Comscore Tracker

Bikin Lebih Semangat, 5 Film Hollywood Ini Bercerita Tentang Diet Lho

Sudah nonton yang mana nih?

Diet merupakan salah satu cara yang dilakukan sebagian orang tertentu untuk membuat penampilan mereka lebih terlihat menarik. Bukan mudah memang, pastinya akan banyak halangan, rintangan dan godaan yang harus dihadapi saat sedang gencar-gencarnya melakukan program diet.

Tentu saja hal yang paling mutakhir untuk tetap konsisten dalam diet, salah satunya adalah motivasi dari diri sendiri. Dengan begitu, apabila sedang diet semangat kita tidak akan mudah naik turun sehingga hasil yang kita peroleh lebih maksimal.

Nah berikut ini ada beberapa film Hollywood yang bisa menambah semangatmu untuk melakukan diet secara konsisten. Film apa sajakah? Yuk, langsung cek ulasan di bawah ini ya!

1. Shallow Hal - 2001

https://www.youtube.com/embed/vG_FLK4K_T8

Kadangkala saat berdiet kalian juga harus mempunyai pemikiran bahwa tujuan utama melakukan diet bukanlah agar dikagumi oleh banyak orang. Karena tidak setiap orang yang memiliki badan bagus juga mempunyai kepribadian yang baik.

Sama halnya dengan isi cerita dalam film "Shallow Hal" yang tayang pada tahun 2001 ini. Dalam film tersebut, pada awalnya seorang laki-laki bernama Hal tertarik dengan seseorang hanya dari fisiknya semata sebelum ia terhipnotis dan melihat orang dari inner beauty yang dimiliki.

Hal kemudian bertemu dengan Rosemary, seorang perempuan berbadan gemuk yang terlihat langsing di mata Hal karena kepribadiannya yang baik. Walaupun pada akhirnya Hal menerima Rosemary dengan tulus, tetapi memiliki berat badan yang ideal tentu saja lebih baik agar aktivitas tetap lancar dan hidup juga sehat. 

2. Fat - 2013

https://www.youtube.com/embed/j36gxULpCDY

Salah satu film Hollywood yang tayang pada tahun 2013 ini mengisahkan tentang Ken, seorang laki-laki yang over weight dan ketagihan terhadap makanan. Memang kadangkala ada beberapa orang yang melarang anjuran diet dan menganggap setiap orang berhak memiliki bentuk badan seperti apapun.

Namun diet itu memang diperlukan bagi seseorang yang mempunyai badan sangat gemuk dan cenderung aktivitasnya terganggu karena berat badannya tersebut. Ken dalam film tersebut sudah diingatkan oleh teman-temannya untuk menjaga pola makannya agar tidak terancam mati muda akibat adiksi makanan yang berlebihan. Walaupun keras kepala, Ken akhirnya memperoleh motivasi untuk menurunkan berat badannya dan melakukan diet. 

Baca Juga: 5 Film Tentang Pertempuran Tank dalam Perang Dunia II

3. The Fat Boy Chronicles - 2010

https://www.youtube.com/embed/wFdpA-y4Q4U

Film  yang tayang pada tahun 2010 ini juga mengisahkan tentang seseorang yang berusaha untuk menurunkan berat badannya melalui diet. Dikisahkan Jimmy Winterpock, seorang anak kecil yang mempunyai berat badan berlebih.

Oleh karena itu, Jimmy di sekolahnya sering dirundung oleh teman-temannya karena berat badan berlebih yang dimilikinya. Perjuangan Jimmy yang penuh tantangan dalam berdiet bisa menjadi salah satu inspirasi apabila kalian mulai malas untuk berdiet. Sudah nonton apa belum nih?

4. Super Size Me - 2004

https://www.youtube.com/embed/GRPSeVyrd68

Tayang pada tahun 2014, film yang berjudul "Super Size Me" ini merupakan film Hollywood bergenre komedi yang juga membahas tentang diet. Film tersebut berkisah mengenai Morgan Spurlock yang ketagihan dengan junk food sehingga membuatnya mengalami obesitas. Junk food atau makanan cepat saji yang dijual di beragam restoran memang mempunyai kalori yang tinggi.

Apabila mengonsumsi junk food secara berlebihan bisa saja terjadi kelebihan berat badan yang dapat menganggu aktivitas harian. Karena itulah Morgan Spurlock kemudian mencoba untuk membuat diet McDonald's. Meskipun tidak mudah, Morgan tetap melakukannya sehingga setelah selang satu bulan ia mendapatkan berbagai perubahan. 

5. Heavy Weight - 1995

https://www.youtube.com/embed/uD4GclR6ZEo

Satu lagi nih film Hollywood yang mengisahkan tentang perjuangan dalam melakukan diet. Apalagi kalau bukan film "Heavy Weight" yang tayang pada tahun 1995 silam. Dalam film tersebut dikisahkan ada beberapa remaja di usia muda yang sudah memiliki berat badan berlebih.

Hal itu membuat mereka sulit untuk melakukan gerak cekatan dan sering sakit-sakitan. Kemudian mereka masuk ke dalam camp pengurusan badan yang menjanjikan penurunan berat badan secara signifikan. Tentu saja mereka harus melakukan berbagai olahraga dan pelatihan lain yang diinstruksikan oleh pelatih fitnes.

Tidak mudah memang untuk konsisten dalam menurunkan berat badan karena semua membutuhkan banyak perjuangan. Bukan hanya membuatmu semangat untuk melakukan diet, film ini juga dapat membuatmu gak bosan saat menontonnya karena terdapat beberapa adegan komedi yang siap mengocok perutmu. Sudah nonton?

Itulah beberapa ulasan mengenai film Hollywood apa sajakah yang bercerita mengenai diet. Bagi kalian yang lagi menjalankan program diet wajib banget nonton film-film di atas. Biar tambah semangat!

Baca Juga: 7 Film Horor Komedi Ini Dijamin Bikin Kamu Ketawa Sekaligus Merinding

Nanda Rista Noviati Photo Community Writer Nanda Rista Noviati

Punya hobi menulis cerpen dan membaca novel genre rom-com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You