Comscore Tracker

Melibatkan Beberapa Musisi, 5 Fakta Menarik di Balik Film Koboy Kampus

Ketemu langsung sama The Panasdalam!

Menceritakan kehidupan pribadi Pidi Baiq, MNC Pictures bersama dengan 69 Production mempersembahkan cerita tentang Pidi dan teman-temannya di masa kuliah. Cerita Pidi Baiq semasa kuliah itu dituangkan dalam film yang berjudul "Koboy Kampus". Pada Kamis (18/7), tim produksi bersama dengan seluruh cast menggelar press conference yang diadakan di Epicentrum, Jakarta.

Selain aktor senior, ada wajah-wajah baru yang bisa kamu lihat di film ini nantinya. "Koboy Kampus" menghadirkan sederet bintang-bintang kece yaitu Jason Ranti, Ricky Harun, Bisma Karisma, Steffi Zamora, Ratu Vienny Fitrilya, dan lainnya. Ini dia guys 5 fakta dari proses produksi film "Koboy Junior" yang belum kamu ketahui.

1. Mengambil kisah hidup Pidi Baiq yang lain

Melibatkan Beberapa Musisi, 5 Fakta Menarik di Balik Film Koboy KampusIDN Times/ Nadia Umara

Ide pembuatan film ini berawal ketika Tubagus Deddy, sebagai sutradara sekaligus penulis film, mendengarkan salah satu lagu dari grup band yang digagas Pidi Baiq ketika masih kuliah, The Panasdalam. Rasa ingin tahu Tubagus Deddy kemudian muncul dan berdiskusi dengan Pidi Baiq atau yang akrab disapa Ayah.

"Sempat nanya ke Ayah (Pidi) apa sih makna dari lagu ini. Terus, setelah film Dilan ketemu lagi sama dia dan ngobrol banyak tentang kehidupannya selama masa kuliah. Dari kehidupannya itu muncul lah sketsa-sketsa menarik dan langsung ngusulin gimana kalau ini dijadiin film? Lalu disetujui sama Ayah," katanya.

Perjalanan lainnya tentang Pidi Baiq wajib kamu tonton nih guys, karena selain tentang pertemanan bakal ada cerita percintaan dan komedi di dalamnya. Selain itu, buat kamu pencinta musik, lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Pidi Baiq dalam film selalu punya makna mendalam lho, keren abis.

2. Hadirnya wajah baru di film "Koboy Kampus"'

Melibatkan Beberapa Musisi, 5 Fakta Menarik di Balik Film Koboy KampusIDN Times/ Nadia Umara

Mungkin beberapa tokoh dalam "Koboy Kampus" udah gak asing lagi, tapi ada juga nih pendatang baru yang ternyata seorang musisi, seperti Jason Ranti dan Danilla Riyadi. Ketika proses pemilihan cast, ternyata Pidi Baiq sudah mempunyai gambaran sendiri siapa yang cocok memerankan tokoh-tokoh di dalam film. 

Pemeran Pidi, Jason Ranti ternyata merasa senang sekaligus gugup saat dirinya terpilih memerankan sosok Pidi. "Pas ditunjuk yaudah, ikutin alur aja. Saya ngikutin aja" ujar Jason atau akrab disapa Jeje.

Baca Juga: Bercita-cita Jadi Penulis, Yoga Dapat Pesan Khusus dari Pidi Baiq

3. Ketika proses pendalaman karakter, pemain "Koboy Kampus" bertemu langsung dengan tokoh nyatanya

Melibatkan Beberapa Musisi, 5 Fakta Menarik di Balik Film Koboy KampusIDN Times/ Nadia Umara

Proses syuting film "Koboy Kampus" berlangsung selama 1 bulan. Sebelum memulai syuting, ternyata seluruh cast bertemu langsung dengan tokoh-tokoh cerita yang ada di kehidupan nyata.

Tujuannya, para pemain film "Koboy Kampus" bisa belajar untuk mendalami karakter yang diperankan masing-masing pemain. Bahkan, para pemain juga sampai datang ke basecamp The Panasdalam. 

Para pemain film "Koboy Kampus" itu membutuhak waktu yang tida sebentar untuk mendalami karakter yang diperankan. Contohnya, Jason yang memerlukan waktu 2 minggu untuk mendalami karakter Pidi Baiq.

4. Cerita unik dari beberapa cast ketika syuting

Melibatkan Beberapa Musisi, 5 Fakta Menarik di Balik Film Koboy KampusIDN Times/ Nadia Umara

Mendapatkan peran sebagai salah satu anggota The Panasdalam, David John Schaap mengaku bahwa karakter Erwin sama persis dengan dirinya. "Saya lahir udah mirip sama Erwin pokoknya, jahilnya, isengnya," ujarnya.

Menurutnya, selama proses syuting dia tidak menemukan kesulitan yang berarti. Hanya saja, para pemain "Koboy Kampus" selama proses syuting susah diajak untuk serius. 

Sementara itu, Steffi Zamora cukup tekerjut saat ditunjuk Pidi Baiq untuk memerankan Rosi. Saat menunjuknya sebagai pemeran Rosi Pidi merasa bahwa Steffi mirip sekali dengan Rosi.

Berbeda dengan Jennifer Lepas. Si bule manis ini malah bercerita tentang rasa cintanya terhadap Kota Bandung.

"Orangnya ramah, makanannya juga enak. Saya suka sambal!" Jennifer juga blak-blakan bahwa di antara syuting film lainnya, "Koboy Kampus" menjadi yang terbaik buat dirinya. 

5. Diajak nostalgia kehidupan kampus

Melibatkan Beberapa Musisi, 5 Fakta Menarik di Balik Film Koboy KampusIDN Times/ Nadia Umara

Kalau kamu ngajak kakak kamu yang sudah lulus kuliah untuk nonton film ini, pasti berasa bernostalgia dengan kehidupan kampus. Bahkan, bagi yang belum lama wisuda, film ini bisa bikin kamu kangen kampus lho.

Selain itu, kamu juga bakalan kembali mengingat hal-hal di masa lalu seperti, telepon umum yang masih pakai koin, wartel, sampai fashion-nya.

"Koboy Kampus" juga menceritakan kisah percintaan ala anak kuliahan lho guys. Kamu bisa tahu bagaimana model gombalan di tahun 90-an yang ternyata puitis abis. Gak lupa juga sentuhan komedi di film ini yang pastinya bikin kamu ngakak.

Hmm, kayaknya bakal seru nih filmnya ya. Kamu bisa menonton film "Koboy Kampus" mulai tanggal 25 Juli 2019 di bioskop kesayanganmu. 

Baca Juga: Diangkat dari Kisah Nyata Pidi Baiq, Ini 5 Fakta Film Koboy Kampus

Topic:

  • Edwin Fajerial

Just For You