Comscore Tracker

Psst... Ini Biaya yang Harus Kamu Keluarkan Untuk Endorse Awkarin

Biayanya sampai Rp 40 juta!

Bohong kalau kamu yang aktif di sosial media enggak pernah mendengar nama Awkarin atau Karin Novilda, gaya hidupnya yang ‘nyeleneh’ selalu menjadi sorotan publik. Kini selebgram berusia dua puluh tahun itu sudah membuang image kontroversialnya dengan menjalankan berbagai macam bisnisnya yang bisa dibilang sukses, antara lain A Team Management, clothing linenya 'badinfluencebyawkarin' dan yang terbaru bisnis hijabnya yang ia mulai di bulan ramadhan lalu, 'hallybyawkarin' dan yang paling identik dengan dirinya ialah bisnis endorsement dan paid promote.

Karin berbagi cerita mengenai masalahnya dengan mantan manajernya megenai penyalahgunaan kepercayaan. Mantan manajer Karin memasang biaya endorsement dan paid promote kepada calon klien di luar biaya yang ditentukan Karin sendiri. Lewat Insta Storynya, Karin akhirnya mengklarifikasi berapa biaya yang seharusnya dikeluarkan untuk endorsement dan paid promotenya.

1. Postingan Insta Story - Rp 1,5 juta

Psst... Ini Biaya yang Harus Kamu Keluarkan Untuk Endorse Awkarininstagram.com/awkarin

Jasa paid promote melalui story Instagram atau biasa disebut paid promote menawarkan promosi profil suatu bisnis dalam waktu 24 jam, biasanya jasa ini digunakan oleh online shop. Bisa dibayangkan dengan jumlah pengikut lebih dari tiga juta, bisnis yang dipromosikan Karin memiliki peluang dilihat banyak orang. Untuk bisa masuk ke Stories-nya Awkarin, kamu harus menggelontorkan biaya sebesar Rp1,5 juta untuk sekali posting.

2. Foto di feed Instagram - Rp 4 juta

Psst... Ini Biaya yang Harus Kamu Keluarkan Untuk Endorse Awkarininstagram.com/awkarin

Kalau kamu sering lihat foto-foto pada feed awkarin yang terkesan aesthetic, ternyata untuk foto-foto tersebut Karin memasang biaya foto pada feed instagramnya sebesar Rp 4 juta per foto. Enggak heran sih dengan biayanya, soalnya Karin mengemas foto pada instagramnya memang secara profesional.

3. Video di feed Instagram - Rp 15 juta

Psst... Ini Biaya yang Harus Kamu Keluarkan Untuk Endorse Awkarininstagram.com/awkarin

Akhir-akhir ini Karin lebih kreatif dengan jasanya endorsement-nya, ia biasanya akan mengemas sebuah video berdurasi pendek yang menghibur sekaligus promosi produk pada Instagramnya. Untuk jasa ini ia mengenakan biaya sebesar Rp 15 juta atau lebih, tergantung dari tingkat kesulitan penggarapannya.

4. Vlog YouTube - Rp 40 juta

Psst... Ini Biaya yang Harus Kamu Keluarkan Untuk Endorse Awkarininstagram.com/awkarin

Vlog atau video blogger yang tayang di YouTube juga menjadi media bagi perempuan berzodiak Sagittarius ini untuk melakukan jasa endorsementnya, kamu perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 40 juta atau lebih, tergantung tingkat kesulitannya.

5. Karin menyatakan kalau biaya-biaya tersebut ia pasang pada Mei 2018, bisa diprediksi biaya endorsement dan paid promotenya sekarang berapa.

Psst... Ini Biaya yang Harus Kamu Keluarkan Untuk Endorse Awkarininstagram.com/awkarin

Karin enggak sembarangan lho dengan jasa endorsement dan paid promotenya, anak pertama dari dua bersaudara ini mampu mengemas endorsement dan paid promotenya dengan menarik, ditambah dengan jumlah pengikut Instagramnya yang lebih dari tiga juta, biaya yang dipasang untuk jasa ini tentu enggak murah. 

Mengingat usia Karin yang masih di awal 20-an, kesuksesannya di dunia enterpreneur ini juga patut kita acungi jempol. Ia bisa menjadi bukti bahwa segala bentuk cemoohan yang didapat justru bisa jadi motivasi untuk berkembang.

Nah bagi kamu yang punya bisnis, tertarik endorsement pada Awkarin? 

Baca Juga: Sempat Kontroversi, 7 Hal Positif Awkarin Bisa Memotivasi Kaum Muda

Niken Ajeng P. Photo Writer Niken Ajeng P.

Dream bigger, work harder | meet me on social media: @nikennap

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya