Comscore Tracker

Surprise! 5 Aktris Hollywood Ini Ternyata Penulis Novel, lho

#IDNTimesHype Sudah pernah baca novelnya, belum?

Di balik hingar-bingar kehidupan selebriti Hollywood, ada sisi lain yang mungkin jarang diketahui publik. Ada yang diam-diam berkecimpung di lini fashion, ada yang membuka restoran, hingga menjadi penulis novel!

Yep, sebagian aktris Hollywood diberkati dengan talenta dalam menyusun kata-kata. Butuh kreativitas, imajinasi, dan dedikasi tinggi untuk menulis novel. Mau tahu, siapakah mereka?

1. Naomi Campbell

Surprise! 5 Aktris Hollywood Ini Ternyata Penulis Novel, lhoiodonna.it

Dunia permodelan mungkin tampak glamor di luar, tetapi di baliknya ada kompetisi yang sengit. Itulah ide dasar dari Swan, novel Naomi Campbell yang diterbitkan pada tahun 1994.

Novel ini menceritakan tentang Swan, supermodel paling sukses di dunia yang ingin pensiun pada usia 26 tahun. Sementara, lima calon model (Amy, Gigi, Tess, Celestia, dan Cassie) bersaing untuk menggantikan posisinya.

2. Hilary Duff

Surprise! 5 Aktris Hollywood Ini Ternyata Penulis Novel, lhorustu-celebritynews.com

Mantan bintang Disney ini menulis serial Elixir yang terdiri dari tiga novel. Yakni Elixir (2010), Devoted (2011), dan True (2013). Hilary Duff tidak sendirian, ia menulis novel ini bersama Elise Allen.

Elixir menceritakan tentang Clea Raymond, jurnalis foto berbakat. Suatu hari, ayahnya menghilang saat menjalankan misi kemanusiaan. Sejak saat itu, hidup Clea berubah. Novel ini mendapat predikat New York Times Best Seller.

Baca Juga: 5 Film Dokumenter Tentang Selebritas Hollywood yang Inspiratif, Seru!

3. Bella Thorne

Surprise! 5 Aktris Hollywood Ini Ternyata Penulis Novel, lhocelebmafia.com

Dikenal berkat The Disney Channel, Bella Thorne ingin merasakan kehidupan yang berbeda. Ia pun menerbitkan novel pertamanya yang berjudul Autumn Falls (2014), diikuti dengan Autumn's Kiss (2015), dan Autumn's Wish (2016).

Dikutip dari laman L'Officiel, Bella Thorne mengatakan bahwa menulis adalah pelampiasan kreatif terbaiknya.

"Saya bisa menulis musik, buku, televisi, dan film. Ini membuat saya senang karena ada begitu banyak media yang bisa saya gunakan," tegasnya.

4. Britney Spears

Surprise! 5 Aktris Hollywood Ini Ternyata Penulis Novel, lhotokopedia.com

Britney Spears dan ibunya, Lynne Spears, menulis novel bersama yang berjudul Heart-to-Heart (2000) lalu disusul dengan A Mother's Gift (2001). Hasil penjualan bukunya disumbangkan ke badan amal The Britney Spears Foundation.

Buku pertama adalah biografi Britney Spears dan perjalanan kariernya. Sementara, buku kedua mengisahkan tentang Holly Faye Lovell, gadis berusia 14 tahun dari Biscay, Mississippi. Suatu hari, ia menerima beasiswa di Haverty School of Performing Arts dan menjadi siswi termiskin di sana.

5. Isla Fisher

Surprise! 5 Aktris Hollywood Ini Ternyata Penulis Novel, lhoamumreviews.co.uk

Di awal karirnya, Isla Fisher sempat menulis novel bergenre young adult, yakni Bewitched (1995) dan Seduced By Fame (1996). Kemudian, ia vakum di dunia tulis-menulis selama 20 tahun, ujar laman Insider.

Pemeran film Confessions of a Shopaholic ini kembali di tahun 2016 dengan seri buku anak-anak. Sejauh ini, ada 5 buku yang telah diterbitkan, yaitu Marge in Charge (2016), Marge in Charge and the Stolen Treasure (2017), Marge and the Great Train Rescue (2017), Marge and the Secret Tunnel (2018), dan Marge in Charge and the Missing Orangutan (2019).

Nah, itulah lima aktris Hollywood yang ternyata merupakan penulis novel. Berminat untuk membaca tulisan mereka?

Baca Juga: Gak Banyak yang Tahu, 10 Artis Hollywood Ini Ternyata Transgender

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya