Comscore Tracker

Rachel Amanda Belajar Jadi Arsitek, 5 Fakta di Balik NKCTHI The Series

Sampai dipinjami buku tentang arsitek

Pada 27 Oktober 2019 lalu, Visinema Pictures telah meluncurkan "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) The Series". Series dengan jumlah total 3 episode ini mampu menarik penonton dalam jumlah yang besar. Saat diluncurkan, sudah ada 5,3 juta orang yang menontonnya lho.

Cerita yang diangkat dari buku karya Marchella FP ini menceritakan kisah hidup Awan yang menulis surat untuk anaknya di masa depan. Dalam film NKCTHI sendiri nantinya lebih menonjolkan konflik tentang keluarga dengan berbagai macam karakter di dalamnya.

Sedangkan series "NKCTHI", kamu akan dikenalkan dengan beberapa tokoh filmnya yaitu Rachel Amanda sebagai Awan, Wafda Saifan sebagai Satria, Rio Dewanto sebagai Angkasa, Rania Putrisari sebagai Intan, dan masih banyak lagi.

Pada Selasa (26/11) IDN Times berkesempatan untuk ngobrol bareng Rachel dan kawan-kawan nih, seputar di balik layar NKCTHI The Series. Yuk, simak kumpulan faktanya di bawah ini!

1. Cari karakter yang dekat dengan dirinya, ternyata Wafda bercita-cita jadi arsitek

Rachel Amanda Belajar Jadi Arsitek, 5 Fakta di Balik NKCTHI The SeriesWafda Saifan sebagai Satria dalam press conference peluncuran teaser film NKCTHI di Jakarta, pada 26 November 2019. IDN Times/Nadia Umara

Memerankan karakter Satria, Wafda Saifan ungkapkan mengapa dirinya tertarik mengambil peran ini. Menurutnya, karakter Satria yang diperankannya mirip dengan karakter seorang Wafda.  

"Sebenarnya gak ada alasan buat gue gak ngambil peran ini. Gue mencari peran yang memang mendekati karakter gue sendiri, nah hal ini tuh ada di Satria," ungkapnya.

Ternyata, Wafda excited banget lho saat memerankan karakter Satria. Alasannya, karena sejak kecil dirinya bercita-cita menjadi seorang arsitek.

"Ini tuh udah kayak jodoh banget, waktu kecil gue ditanya mau jadi apa, ya gue mau jadi arsitek. Memang sudah ada cita-cita jadi arsitek. Karena karakter gue dan Satria hampir mirip jadi gampang untuk mendalami karakternya," tambahnya.

2. Wafda dan Rachel Amanda banyak belajar tentang arsitektur

Rachel Amanda Belajar Jadi Arsitek, 5 Fakta di Balik NKCTHI The Series(ki-ka) Rachel Amanda sebagai Awan, Wafda Saifan sebagai Satria, dan Rania Putrisari sebagai Intan dalam press conference peluncuran teaser film NKCTHI di Jakarta, pada 26 November 2019. IDN Times/Nadia Umara

Gak hanya Wafda Saifan saja, Rachel Amanda juga harus ikutan belajar dasar-dasar arsitektur nih guys. Hal itu dilakukannya demi mendalami karakter yang bekerja sebagai arsitek.

"Aku sama Wafdah lebih banyak belajar tentang bahasa arsitek. Aku juga nanya ke teman-teman yang arsitek, dipinjami juga buku-buku tentang itu. Ketika jadi Awan, jadi reflek ngeliatin gedung terus kasih komentar tentang strukturnya, itu ngebantu kita buat mendalami karakter," ucap Amanda.

Sementara itu, Wafda tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk berperan sebagai Satria, cowok yang bekerja sebagai arsitek. Berperan sebagai seorang arsitek, baginya seperti mimpi menjadi kenyataan. 

"Gue punya temen dan saudara yang arsitek juga, jadi belajar dari sana. Ngulik banyak hal ketika jadi Satria sih," ucapnya.

3. Syuting NKCTHI The Series sangat menyenangkan namun penuh tantangan

Rachel Amanda Belajar Jadi Arsitek, 5 Fakta di Balik NKCTHI The Series(ki-ka) Rachel Amanda sebagai Awan, Wafda Saifan sebagai Satria, dan Rania Putrisari sebagai Intan dalam press conference peluncuran teaser film NKCTHI di Jakarta, pada 26 November 2019. IDN Times/Nadia Umara

Rachel Amanda dan kawan-kawan mengaku senang saat menjalani proses syuting, mulai dari tempat hingga acara makan-makan pun membuat mereka betah. Namun, di balik itu semua ada juga nih tantangannya.

"Kalau di series-nya, Si Awan itu kan sudah dewasa, sudah tahu banyak hal yang sama lah di usianya sama Aku yang sekarang. Nah beda kalau di film itu, Awan lebih polos. Jadi agak susah ketika memerankan karakter Awan yang belum tahu dunia kerja itu seperti apa," ucap Rachel Amanda.

Nah, sedangkan Wafdah mengungkapkan, usai memerankan Satria yang merupakan seorang artsitek, dia jadi tahu susahnya jadi arsitek. Menurutnya profesi arsitek tak cuma bicara soal gambar-gambar saja. 

"Pas kecil mau jadi arsitek, ya mikirnya arsitek cuman gambar-gambar doang. Ternyata gak semudah itu. Sampai begadang lho buat mendalami dan belajar tentang arsitek gitu," ucap Wafdah Saifan.

4. Rachel Amanda akui punya kesamaan sifat dengan Awan

Rachel Amanda Belajar Jadi Arsitek, 5 Fakta di Balik NKCTHI The SeriesRachel Amanda sebagai Awan dalam press conference peluncuran teaser film NKCTHI di Jakarta. 26 November 2019. IDN Times/Nadia Umara

Kalau kamu sudah menonton "NKCTHI The Series", pasti sudah tahu kan karakter Awan seperti apa. Yups, Awan adalah sosok cewek yang bekerja keras dan ambisius. Nah, ternyata sifat Awan tersebut sama lho dengan karakter Rachel Amanda.

"Kesamaanya dengan Awan itu ambisiusnya. Karakter Aku itu lebih dekat Awan yang di seriesnya bukan filmnya," ucapnya. 

Untuk memerankan sosok Awan, Rachel mengatakan tidak ada persiapan khusus. Menurutnya, saat di lokasi syuting para pemain tampil natural.

"Untuk memerankan Awan, justru ya biasa aja pas akting. Gak yang harus perfek banget lah aktingnya di depan kamera, justru yang kayak gitu malah bikin badan berontak dan hasilnya malah gak bagus," tambahnya.

Wah, berarti memang sudah menyatu banget ya sama sosok Awan di dalam diri Rachel.

5. Rania Putrisari tak menyangkan bahwa NKCTHI diangkat menjadi sebuah film

Rachel Amanda Belajar Jadi Arsitek, 5 Fakta di Balik NKCTHI The Series(kanan) Rania Putrisari sebagai Intan dalam press conference peluncuran teaser film NKCTHI di Jakarta, pada 26 November 2019. IDN Times/Nadia Umara

Film "NKCTHI" jadi proyek film pertama Rania Putrisai bareng Rachel dan Rani. Rania memerankan karakter Intan, anak magang yang bekerja di tempat Rachel berada. Intan ini jatuh cinta sama Satria guys, makanya muncul deh api-api cemburu dari Awan.

"Aku sempet bingung pas buku NKCTHI dijadikan sebuah film. Setelah kemarin proses syuting dan melihat hasil di web series, ternyata konfliknya itu dekat dengan kita, relate banget sama kehidupan kita," ucapnya. 

Selain itu, menurutnya ada perbedaan antara karakter Intan dan dirinya. 

"Ada perbedaan antara karakter Intan dan Aku. Kalau Intan itu anaknya lebih ekspresif nah kalau Aku biasa saja," tambahnya.

Wah, gak disangka ya ternyata Rachel dan Satria sampai rela belajar dasar-dasar ilmu arsitek tuh. Salut abis deh sama Rachel Amanda dan kawan-kawan. Semakin penasaran dengan film NKCTHI? Tunggu tanggal mainnya di 2 Januari 2020.

Baca Juga: Rilis Teaser Terbaru tentang Aurora, 5 Fakta Terbaru Film NKCTHI

Topic:

  • Nadia Umara
  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya