariernya sebagai VJ, Nadya mengambil langkah baru menjadi super model. 

Nah, kamu baru tahu atau sebelumnya sudah tau kalau mereka semua pernah menjadi VJ MTV? Semoga karier mereka selalu bersinar hingga di usia tua nanti ya.

Baca Juga: Apa Kabarnya 10 VJ MTV Indonesia yang Sempat Hits di Tahun 90-an?

Topic:

  • Nadia Umara
  • Indra Zakaria
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya