Comscore Tracker

Bikin Gregetan, 5 Film Hollywood Ini Punya Karakter Pengkhianat Lho

Sudah nonton filmnya apa belum nih?

Dalam sebuah film bisa saja terdiri dari berbagai karakter yang membangun cerita di dalamnya. Ada yang berperan sebagai karakter protagonis, antagonis dan masih banyak lagi karakter lainnya. Tentu saja perpaduan antara berbagai karakter yang dijalankan dengan baik mampu memunculkan klimaks cerita yang mengena dan sukses menyita perhatian penonton.

Salah satu karakter yang paling sering membuat penonton gregetan dan naik pitam adalah karakter pengkhianat dalam film. Pasalnya karakter tersebut selalu menghancurkan karakter utama dengan berbagai cara licik yang tidak diketahui oleh siapapun sebelumnya. 

Nah berikut ini ada beberapa karakter pengkhianat dalam film Hollywood yang bisa membuatmu gregetan sekaligus naik pitam. Karakter pengkhianat dalam film apa sajakah? Yuk, langsung cek ulasannya di bawah ini!

1. Star Wars: Episode V – The Empire Strikes Back - 1980 (Lando Calrissian)

https://www.youtube.com/embed/JNwNXF9Y6kY

Film yang berjudul "Star Wars: Episode V – The Empire Strikes Back" juga sukses membuat penontonnya gregetan dengan salah satu karakternya. Dalam film tersebut terdapat karakter yang bernama Lando Calrissian yang  tidak disangka merupakan seorang pengkhianat.

Lando merupakan teman dekat dan teman baiknya Han Solo yang terbuka ketika Han Solo membutuhkan pertolongan. Namun ternyata di balik semua itu, Lando Calrissian menjebak mereka semua dalam bahaya. Han Solo dan kelompoknya malah harus berhadapan dengan Darth Vader. Gregetan banget ya!

2. Indiana Jones and the Last Crusade - 1989 (Dr. Elsa Schneider)

https://www.youtube.com/embed/e1KKVy-nki8

Karakter pengkhianat lainnya dalam film yang tidak bisa kalian sangka sebelumnya yaitu Dr. Elsa Schneider. Pasalnya dalam film Indiana Jones and the Last Crusade yang tayang pada tahun 1989, Dr. Elsa Schneider merupakan sosok yang baik. Apalagi dari awal cerita, ia sangat dekat dengan Indiana. Kedekatan mereka bahkan sudah seperti sepasang kekasih yang sangat cocok.

Tetapi tidak disangka, ia ternyata membelot dan membuat Indiana kehilangan kesan cerdasnya. Indiana tentu saja tidak menyangka kalau teman petualangannya itu justru menjadi musuhnya sendiri. Karena itulah, Dr. Elsa Schneider menjadi karakter pengkhianat terbaik dalam sejarah perfilman.

Baca Juga: Selain 'Us', 5 Film Hollywood Punya Alur yang Bikin Ngeri & Merinding

3. Inferno - 2016 (Sienna Brooks)

https://www.youtube.com/embed/RH2BD49sEZI

Bagi kalian penyuka film teka-teli pastinya sudah pernah menonton film Inferno yang tayang pada tahun 2016 ini. Film ini merupakan serial ketiga ketiga dari film The DaVinci Code yang populer karena memiliki beberapa plot twist yang tidak terduga. Tak hanya itu, dalam film Inferno ini juga terdapat seorang karakter pengkhianat yang tentunya bisa membuat para penonton naik pitam dan gregetan.

Karakter tersebut adalah Sienna Brooks. Pasalnya meskipun sudah menghabiskan banyak waktu dengan Robert Langdon dalam berpetualang nyatanya Sienna malah mengkhianatinya. Sienna bermaksud untuk melanjutkan misi kekasihnya dalam memusnahkan seluruh manusia. Para penonton dibuat penasaran saar Sienna bisa menyimpan rahasia itu dari Robert.

4. The Godfather Part II - 1974 (Fredo Corleone)

https://www.youtube.com/embed/5Weaop_aiTg

Tayang pada tahun 1974, film yang berjudul The Godfather Part II ini punya karakter pengkhianat yang membuatmu tidak menyangka. Meskipun Fredo terlihat pendiam bukan berarti ia tidak bisa berbuat khianat. Dalam film tersebut, awalnya Fredo tidak dipercaya oleh sang keluarga untuk meneruskan bisnis keluarganya.

Karena hal itulah yang membuat Fredo malah menjadi kompetitor bisnis keluarganya sekaligus agen mafia. Tak hanya itu, Fredo bersama Hyman Roth juga dapat melakukan pembunuhan terhadap Michael di rumah keluarganya sendiri. Duh, gak nyangka ya!

5. The Matrix - 1999 (Cypher)

https://www.youtube.com/embed/vKQi3bBA1y8

Film yang tayang pada tahun 1999 ini, juga memiliki karakter seorang pengkhianat dalam cerita yang bikin gregetan dan naik pitam. Mungkin sesudah menonton film ini kalian akan berpikir seribu kali untuk mempercayai seseorang. Pasalnya karakter Cypher yang dikenal mempunyai penampilan ramah dalam film tersebut ternyata menjadi seorang pengkhianat.

Dari penampilan luar dan tampangnya yang baik, Cypher ternyata mampu membunuh orang dengan kejam dan bengis. Semua kebaikannya sepanjang cerita tersebut adalah palsu dan ia tidak mempunyai rasa kemanusiaan lho. Bikin naik pitam dan gregetan ya!

Nah itulah beberapa ulasan mengenai film Hollywood apa sajakah yang didalamnya terdapat karakter pengkhianat yang bikin darah naik pitam. Kalian sudah nonton film yang mana nih?

Baca Juga: 6 Film Hollywood yang Akan Menggebrak Bioskop Indonesia di April 2019

Nanda Rista Noviati Photo Community Writer Nanda Rista Noviati

Punya hobi menulis cerpen dan membaca novel genre rom-com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You