Comscore Tracker

Siaran 34 Jam Non Stop, Ini 5 Fakta GMHR Radiolthon yang Seru Abis!

Siaran selama 34 jam ini dilakukan oleh Gofar Hilman sendiri

Bagaimana jadinya kalau kamu menjadi penyiar radio selama 34 jam non stop? Mungkin bagi kamu itu hal yang mustahil. Namun siapa sangka, rekor baru dipecahkan oleh Good Morning Hard Rockers (GMHR) Show Radiothlon.

Siaran selama 34 jam ini dilakukan oleh Gofar Hilman sendirian lho guys. Program yang berlangsung pada 4-5 Juli ini juga dihadiri oleh Indy Barends dan Farhan yang sebelumnya memecahkan rekor 32 jam! Yuk intip keseruan dari GMHR Show Radiothlon ini.

1. Menjadi tantangan kedua bagi Iwet Ramadhan

Siaran 34 Jam Non Stop, Ini 5 Fakta GMHR Radiolthon yang Seru Abis!IDN Times/ Nadia Umara

Selaku Head of Bussiness Growth MRA Media, Iwet Ramadhan menjelaskan bahwa siaran ini akan berlangsung selama 30 jam, namun karena rekor sebelumnya 32 jam, jadilah 34 jam untuk membuat rekor baru.

Hal tak terduga terjadi ketika partner siaran Gofar, Ary Kirana tidak bisa menemaninya karena ayahnya meninggal dunia satu hari sebelum siaran mulai.

"Kita jalanin sesuai planning. Karena Gofar dan Ary adalah partner, jadi lebih baik Gofar maju sendiri dibanding harus orang lain menggantikan Ary," Tambah Iwet.

2. Dilakukan untuk misi kemanusiaan

Siaran 34 Jam Non Stop, Ini 5 Fakta GMHR Radiolthon yang Seru Abis!Istimewa

Di balik siaran 34 jam ini, GMHR mempunyai misi kemanusiaan untuk membangun sekolah di daerah terdampak bencana yaitu Palu, Donggala, Banten, dan juga Sumba. 

Iwet menambahkan bahwa adanya misi kemanusiaan ini merupakan rangkaian dari ulang tahun Hard Rock FM. GMHR Show Radiothlon ini bukan hanya dimeriahkan oleh Indy Barends dan Farhan saja, ada Tompi, Yura Yunita, Reza Chandika dan selebriti lainnya.

Baca Juga: Youth Fest 2019, Prambors Radio Sukses Hibur 10 Ribu Kawula Muda 

3. Ini dia proses di balik siaran 34 jam

Siaran 34 Jam Non Stop, Ini 5 Fakta GMHR Radiolthon yang Seru Abis!Istimewa

34 jam siaran, tentu ada persiapan matang yang dilakukan Gofar Hilman selaku penyiar. "Semuanya udah dipersiapkan, ada proses karantina seperti check up dan fitness trainingnya. Gak main-main supaya Gofarnya bisa terus bertahan," ujar Iwet.

Ketika ditanyai bakal ada rekor siaran non stop lagi, Iwet menjelaskan kalau ini terakhir kalinya untuk program siaran non stop. "Kita akan buat hal-hal kreatif lagi ke depannya. Tungguin ya!" Tambah Iwet.

4. Flashback Farhan saat siaran 32 jam

Siaran 34 Jam Non Stop, Ini 5 Fakta GMHR Radiolthon yang Seru Abis!Istimewa

Sebagai penyiar senior, Indy Barends dan Farhan juga hadir memeriahkan GMHR Show Radiothlon. Sebagai pemecah rekor 32 jam, Farhan flashback pengalamannya.

"Ditantangin sama General Manager, mendiang mas Aryo untuk siaran 24 jam, eh tahunya udah ada pas ngajuin ke MURI. Jadilah dibikin 32 jam. Capek banget," jelas Farhan.

Selama siaran 32 jam, Farhan bercerita bahwa moodnya harus stabil, dia ingin memberikan dampak positif untuk pendengar setianya, "untuk naikkin mood, saya bawa foto keluarga." Sweet abis ya Farhan!

5. Kerinduan Farhan menjadi penyiar

Siaran 34 Jam Non Stop, Ini 5 Fakta GMHR Radiolthon yang Seru Abis!Istimewa

Menemani Gofar Ilham siaran, dirinya rindu ketika menjadi penyiar. "Sekali kita nemu klik enaknya jadi penyiar, bakal ada tuh atmosfer dan juga interaksi yang terjadi. Seneng aja ketika kita siaran dan ternyata ada yang dengerin kita," kenangnya.

Wah, gak kebayang kan gimana kalau kamu siaran 34 jam non stop? Keren abis deh Gofar Ilham. Yuk dengerin siarannya sekarang.

Baca Juga: Tahu Gak Sih? Radio Jadi Penemuan yang Mengubah Cara Hidup Manusia

Topic:

  • Nadia Umara
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya