Comscore Tracker

Pernah Alami Patah Hati, Cerita Jaz dari Lagu Penipu Cinta

Ternyata Jaz suka lagu galau lho! #CETARIDNTimes

Setelah penantian yang cukup panjang, penyanyi asal Brunei Darussalam Aziz Hayat atau akrab disapa Jaz akhirnya merilis single terbaru berjudul Penipu Cinta pada tanggal 18 Maret lalu dan disusul video klipnya di tanggal 3 April. Namun, ada yang berbeda dari penampilan Jaz kali ini guys yaitu lagunya yang terdengar lebih mellow.

Melalui Instagram Live bersama IDN Times dalam CETAR: Cerita Artis pada Rabu (8/4), Jaz membeberkan pengalaman patah hatinya sampai kesulitan saat menulis lagu dengan tema sedih lho. Yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Sudah mengincar lagu Penipu Cinta sejak tahun 2014

Pernah Alami Patah Hati, Cerita Jaz dari Lagu Penipu Cintainstagram.com/jaz_hayat

Tidak seperti lagu-lagu sebelumnya, Penipu Cinta melibatkan Gerry Anake sebagai penulis liriknya. Jaz mengaku sudah terlebih dahulu tahu lagu ini sejak ia tiba di Jakarta.

"Udah didengar pas tahun 2014. Pas baru di Jakarta, ternyata ini lagu temannya manajer aku yang belum dirilis," ujar Jaz di Instagram Live bersama IDN Times dalam CETAR: Cerita Artis.

Lirik dan iramanya lantas membuat cowok kelahiran 5 Maret 1993 ini langsung jatuh cinta. "Benar-benar sudah lama mengincar lagu ini. Baru bisa direalisasikan di tahun ini," lanjut Jaz.

Selain melibatkan Gerry Anake, lagu Penipu Cinta di aransemen oleh pimpinan Magenta Orchestra, Andi Rianto. Semakin lengkap deh suasana galaunya. 

2. Jaz alami tantangan baru di lagu Penipu Cinta

Pernah Alami Patah Hati, Cerita Jaz dari Lagu Penipu CintaDok.Istimewa

Kalau sebelumnya lagu Dari Mata dan Kasmaran menggambarkan suasana yang lebih gembira, kali ini Jaz membawa suasana baru yang bisa dikatakan penuh dengan kesedihan. "Lagu ini tentang perselingkuhan," ucap Jaz. Ketika ditanya apakah lagu ini diambil dari pengalamannya, ternyata jawaban darinya tak terduga. "Iya ini ada dari pengalaman aku, lebih ke patah hati sih," lanjutnya.

Terbiasa menulis tema happy song, Jaz akui kesulitan dalam menemukan formula yang pas untuk menciptakan lagu-lagu galau. "Jujur, aku suka lagu-lagu galau, cuman aku ini benar-benar bad writing untuk sad song. Sudah coba tetapi belum dapat," ucap Jaz.

Baca Juga: Bercerita Tentang Pengkhianatan, Ini Lirik Lagu Jaz - Penipu Cinta

3. Belajar nyanyi otodidak, Jaz ingin lakukan kolaborasi dengan penyanyi ini

Pernah Alami Patah Hati, Cerita Jaz dari Lagu Penipu Cintabahanagaung via instagram.com/jaz_hayat

Siapa yang tidak jatuh cinta begitu mendengar suara lembut Jaz? Sudah 5 tahun meniti karier di dunia hiburan, ternyata bakat menyanyinya itu ia latih sendiri tanpa mengikuti les vokal.

Jaz juga menceritakan secara singkat bagaimana bisa dirinya memutuskan untuk fokus berkarier di Indonesia, "Pas lagi nyanyi di Singapura, ketemunya sama label aku yang sekarang yaitu Sony Music. Mereka menawarkan influence-nya lagu-lagu Indonesia," ungkap Jaz. 

Dari sekian banyak penyanyi perempuan, Jaz juga mengaku sudah punya list yang ingin ia ajak untuk kolaborasi. "Ada banyak, salah satunya Bunga Citra Lestari. Dia salah satu dari list aku," lanjut Jaz. Wah, semoga terwujud ya impiannya!

4. Penggemar ditantang Jaz di #PENIPUCINTAMVCHALLANGE

Setelah merilis video klip Penipu Cinta di awal bulan April, Jaz menantang penggemarnya untuk tetap produktif dengan melakukan #PENIPUCINTAMVCHALLANGE. "Kita bikin video klip challange. Bisa cari adegan di video klip yang mana saja dan bikin sekreatif mungkin, dilakukan lipsync bukan menyanyi langsung ya," ungkap Jaz.

#PENIPUCINTAMVCHALLANGE akan diselenggarakan hingga 18 April 2020 dan video harus berdurasi 60 detik. Akan ada 3 orang pemenang yang akan mendapatkan uang tunai dan Yezzy boost 350 V2 CLAY lho. Yuk ikutan! 

Itu dia guys fakta terbaru di balik lagu Penipu Cinta dan awal mula Jaz memulai kariernya. Semoga pandemi COVID-19 segera berakhir, supaya Jaz bisa bertemu lagi dengan penggemarnya ya!

Baca Juga: Jaz Hayat: dari Atlet Sepak Bola Hingga Penyanyi Romantis Idaman Cewek

Topic:

  • Nadia Umara
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya