Comscore Tracker

Selain BLACKPINK, Lady Gaga Pernah Kolaborasi dengan 6 Musisi Ini!

Lagu kolaborasinya selalu hits!

Kamis (28/5) lalu, penggemar dikejutkan dengan pengumuman kolaborasi BLACKPINK dan Lady Gaga dalam Sour Candy, single terbaru dari album keenam Lady Gaga "Chromatica". Lagu yang berpadu dalam dua bahasa yakni Inggris dan Korea ini berhasil menduduki tangga lagu top iTunes lebih dari 57 wilayah berbeda.

Ternyata kolaborasi Lady Gaga yang dapat memuncaki tangga lagu tidak hanya dengan BLACKPINK saja. Berikut ini daftar kolaborasi terbaik dari Lady Gaga dengan enam musisi lain.

1. Ariana Grande

https://www.youtube.com/embed/AoAm4om0wTs

Masih sama di album ke-6 “Chromatica”, Lady Gaga menggabungkan suaranya yang powerful dengan vokal Ariana yang smooth. Berjudul Rain on Me, lagu ini mengingatkan kita untuk bertahan dan menghadapi masalah yang ada, karena nanti semuanya akan berubah menjadi lebih baik.

Setelah peluncurannya, lagu ini langsung berhasil menduduki posisi #1 di chart pop Inggris. Baru seminggu dirilis, viewer MV Rain on Me di YouTube juga sudah menjadi 66 juta views, keren banget!

2. Elton John

https://www.youtube.com/embed/O9GUJ7Wqy3A

Selain BLACKPINK dan Ariana Grande, suara Elton John juga turut menghiasi album ke-6 Lady Gaga “Chromatica”. Lagu yang berjudul Sine From Above ini bercerita tentang Lady Gaga yang bermimpi tentang kematian dan menjadi satu dengan musik lagi dalam meditasi surealis, bermandikan elektronis tentang kematian.

Disebut sebagai kolaborasi yang unik karena mereka berdua memiliki latar belakang musik yang berbeda, Lady Gaga dengan musik pop banger dan Elton John dengan musik dansa. Meskipun begitu penggemar terkejut dan merasa suara John yang halus itu terdengar cocok dengan lagu tersebut.

3. Beyonce

https://www.youtube.com/embed/EVBsypHzF3U

Pada tahun 2010, Lady Gaga sempat berkolaborasi dengan diva dunia yakni Beyonce. Berjudul Telephone, lagu yang ditulis sendiri olehnya ini masuk dalam album Lady Gaga The Fame Monster.

Lagu ini mendapat ulasan positif dari para kritikus dan dinominasikan sebagai Best Pop Collaboration with Vocals pada tahun 2011. Untuk musik video dari Telephone sampai saat ini sudah ditonton lebih dari 358 juta kali.

Baca Juga: So Sweet, Ini 9 Momen Lady Gaga Pamer Kemesraan bareng Pacar Barunya

4. Bradley Cooper

https://www.youtube.com/embed/bo_efYhYU2A

Lady Gaga dan Bradley Cooper membawakan lagu berjudul Shallow untuk menjadi soundtrack film drama musikal romantis Amerika Serikat yakni A Star Is Born. Dirilis tahun 2018, lagu ini sudah merajai chart musik lebih dari 20 negara dan mendapatkan banyak nominasi penghargaan. Untuk MV sendiri, Shallow sudah ditonton lebih dari 857 juta kali hingga saat ini.

5. Justin Timberlake

https://www.youtube.com/embed/Pi7gwX7rjOw

Pada tahun 2011, Lady Gaga dan Justin Timberlake menyanyi bersama dalam lagu 3-Way (The Golden Rule). Lagu yang direkam oleh grup musik komedi Amerika The Lonely Island ini kemudian ditampilkan dalam serial televisi komedi Amerika Saturday Night Live (SNL).

3-Way (The Golden Rule) juga telah menerima nominasi pada 63 Primetime Emmy Awards untuk kategori Outstanding Original Music dan Lyrics. Untuk music video, kolaborasi ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 97 juta kali.

6. Colby O’Donis

https://www.youtube.com/embed/2Abk1jAONjw

Dirilis tahun 2008, Just Dance merupakan single debut untuk Lady Gaga. Ia juga melakukan kolaborasi bersama Colby O’Donis untuk lagu yang ditulisnya sendiri bersama Akon.

Lagu hit ini menghabiskan hampir lima bulan di Billboard Hot 100 sebelum akhirnya mencapai puncak grafik pada Januari 2009. Single ini berada di antara single terlaris sepanjang masa dan telah terjual lebih dari 10 juta kopi.

Nah itulah beberapa daftar musisi yang pernah berkolaborasi dengan Lady Gaga. Kalian paling suka momen Lady Gaga saat kolaborasi dengan siapa nih?

Baca Juga: Lirik Lagu Sour Candy Lady Gaga BLACKPINK Dilengkapi Chord Kunci Gitar

Najla Lailin Photo Verified Writer Najla Lailin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya