Comscore Tracker

5 Film Ini Punya Kalimat Terakhir yang Terus Terngiang

Sudah nonton belum nih?

Bagi kalian penggemar film Hollywood pastinya kadangkala kalian akan menemukan sebuah film dengan cerita yang tidak biasa. Pasalnya dalam film tersebut salah satu karakternya ada yang meninggal. Nah sebelum meninggal, tentu saja beberapa karakter tersebut memberikan kata terakhir yang dapat membuat penonton tersentuh dan terharu saat menontonnya. Kata-kata terakhirnya juga mampu memberikan inspirasi dan pembelajaran hidup bagi penonton untuk selalu mensyukuri pemberian Tuhan.

Berikut ini ada beberapa karakter film yang mempunyai kata-kata terakhir sebelum meninggal yang membuat penonton tersentuh sekaligus terharu. Film Hollywood apa sajakah? Yuk, langsung cek ulasannya di bawah ini ya!

1. Titanic - 1997 (Jack Dawson)

https://www.youtube.com/embed/kVrqfYjkTdQ

Bagi kalian yang sudah nonton film Titanic yang tayang pada tahun 1997 pasti masih terharu ketika mengingat adegan terakhir dua karakter utamanya. Kecelakaan kapal yang ditumpangi oleh Jack dan Rose membuat mereka berusaha menyelamatkan diri. Ketika Jack merelakan dirinya tenggelam di tengah laut yang dingin dan membiarkan Rose mengapung. Meski akhirnya Jack meninggal, kata-kata terakhirnya yang singkat namun penuh makna membuat adegan perpisahan tersebut terasa begitu menyedihkan. 

“Berjanjilah padaku, Rose. Jangan pernah melupakan janji itu”.

Pastinya penonton langsung berlinang air mata nih dengan kisah romantis mereka yang harus terpisahkan oleh maut. 

2. Scarface - 1983 (Tony Montana)

https://www.youtube.com/embed/7pQQHnqBa2E

Karakter yang mempunyai kata terakhir sebelum meninggal selanjutnya adalah Tony Montana dalam film Scarface. Tayang pada tahun 1983, film tersebut bercerita tentang kehidupan mafia yang penuh dengan tipu daya. Tony Montana merupakan mafia yang tidak kenal ataupun menyerah. Bahkan sebelum meninggal Tony Montana sempat mengucapkan kata terakhirnya dengan sikap berani lho. 

“Saya tetap bisa berdiri, sini teruskan, akan kuterima, kalian pikir bisa membunuh saya dengan peluru?”

3. Avengers: Infinity War - 2018 (Loki)

https://www.youtube.com/embed/gQrkvZeE3Uc

Film Avengers: Infinity War yang tayang pada tahun 2018 ini juga mempunyai karakter film dengan kata terakhirnya yang menyentuh. Loki yang menjadi karakter yang ingin membunuh Thanos ketika mendapatkan Space Stone justru malah mati. Meskipun Loki sebelumnya dibenci namun akhirnya ia juga dicintai oleh saudaranya Thor.

“Kamu tidak akan jadi Tuhan".

Begitulah ucapan terakhir Loki saat tewas karena dibunuh oleh Thanos. Tentu saja momen meninggalnya Loki dengan kata terakhirnya mampu membuat penonton masih terngiang dan sedih ya. 

Baca Juga: 5 Karakter Terkuat dalam Anime Hunter x Hunter, Siapa Saja?

4. Star Wars: Episode IV - A New Hope - 1977 (Obi-Wan Kenobi)

https://www.youtube.com/embed/vZ734NWnAHA

Siapa nih yang jadi penggemar film Star Wars? Pastinya kalian tidak akan asing dengan Obi-Wan Kenobi yang menjadi master Jedi satu-satunya. Obi-Wan Kenobi akhirnya meninggal di tangan Darth Vader karena pedang lightsaber-nya. Sebelum meninggal, ia sempat mengungkapkan kata terakhir yang terbilang cukup menantang Daerah Vader lho. 

"Kamu tidak bisa menang, Darth. Jika kamu mengalahkanku sekarang, aku akan menjadi lebih kuat dari yang bisa kamu bayangkan".

5. Terminator 2: Judgement Day - 1991 (Terminator)

https://www.youtube.com/embed/HgV7-MJwUBw

Satu lagi nih film Hollywood yang mempunyai karakter dengan kata terakhirnya yang bikin terharu. Apalagi kalau bukan film Terminator 2: Judgement Day yang tayang pada tahun 1991. Karakter yang diperankan oleh Arnold Schwarzenegger memang mengorbankan dirinya dalam film tersebut sehingga membuat penonton tersentuh. 

“Aku tahu sekarang mengapa kamu menangis, sesuatu yang tak pernah bisa kurasakan. Selamat tinggal".

Begitulah ucapan terakhir karakter yang diperankan Arnold Schwarzenegger. Tentu saja kata tersebut mampu membuat penonton mewek dan selalu terngiang. 

Itulah beberapa ulasan mengenai film Hollywood apa sajakah yang mempunyai karakter dengan kata-kata terakhir yang bakal membuatmu tersentuh dan terharu saat menontonnya. Pastinya film-film di atas dapat kalian tonton saat memiliki waktu luang.

Baca Juga: Mengenang Legenda Hollywood, 6 Film Marlon Brando yang Fenomenal

Rista Novia Photo Verified Writer Rista Novia

@.@ ta_novia_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya