Comscore Tracker

5 Label Rekaman Ini Dimiliki oleh Artis Hollywood, Keren!

Coba tebak, siapa pemiliknya? #IDNTimesHype

Berbicara soal label rekaman besar, kita mungkin teringat dengan Sony BMG, Universal Music Group, EMI, dan Warner Music Group. Label rekaman berperan untuk memproduksi, mendistribusikan, memasarkan, dan menegakkan hak cipta untuk rekaman suara dan video musik.

Di luar itu, ada banyak label rekaman yang dimiliki oleh para artis Hollywood. Penasaran? Scroll down, please!

1. Safehouse Records (Nick Jonas dan Demi Lovato)

5 Label Rekaman Ini Dimiliki oleh Artis Hollywood, Keren!(Foto: Jeff Kravitz/FilmMagic)

Safehouse Records adalah label rekaman yang dibuat oleh Demi Lovato, Nick Jonas, dan manajernya, Phil McIntyre. Diumumkan pada 26 Mei 2015, label ini menaungi Nick, Demi, dan Chord Overstreet.

Album resmi pertama yang dirilis dari label ini adalah Confident (2015), album studio kelima Demi Lovato. Lalu diikuti dengan Nick Jonas X2, album kedua self-titled yang diluncurkan ulang. Pendistribusiannya dilakukan oleh Hollywood Records, Island Records, dan Universal Music Distribution.

2. Roc Nation (Jay-Z)

5 Label Rekaman Ini Dimiliki oleh Artis Hollywood, Keren!(Foto: David Yellen/Corbis)

Roc Nation adalah label rekaman yang didirikan oleh Jay-Z di tahun 2008. Lalu pada Juni 2009, Roc Nation menandatangani kontrak distribusi selama empat tahun dengan Sony Music.

Perusahaan ini memiliki kantor di Los Angeles, New York City, London, dan Nashville. Artis yang dinaungi oleh label ini adalah Alicia Keys, DJ Khaled, Rihanna, Christina Aguilera, hingga Mariah Carey.

Baca Juga: 5 Penyanyi Muda Ini Diprediksi Bakal Booming 2021 Ini, Ada Idolamu?

3. Maverick (Madonna)

5 Label Rekaman Ini Dimiliki oleh Artis Hollywood, Keren!instagram.com/madonna

Maverick adalah label rekaman yang didirikan di tahun 1992 oleh Madonna dan beberapa orang lain, seperti Frederick DeMann dan Veronica "Ronnie" Dashev. Rilisan pertamanya adalah Erotica, album studio Madonna.

Bermarkas di Beverly Hills, California, Maverick juga menaungi Candlebox, band grunge asal Seattle. Artis lain yang dinaungi ialah Aerosmith, Andrea Bocelli, Britney Spears, Doja Cat, dan masih banyak lagi.

4. Unsub Records (Katy Perry)

5 Label Rekaman Ini Dimiliki oleh Artis Hollywood, Keren!instagram.com/katyperry

Awalnya, label rekaman ini bukan bernama Unsub Records, melainkan Metamorphosis Music. Label ini didirikan oleh Katy Perry pada tahun 2014 dan kini dimiliki oleh Capitol Music Group.

"Ketika label rekaman ini benar-benar membuahkan hasil, saya akan mencoba dan menghindari hal-hal yang merampas setiap kesempatan bagi seorang artis untuk meraih kesuksesan finansial," tegasnya saat diwawancarai oleh The Hollywood Reporter pada tahun 2012.

5. Gingerbread (Ed Sheeran)

5 Label Rekaman Ini Dimiliki oleh Artis Hollywood, Keren!instagram.com/edsheerandouble

Melansir dari laman NME, Ed Sheeran resmi meluncurkan label rekaman barunya, yakni Gingerbread Man Records pada Agustus 2015. Ternyata, label ini adalah anak perusahaan dari Warner Music.

"Saya sangat bersemangat untuk memulai label saya sendiri. Ini adalah sesuatu yang telah saya rencanakan selama beberapa waktu. Dan saya bekerja dengan artis yang benar-benar saya yakini," tegas pria kelahiran 17 Februari 1991 ini.

Nah, itulah lima label rekaman yang dibuat oleh beberapa artis Hollywood. Keren juga, ya?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Musikal Hollywood untuk Para Pecinta Musik

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya