Comscore Tracker

Timeline Comeback Album Neo Zone NCT 127 yang Wajib Dipantengin

NCTzen wajib catat tanggalnya nih!

NCT 127 segera melangsungkan comeback pada tanggal 6 Maret mendatang dengan merilis full album ke dua yaitu Neo Zone. Dengan total 13 track list dan tittle track Kick It, comeback yang punya versi N, C, dan T dalam albumnya ini sangatlah dinanti para NCTzen. Sebelum comeback, NCT 127 sudah merilis timeline jadwal comeback NeoZone dengan konsep yang sangatlah baru.

Nah, berikut ini timeline comeback NCT 127 dengan album Neo Zone yang wajib dipantengin. Simak langsung, yuk!

1. Rilis mini tracks part 1 dengan 5 b-side track

https://www.youtube.com/embed/IorjTga1fAg

Pada tanggal 19 Februari lalu tepatnya pada pukul 6 KST, NCT 127 merilis mini MV dari 5 b-side track dalam album Neo Zone. Lagu b-side track yang dirilis pertama kali adalah Boom kemudian White Night, Sit Down!, Day Dream serta Love Me Now.

Berbagai genre yang diusung mulai dari R&B, ballad hingga hip hop menjadikan daya tarik tersendiri dalam comeback kali ini. Apalagi dengan sistem baru di mana mini tracks yang sudah mendapatkan retweet dan like Twitter serta like di Instagram sesuai dengan target yang ditentukan maka para penggemar mendapatkan reward berupa foto behind the scene dari para member NCT 127.

2. Rilis mini tracks part 2 dengan 6 b-side track

https://www.youtube.com/embed/5g7dEUNG36U

Sama seperti hari sebelumnya, pada tanggal 20 Februari NCT 127 juga merilis mini MV 6 b-side tracks lainnya. Di antaranya adalah lagu Love Song, Elevator, MAD DOG, Pandora's Box, Not Alone, dan Dreams Come True. Berbagai genre juga diusung NCT 127 dalam 6 lagu b-side track tersebut.

Di antaranya perpaduan R&B ballad, charismatic trap hip hop, R&B hip hop, dan masih banyak lagi lainnya. Ayo beri retweet dan like di Twitter serta like di Instagram NCT 127 untuk mendapatkan reward spesial dari para member!

Baca Juga: 11 Mini MV B-side Track Ini Jadi Alasan Comeback NCT 127 Wajib Dinanti

3. Opening Show: Welcome To NeoZone

https://www.youtube.com/embed/cqqVFCatj1g

Setelah 11 mini tracks b-side track dalam album Neo Zone dirilis, pada tanggal 21 Februari lalu NCT 127 merilis The Opening Show: Welcome To NeoZone. Layaknya show sungguhan seperti Weekly Idol dan Idol Room, Opening Show: Welcome To NeoZone dipandu oleh MC Doyoung dan Jaehyun dengan bintang tamu member NCT 127 lainnya seperti Taeil, Johnny, Yuta, Jungwoo dan Haechan.

Karena jadwal SuperM, Taeyong dan Mark tidak ikut serta dalam syuting show tersebut sehingga mereka menjadi penonton. Banyak keseruan dan bincang-bincang tentang lagu b-side track pilihan setiap member yang nantinya akan menempati puncak dalam top chart Neo Zone. 

4. Midway Count Video

https://www.youtube.com/embed/QY6Md6e0xYU

Pada tanggal 22 Februari lalu, NCT 127 merilis video tentang Midway Count video dari keseluruhan b-side track. Seluruh b-side track yang telah dirilis mini tracksnya akan dihitung berapa perolehan retweet dan like di Twitter serta like di Instagram sehingga bisa mengetahui lagu apa yang menempati posisi puncak sementara.

Dipandu MC Taeil dan Jungwoo, klasemen sementara dalam Neo Zone top chart diumumkan. Lagu Boom yang bergenre R&B mendapatkan retweet, like Twitter dan like Instagram terbanyak. Posisi tersebut masih bisa berubah tergantung penambahan retweet, like di Twitter dan Instagram karena penentuan posisi pertama dari 11 b-side track akan diumumkan resmi pada tanggal 26 Februari.

5. Invite to Neo Zone part 1

https://www.youtube.com/embed/BiSkhzBnh8o

Dalam pembuatan MV lagu, tentu saja terdapat behind the scene yang kadang mengundang tawa. Nah pada tanggal 23 Februari, NCT 127 merilis Invite to Neo Zone part 1 yang berisi kumpulan video behind the scenes dalam pembuatan 5 lagu b-side track yang dirilis pada tanggal 19 Februari.

Behind the scenes diperlihatkan yang membuat para penggemar bisa mengetahui perjuangan dan kerja keras para member serta staf dalam membuat MV yang bagus. Tak lupa momen-momen manis dan lucu yang kadang mengundang tawa juga diperlihatkan lho.

6. Invite to Neo Zone part 2

https://www.youtube.com/embed/7DFWvxqKNSk

Selanjutnya pada tanggal 24 Februari kemarin, Invite to Neo Zone part 2 juga dirilis. Beda dari sebelumnya, kali ini video yang dirilis adalah behind the scenes dalam pembuatan MV 6 lagu b-side tracks yang dirilis pada tanggal 20 Februari.

Berbagai momen manis dan lucu serta perjuangan mereka terlihat jelas saat melakukan pembuatan MV Love Song, Elevator, MAD DOG, Pandora's Box, Not Alone dan Dreams Come True. Comeback NCT 127 kali ini memang benar-benar mengusung konsep baru ya. 

Eits, belum selesai lho. Ternyata masih banyak agenda dalam timeline comeback NCT 127 yang wajib kalian pantengin.

  • 25 Februari akan ada N.E.O shopping
  • 26 Februari final result video
  • 27 dan 28 Februari akan dirilis teaser image part 3 dan 4
  • 29 Februari akan ada JCC Neo Zone Special Ep.
  • 1 Maret akan ada 37,5 MHz Haechan Radio
  • 2 dan 3 Maret akan dirilis kembali teaser image part 5 dan 6
  • 4 Maret akan dirilis teaser MV Kict It
  • 5 Maret full MV Kick It akan dirilis
  • 6 Maret perilisan full album

Gak sabar kan nunggunya, NCTzen wajib catat tanggalnya nih!

https://www.youtube.com/embed/4a15n7lbRVo

Baca Juga: Siap Comeback, 9 Potret Terbaru NCT 127 yang Bikin Enggan Berpaling

Rista Novia Photo Verified Writer Rista Novia

@.@ ta_novia_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya