Comscore Tracker

Resmi Jadi Sutradara, 7 Karya Ini Buktikan Jungkook BTS Berbakat

Jungkook jadi director di MV Life Goes On lho #WaktunyaKorea

Album terbaru BTS yang berjudul BE memang sangat spesial, karena ketujuh membernya turut berkontribusi tak hanya dalam pembuatan lagu melainkan pada semua proses pembuatan album. 

Tak terkecuali Jungkook yang berperan sebagai sutradara/director dalam video musik yang berjudul "Life Goes On". Maknae BTS ini memang dikenal memiliki hobi dan passion di dunia videografi. Deretan karya berupa film pendek kerap diunggah lewat akun YouTube BANGTANTV dan diberi nama Golden Closet Film (G.C.F).

Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang karya-karya Jungkook sebagai director handal. Tak hanya mengarahkan pria bermarga Jeon ini juga pandai mengambil video hingga menyuntingnya. Yuk simak karya estetik dari golden maknae!

1. G.C.F in Tokyo (정국&지민)  

https://www.youtube.com/embed/XrTNLkqGrlc

Video yang dirilis pada 8 November 2017 ini menandai awal projek dari G.C.F Jungkook. Lewat film pendek bernuansa vintage ini akan membawamu berkeliling Tokyo bersama Jungkook dan Jimin.

Lagu “There For You” dari Martin Garrix, Troye Sivan menjadi penambah keseruan duo Busan ini. Momen brothership mereka yang menggemaskan akan membuatmu ikut tersenyum saat melihatnya.

2. G.C.F in Osaka  

https://www.youtube.com/embed/PMEkmiQP5bg

Semakin mahir, Jungkook mencoba menambahkan efek seperti slow motion atau speed up pada video karyanya yang kedua. Dalam video berdurasi 4 menit ini menampilkan perjalanan dan kegiatan member BTS saat di Osaka, Jepang.

Lewat video ini kamu akan dimanjakan oleh tingkah maknae line BTS yakni Jimin, V dan Jungkook saat jalan-jalan menikmati night view di Osaka. Jungkook memilih lagu "Your Side Of The Bed" dari Loote sebagai backsound yang akan menambah keseruan mereka.

Baca Juga: Raih Gelar Pria Terseksi, 9 Ide Gaya Stylish ala Jungkook BTS

3. G.C.F in USA  

https://www.youtube.com/embed/9Lb6ta2bPu4

Film pendek yang diunggah pada 16 Juli 2018 ini menandai perjalanan BTS yang berhasil debut di Billboard Music Awards di tahun 2018. Jungkook kembali mengabadikan momen member BTS saat di Amerika Serikat. 

Lagu "When We Were Young" milik Lost Kings ini dipilih Jungkook untuk menjadikan film ketiganya ini menjadi lebih sempurna.

4. G.C.F in Saipan  

https://www.youtube.com/embed/M1F1RxkXrDE

Berlatar belakang laut, membuat karya keempat Jungkook menjadi semakin estetik. Tingkah kocak para member BTS terekam indah dalam kamera Jungkook. Film yang diambil di Saipan untuk BTS Summer Package ini secara tidak sadar akan membuatmu tersenyum bahagia saat melihatnya.

5. G.C.F in Newark VHS ver.  

https://www.youtube.com/embed/Zly9g6m6dkU

G.C.F kali ini sedikit berbeda dengan yang sebelumnya, yakni memiliki durasi lebih panjang sekitar 16 menit. Uniknya, film yang menampilkan kegiatan BTS saat di Newark, Amerika Serikat ini direkam Jungkook menggunakan ponselnya dan menggunakan aplikasi VHS Camcorder. Keren banget!

6. G.C.F 3J @2018 MMA Practice  

https://www.youtube.com/embed/Uv-Z-hON5gU

Video dengan nuansa monokrom ini menampilkan J-Hope, Jimin dan Jungkook yang sedang latihan untuk persiapan acara Melon Music Awards 2018. Meski hanya dengan durasi 1 menit, Jungkook berhasil menampilkan video dengan berbagai efek yang menyesuaikan nada dari backsound-nya. 

7. G.C.F in Helsinki  

https://www.youtube.com/embed/NgTwJQ2CUqI

Suasana musim dingin yang indah ditampilkan Jungkook dalam karyanya yang ketujuh. Film yang diambil dengan latar belakang kota Helsinki ini semakin menampilkan kemampuan videografi Jungkook yang semakin mahir.

Pengambilan gambar yang estetik, transisi yang lembut, hingga sentuhan backsound “To Each His Own” dari Talos akan membuatmu semakin terlena dengan keindahan film karya maknae BTS ini.

Itulah tujuh karya Jungkook BTS yang membuktikan bahwa ia adalah director yang berbakat. Salut nih sama Jungkook yang berani menggeluti passionnya di bidang videografi dan berhasil menghasilkan banyak karya emas!

Baca Juga: 10 Potret Karismatik Jungkook BTS yang Mirip Karakter Villain

Najla Lailin Photo Verified Writer Najla Lailin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya