Comscore Tracker

Belum Jodoh, 5 Aktor Hollywood Ini Gagal Dapatkan Peran Thor

Salah satunya si James Bond, lho!

Sangat sulit membayangkan karakter Thor dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) diperankan aktor lain selain Chris Hemsworth. Aktor asal Australia itu dinilai sangat cocok memerankan Thor sejak awal. Chris mampu mengeluarkan aura sebagai dewa dengan maksimal.

Memilih aktor untuk memerankan superhero di jagat MCU nyatanya tak semudah itu. Marvel Studios harus menyesuaikan banyak hal dari sang aktor kepada karakter superhero tersebut.

Tahukah kamu kalau ada beberapa aktor Hollywood yang sempat audisi untuk karakter Thor? Meski berakhir di tangan Chris Hemsworth, peran Thor sempat diperebutkan banyak aktor papan atas Hollywood.

1. Tom Hiddleston

Belum Jodoh, 5 Aktor Hollywood Ini Gagal Dapatkan Peran ThorTom Hiddleston (instagram.com/twhiddleston)

Awalnya, Tom Hiddleston mengikuti audisi sebagai Thor. Meski terlihat menjanjikan, Marvel merasa kalau Tom lebih cocok memerankan saudara laki-laki Thor yang nakal dan suka menipu, Loki.

Benar saja, ketika pihak Marvel meminta Tom audisi untuk Loki, mereka langsung puas. Tom terbukti sebagai salah satu aktor paling populer di Marvel. Hal tersebut tampak dari perannya, Loki, yang dibunuh berkali-kali, tetapi tetap muncul di dalam film dan serial.

2. Brad Pitt

Belum Jodoh, 5 Aktor Hollywood Ini Gagal Dapatkan Peran ThorBrad Pitt (instagram.com/bradpittofficiallll)

Tidak ada yang pernah meragukan kemampuan akting mantan suami Angelina Jolie ini. Brad Pitt menjelma menjadi salah satu aktor terbaik dan disegani di Hollywood.

Oleh karena itu, tak heran jika pada akhirnya Marvel Studios tertarik mengajak Pitt bergabung dalam filmnya. Dalam perkembangan awal Thor, Pitt dipertimbangkan untuk memerankan Dewa Petir tersebut.

Ternyata peran Thor bukan untuk Pitt. Aktor berusia 58 tahun ini memang belum memerankan tokoh di film superhero, tetapi dirinya pernah jadi kameo sebagai Vanisher di Deadpool 2 (2018).

Baca Juga: 9 Film Hollywood yang Rilis Juli 2022, Ada Thor: Love and Thunder

3. Channing Tatum

Belum Jodoh, 5 Aktor Hollywood Ini Gagal Dapatkan Peran ThorChanning Tatum (instagram.com/channingtatum)

Channing Tatun gak cuma audisi untuk satu peran di Marvel, tetapi sampai dua, lho. Tatum sempat melakukan screen test untuk peran Captain America dan Thor. Sayangnya, Tatum gak pernah berhasil masuk dalam daftar kandidat kuat memerankan Captain Amerika atau Thor.

Meski belum bergabung dengan Marvel, Tatum sudah terikat kontrak untuk memerankan Gambit dalam spin-off X-MenMemang gagasan itu sudah direncanakan bertahun-tahun. Hingga kini, 21st Century Fox dan Disney belum membicarakan proyek itu kembali.

4. Charlie Hunnam

Belum Jodoh, 5 Aktor Hollywood Ini Gagal Dapatkan Peran ThorCharlie Hunnam (instagram.com/charliiehunnam)

Sebelum melakukan audisi terhadap Chris Hemsworth, pihak Marvel Studios terlebih dahulu mengundang Charlie Hunnam. Hunnam bahkan sudah tes layar mengenakan seluruh kostum milik Thor.

Banyak yang menyayangkan batalnya Hunnam memerankan Dewa Petir itu, karena kesuksesan serial Sons of Anarchy yang melambungkan namanya. Tak lantas bersedih, Hunnam menuai pujian berkat aksinya di film King Arthur: Legend of the Sword (2017).

5. Daniel Craig

Belum Jodoh, 5 Aktor Hollywood Ini Gagal Dapatkan Peran ThorDaniel Craig (instagram.com/danielcraigofflcial_)

Sebenarnya, aktor pilihan pertama Marvel untuk memerankan Thor adalah Daniel Craig. Aktor asal Inggris tersebut sangat diincar Marvel untuk menghidupkan aksi Dewa Petir tersebut.

Memang belum jodoh, Daniel Craig terpaksa menolak penawaran Marvel karena dirinya masih berkomitmen dalam waralaba James Bond. Dengan begitu, Marvel mau tak mau harus memperluas pencariannya.

Pada akhirnya, Chris Hemsworth yang mendapatkan peran sebagai Thor. Tak dapat disangkal jika Chris memang lebih cocok memerankan Thor daripada Craig.

Marvel tak pernah setengah-setengah dalam memilih aktor untuk memerankan karakter superheronya. Ngomongin soal Thor, sebentar lagi sekuelnya bakal tayang. Chris Hemsworth dan Natalie Portman bakal hadir dalam Thor: Love and Thunder.

Baca Juga: Rilis Trailer Perdana, 10 Meme Thor: Love And Thunder yang Kocak Abis

Opal Opal Photo Verified Writer Opal Opal

I have a lot of things inside my head so that I love writing about everything based on my ideas, highly-enthusiastic seeks out new challenges and gains more knowledges.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya