Comscore Tracker

Dihadiri The Jacksons, 5 Fakta BNI Java Jazz Festival 2020

The Jacksons dan Omar Apollo siapkan special show

Java Festival Production kembali menghadirkan festival akbar tahunan andalannya yaitu Jakarta International BNI Java Jazz Festival (BNI JJF). Acara yang sudah hadir selama 16 kali ini akan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 28 Februari 2020 sampai 1 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Di tahun ini, ada 2 nama musisi yang menjadi headline yaitu The Jacksons dan Omar Apollo. Gak lupa dengan jejeran musisi lokal hingga internasional lainnya yang turut memeriahkan BNI JJF. Antara lain ada Ardhito Pramono, Marcell, Cantika, Jaz, Ari Lennox, Bruno Major, dan masih banyak lagi!

Lewat press conference pada hari Rabu (15/1) Dewi Gontha selaku President Director Java Festival Production dan sejumlah pihak lainnya menjelaskan lebih dalam mengenai BNI JJF. Selengkapnya, simak dalam 5 faktanya di bawah ini.

1. Java Jazz Festival mulai mengincar pasar yang baru

Dihadiri The Jacksons, 5 Fakta BNI Java Jazz Festival 2020(pegang mic) President Director Java Festival Production, Dewi Gontha dalam press conference BNI JJF 2020 di Jakarta. 15 Januari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Penikmat musik jazz tampaknya semakin meluas. Tak hanya datang dari 1 generasi saja, kini mereka yang millennials pun terjun ke dalam musik jazz. Melihat adanya potensi besar, Dewi Gontha selaku President Director Java Festival Production mengaku mulai mengincar pasar yang baru untuk BNI JFF.

"Kenapa targetnya lebih muda? Java Jazz umurnya sudah 16 tahun, penonton kita itu sangat meluas, bahkan usia 70 pun ads. Saya harus meregenerasi, menambahkan umur yang lebih muda. Kita belajar dari 2017 di mana terasa biasa-biasa aja, itulah kenapa kita mengejar pasar yang baru," ucapnya.

2. Promo menarik dari BNI dan penonton akan mendapatkan jaminan dari Avrist Assurance

Dihadiri The Jacksons, 5 Fakta BNI Java Jazz Festival 2020(tengah) Deputy Division Head Consumer & Retail Lending Bank BNI, Indomora Harahap dalam press conference BNI JJF 2020 di Jakarta. 15 Januari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Mendukung penuh Java Jazz Festival, BNI rupanya memberikan penawaran menarik bagi nasabahnya yang ingin pergi ke BNI JJF.

"Akan ada promo Buy 1 Get 2 Daily Pass bagi pemegang kartu debit maupun kredit. Gak hanya itu saja, nanti saat hari H, BNI menyediakan tempat khusus transaksi digital sampai bisa bikin rekening dan setor langsung. Ada art installation yang Instagramable untuk foto-foto," ucap Indomora Harahap selaku Deputy Division Head Consumer & Retail Lending Bank BNI. 

Bukan hanya BNI saja yang memberikan penawaran menarik, PT Avrist Assurance juga mantap untuk memberikan proteksi kepada penonton BNI JJF. "Kita ingin memberikan jaminan untuk penonton Java Jazz, penonton bisa bebas berekspresi tanpa perlu khawatir akan mengalami sesuatu. Kita akan meng-cover selama mereka berada di acara," ucap Ernest Febrianto selaku Head of Corporate Marketing Communications PT Avrist Assurance.

3. Keinginan Java Jazz untuk memperkenalkan musisi baru kepada penonton

Dihadiri The Jacksons, 5 Fakta BNI Java Jazz Festival 2020President Director Java Festival Production, Dewi Gontha dalam press conference BNI JJF 2020 di Jakarta. 15 Januari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Bukan hanya menghadirkan musisi senior di BNI JJF, Java Festival Production juga ingin mengenalkan nama-nama musisi berbakat yang masih jarang terdengar oleh publik.

"Kita juga ingin mengangkat nama-nama muda di tahun ini. Akan ada fase ketiga untuk diumumkan line up lainnya," ujar Dewi Gontha.

Dewi juga ingin menunjukkan bahwa BNI JJF bukanlah sekadar festival. Ia dan tim ingin mengangkat nama-nama musisi muda dan berharap agar penonton dapat menikmati musik sekaligus menambah wawasan terhadap nama-nama baru.

"Semoga nantinya penonton bakal bisa mengulik, jadi gak hanya tahu tentang yang sedang hits aja," tambahnya.

4. Pertunjukkan spesial dari The Jacksons dan Omar Apollo

Dihadiri The Jacksons, 5 Fakta BNI Java Jazz Festival 2020President Director Java Festival Production, Dewi Gontha, Marcell dan The Mighties dalam press conference BNI JJF 2020 di Jakarta. 15 Januari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Nama The Jacksons dan Omar Apollo muncul sebagai headliners BNI JJF di tahun ini. Selaku pihak penyelenggara, Java Festival Production mengaku tak ada permintaan khusus dari The Jackson.

Nah, bagi kamu yang ingin melihat special show dari mereka, ada biaya khusus nih. Penonton perlu merogoh kocek Rp375 ribu untuk special show The Jacksons dan Rp250 ribu untuk spesial show Omar Apollo.

Tersedia pula tiket untuk dua kategori lainnya, yaitu 3 Day Pass seharga Rp1,875 juta dan Daily Pass Rp775 ribu. Tiket sudah bisa kamu dapatkan melalui situs www.javajazzfestival.com ya!

5. Marcell akan siapkan penampilan spesial

Dihadiri The Jacksons, 5 Fakta BNI Java Jazz Festival 2020Marcell dalam press conference BNI JJF 2020 di Jakarta. 15 Januari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Sebagai salah satu perwakilan musisi lokal yang hadir dalampress conference tersebut, penyanyi solo Marcell tak sabar menantikan dirinya untuk tampil di panggung BNI JFF 2020. "Senang tentunya bisa manggung di BNI JJF 2020. Sedang mempersiapkan yang lebih spesial saja untuk nanti. Ya yang bikin beda ada di aransemen lagunya," ujar Marcell. 

Selain Marcell, The Mighties juga akan membawakan dua lagu terbarunya di BNI JJF, "Nanti akan ada single baru kami yang akan dinyanyikan di BNI JFF. Jadi, tunggu saja permainan kami ya!," ujar The Mighties.

Wah, semakin gak sabar ya bertemu dengan The Jacksons dan line up BNI JJF 2020 yang sayang sekali untuk dilewatkan. Jangan lupa untuk ajak teman-temanmu biar suasana acara semakin seru!

Baca Juga: 10 Momen Romantis Arsy Widianto & Syifa Hadju di Panggung Java Jazz

Topic:

  • Nadia Umara
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya