Comscore Tracker

IMS 2020: Sering Gagal Justru Jadi Awal Kesuksesan Aditya Triantoro

Jangan menyerah deh pokoknya

Kesuksesan Aditya Triantoro atau dikenal sebagai CEO The Little Giantz Animation Studio menjadi panutan bagi millennial dan gen z untuk meraih mimpinya sebagai kreator animasi hits di Indonesia. Dalam acara Indonesia Millennial Summit 2020 pada Jumat (17/1) di panggung Hijrah, Aditya memberikan komentar terhadap anak-anak muda yang ingin menjadi sepertinya.

"Untuk membuat alur cerita Nussa, saya mengembangkan isi Qur'an. Memikirkan bagaimana dalam waktu tiga menit, satu surat bisa memberikan banyak pelajaran untuk penontonnya. Bahkan hanya dari kata Bismillah pun bisa banyak pelajaran yang didapat," ungkapnya. 

Aditya tak menyangka bahwa cerita yang disajikan dalam series Nussa ini mendapatkan banyak pujian dan diterima oleh banyak orang. "Alhamdulillah ternyata banyak yang memberikan komentar bahkan dari orang yang bukan muslim," ucapnya.

Melalui perjalanan yang panjang, Aditya berpesan kepada kreator muda untuk tidak mudah menyerah. "Dari kegagalan, kita banyak belajar. Untuk ingin sukses ya kita gagal dulu. Gak mungkin 100 persen sebuah konten bisa sempurna, dari setiap episode Nussa kita jadikan evaluasi. Jangan terlalu terpaku menginginkan hasil yang selalu bagus," ucapnya. 

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/RkGZhjS6uGk

Baca Juga: IMS 2020: Aditya Triantoro Butuh 4 Bulan untuk 1 Episode Kartun Nussa

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya