Comscore Tracker

IMS 2020: Karier Angga Dwimas Sasongko Tak Hanya Sebagai Sutradara

Angga Dwimas Sasongko akan hadiri IMS 2020

Angga Dwimas Sasongko kembali menunjukkan prestasinya. Film karya terbarunya yang digarap dari novel Nanti Kita Cerita Hari Ini (NKCTHI) menembus 1 juta lebih penonton. Tak hanya film NKCTHI saja, beberapa karya Angga lainnya juga direspons positif oleh pencinta film Indonesia.

Prestasinya hingga saat ini ia dapatkan dari usahanya sejak Angga berusia 21 tahun. Yuk simak perjalanan karier Angga Dwimas Sasongko di bawah ini!

1. Potensi yang sudah terlihat sejak usia 21 tahun

IMS 2020: Karier Angga Dwimas Sasongko Tak Hanya Sebagai Sutradarainstagram.com/anggasasongko

Lahir pada 11 Januari 1985, Angga Dwimas Sasongko telah memantapkan diri untuk mewujudkan cita-citanya sebagai sutradara. Bahkan, sejak dirinya berusia 21 tahun, Angga berhasil menyutradarai film pertamanya di tahun 2006 yang berjudul Foto Kotak dan Jendela.

Angga semakin menunjukkan prestasinya di dunia perfilman Indonesia, film Hari Untuk Amanda memperoleh 8 nominasi Piala Citra 2010, salah satunya yang membanggakan untuk Angga saat itu adalah ia mendapatkan nominasi Sutradara Terbaik. 

Hingga saat ini, Angga sudah menyutradarai berbagai film yang mendapat respons tinggi dari masyarakat Indonesia seperti Jelangkung 3, Filosofi Kopi, Wiro Sableng 212 sampai Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). 

2. Tak hanya sebagai sutradara, Angga aktif di berbagai bidang

IMS 2020: Karier Angga Dwimas Sasongko Tak Hanya Sebagai Sutradarainstagram.com/anggasasongko

Selain menjadi founder sekaligus CEO Visinema Pictures sejak tahun 2008 lalu, Angga dikenal sebagai sutradara yang aktif di berbagai bidang lho! Angga merupakan co-founder perusahaan furnitur dan interior Trystliving, CEO Woodef Indonesia dan juga aktif sebagai aktivis kemanusiaan yang bekerja untuk Green Music Foundation. Wah, ternyata sutradara hits yang satu ini juga peduli dengan sesama ya!

Baca Juga: IMS 2020: Mengenal Dio Santoso, Si Pendiri Haluu World yang Hits Abis!

3. Kehidupan percintaan Angga dimulai sejak SMP

IMS 2020: Karier Angga Dwimas Sasongko Tak Hanya Sebagai Sutradarainstagram.com/anggasasongko

Pertemuan Angga Dwimas Sasongko dan Anggia Kharisma terjadi saat keduanya berada di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Merasa topik obrolannya satu arah, mulailah muncul bibit cinta di antara keduanya. Tak sampai di situ saja masa PDKT-nya, saat mendirikan Visinema Pictures, Angga mengajak Anggia untuk bekerja bersama dirinya. Bermula hanya sebagai teman SMP, sekarang keduanya sudah menjadi suami istri. Memang deh kalau jodoh gak akan ke mana!

Angga Dwimas Sasongko akan menjadi pembicara dalam sesi “Giving Voice to the Voiceless through Storytelling” di acara Indonesia Millennial Summit 2020 by IDN Media. Angga akan tampil di panggung “Visionary Leaders” by IDN Times, pada hari Sabtu, 18 Januari 2020 di Gedung Tribrata, Jakarta.

Indonesia Millennial Summit 2020 adalah pertemuan independen para pemimpin millennial mengusung tema “Shaping Indonesia’s Future”. IMS 2020 digelar di Gedung Tribrata, Dharmawangsa Jakarta Selatan selama dua hari, 17 dan 18 Januari 2020. Acara ini menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten yang memiliki visi membangun Indonesia di masa depan. Dalam IMS 2020 diluncurkan pula Indonesia Millennial Report 2020 by IDN Research Institute.

Baca Juga: IMS 2020: Perjalanan Hijrah Pasangan Artis Arie Untung & Fenita Arie

Topic:

  • Nadia Umara
  • Erina Wardoyo
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya