Comscore Tracker

Vibes Serupa KDrama, 5 Fakta Menarik Series 'Kisah Untuk Geri'

Series Indonesia bak Drakor yang bikin heboh #IDNTimesHype 

Kepopuleran film dan series adaptasi novel memang telah menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir ini. Sehingga tak heran, series dan film dari novel sudah pasti punya banyak penggemar bahkan sebelum resmi ditayangkan.

Kali ini salah satu series Indonesia yang akan segera tayang berjudul Kisah Untuk Geri sukses mencuri perhatian, nih. Karena menyuguhkan vibes cerita berbeda yang tak biasa bak drama Korea. Dibintangi Angga Yunanda dan Syifa Hadju, berikut fakta menarik series yang bikin heboh netizen ini.

1. Merupakan spin-off dari kesuksesan film Dear Nathan (2017)

Vibes Serupa KDrama, 5 Fakta Menarik Series 'Kisah Untuk Geri'instagram.com/kisahuntukgeri_md

FYI, buat yang belum tahu spin-off adalah pembuatan film atau bisa juga series tersendiri tanpa menyertakan si karakter utamanya. Sementara itu, film Dear Nathan (2017) dan series mendatang Kisah Untuk Geri, memang sama-sama diadaptasi dari novel karya penulis best seller Erisca Febriani.

Bagi kamu yang sudah mengikuti dua cerita tersebut dari versi Wattpad maupun novel, pastinya gak akan bingung lagi dengan salah satu tokoh utama dan pendukungnya. Yang mana dalam hal ini tokoh pendukung Geri Alfian Putra dari Kisah Untuk Geri pernah muncul dalam versi novel Dear Nathan

Dilansir dari author note Wattpad alasan penulis tak menjelaskan lebih rinci tokoh pendukung, yang nantinya diperankan Angga Yunanda tersebut karena akan berdampak tumpang tindih dalam alur cerita Dear Nathan. Sehingga dibuatlah secara terpisah novel Kisah Untuk Geri, untuk menuntaskan rasa penasaran pembaca setianya.

2. Bercerita tentang toxic pertemanan dan pentingnya hubungan dalam keluarga

Vibes Serupa KDrama, 5 Fakta Menarik Series 'Kisah Untuk Geri'instagram.com/kisahuntukgeri_md

Series Kisah Untuk Geri bukan sekedar kisah percintaan remaja SMA yang bikin baper saja. Namun, ada hal unik dan berbeda yang bikin series ini spesial. Ceritanya sendiri berfokus pada karakter Dinda Kamalia Putri (Syifa Hadju) dan Geri Alfian Putra (Angga Yunanda).

Di mana dua karakter tersebut diceritakan akan terlibat hubungan rumit. Karena sudah menjadi "musuh bebuyutan" sejak lama. Di sisi lain, hidup Dinda tiba-tiba berubah dalam sekejap. Dari kemewahan yang melekat erat dalam sifat manjanya.

Kemudian secara tiba-tiba keluarganya jatuh miskin. Belum lagi ia juga dijauhi oleh teman-teman satu gengnya. Hanya Geri lah satu-satunya alasan Dinda untuk tetap bertahan di situasi sulitnya tersebut.

3. Sekuel Kisah Untuk Geri sudah dibuat untuk versi novel

Vibes Serupa KDrama, 5 Fakta Menarik Series 'Kisah Untuk Geri'instagram.com/syifahadjureal

Gak cukup hanya Kisah Untuk Geri saja penulis pun sukses memanjakan pembaca setianya dengan sekuel kedua berjudul Kisah Untuk Dinda. Menariknya kedua novel tersebut masing-masing menggunakan sudut pandang berbeda dari dua karakter utamanya, lho.

Sesuai degan judulnya maka sekuel Kisah Untuk Dinda secara garis besar, menceritakan tentang kelanjutan hubungan Dinda dan Geri dengan sudut pandang dari tokoh si pria begitu pula sebaliknya. Bahkan kamu juga bisa membaca Kisah Untuk Dinda di IDN Times. Atau jika ingin membacanya secara utuh kamu dapat mengapresiasi penulis dengan menukarkan koin di platform membaca online Storial Co.

Baca Juga: 9 Momen Angga Yunanda & Syifa Hadju Saat Syuting Film Kisah untuk Geri

4. Angga Yunanda dan Syifa Hadju mengisi soundtrack bersama

https://www.youtube.com/embed/1-_bGjG1HMY

Selain jago akting ternyata Angga Yunanda dan Syifa Hadju pandai bernyanyi, lho. Buktinya meski berstatus sebagai mantan pacar namun untuk pertama kalinya, mereka berdua berduet bersama untuk menyanyikan original soundtrack Kisah Untuk Geri.

Lagu tersebut bertajuk "Cinta Hebat" yang diciptakan oleh Ifa Fachir dan Adrian Martadinata. Punya makna mendalam lagu "Cinta Hebat" akan menggambarkan dinamika hubungan Geri (Angga Yunanda) dan Dinda (Syifa Hadju). Yang mana hubungan yang berawal dari perbedaan itu, pada akhirnya membuktikan kehebatan suatu rasa yang dinamakan cinta.

5. Sudah tayang di dua layanan streaming online sekaligus

https://www.youtube.com/embed/9b9r5pn4MPE

Series Kisah Untuk Geri diproduksi MD Entertainment dan disutradarai oleh Monty Tiwa, yang sukses membawa angin segar bagi para penggemar series. Karena series romantis fiksi remaja ini digadang-gadang punya vibes serupa seperti drama Korea.

Hal tersebut banyak diungkapkan oleh netizen Indonesia di media sosial, yang mengaku tidak sabar menantikan perilisan perdananya. Gak perlu menunggu lebih lama lagi rencanya Kisah Untuk Geri telah tayang sejak 5 Maret 2021, dan ditayangkan di layanan streaming online WeTv dan iflix dengan jumlah 9 episode.

Nah, sekarang sudah tahu kan fakta menarik tentang series Kisah Untuk Geri yang dianggap punya vibes serupa KDrama. Selain bintang utama series ini juga dibintangi pemeran pendukung yang keren-keren, lho. Sebut saja aktor Antonio Blanco, aktris Elina Joerg, Jennifer Coppen, Jesslyn Elvaretta, dan Jessica Shaina.

Baca Juga: Panah Asmara Digital: Kisah-kisah Cinta Berawal dari Direct Message

Nanda Yuanita Photo Verified Writer Nanda Yuanita

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya