Comscore Tracker

5 Drama dan Film Korea Netflix Terbaru Rilis Jadwal Tayang

Ada yang dibintangi Gong Yoo hingga Yoo Ah In

Dalam acara jumpa penggemar global bertajuk 'TUDUM' yang diselenggarakan pada akhir September 2021, Netflix mengumumkan beberapa jadwal tayang drama dan film Korea produksinya.

Meskipun tidak semua penayangan drama dan film diumumkan secara detail beserta tanggal tayangnya, tetapi kepastian tayang dari beberapa karya ini telah sukses memuaskan penggemar yang sudah menanti sejak lama.

Penasaran ada drama dan film apa saja? Langsung saja, berikut merupakan deretan drama dan film Korea produksi Netflix yang akan segera tayang dalam waktu dekat.

1. Hellbound (19 November 2021)

5 Drama dan Film Korea Netflix Terbaru Rilis Jadwal Tayangpemain drama Hellbound (instagram.com/netflixkr)

Digarap oleh sutradara film fenomenal Train to Busan, drama Hellbound berlatar di dunia manusia menghadapi fenomena supernatural yang menakutkan, yakni utusan dari neraka yang muncul di Bumi tanpa peringatan dan mengutuk orang untuk pergi ke neraka.

Di tengah kekacauan yang disebabkan oleh kenyataan baru yang menakutkan ini, sebuah agama baru yang dipimpin oleh Jung Jin Soo (Yoo Ah In) mulai mendapatkan popularitas, sementara yang lain mati-matian mencari kebenaran di balik fenomena aneh tersebut.

Hellbound telah tayang perdana di Toronto International Film Festival (TIFF) dan menjadi drama Korea pertama yang tayang di festival besar tersebut. Festival ini telah berlangsung dari 9 September hingga 18 September 2021 lalu. Drama ini juga telah diundang ke Festival Film Internasional Busan ke-26 dan Festival Film London BFI ke-65.

Dibintangi oleh Yoo Ah In, Kim Hyun Joo, Park Jung Min,hingga Won Jin Ah, Hellbound siap dirilis secara global di Netflix pada 19 November 2021.

2. The Silent Sea (Desember 2021)

5 Drama dan Film Korea Netflix Terbaru Rilis Jadwal TayangBae Doona, Gong Yoo, dan Lee Joon di drama The Silent Sea (instagram.com/netflixkr)

The Silent Sea adalah drama Korea produksi Netflix yang diproduseri oleh aktor kenamaan Korea Selatan, Jung Woo Sung. Dibintangi oleh deretan artis papan atas seperti Gong Yoo, Bae Doona, dan Lee Joon, drama ini direncanakan tayang pada bulan Desember mendatang dengan jumlah 8 episode. Kisah dari drama ini adalah perluasan dari film pendek dengan judul yang sama karya sutradara Choi Hang Yong.

The Silent Sea merupakan drama bergenre thriller-science-fiction yang berlatar di tahun 2075. Di masa itu, penggurunan telah membuat bumi kekurangan makanan dan air. Han Yoon Jae (Gong Yoo), seorang tentara untuk badan antariksa, dan Song Ji An (Bae Doona) akhirnya dipilih untuk sebuah tim untuk melakukan perjalanan ke bulan. Misi mereka adalah untuk mengambil sampel misterius dari stasiun penelitian yang ditinggalkan.

Meskipun belum ada informasi tentang tanggal tayang secara resmi, tetapi Netflix memastikan bahwa The Silent Sea akan tayang pada Desember 2021 mendatang.

3. Juvenile Justice (Januari 2022)

5 Drama dan Film Korea Netflix Terbaru Rilis Jadwal TayangKim Hye Soo (instagram.com/hoduent)

Juvenile Justice adalah drama Korea orisinal Netflix bergenre law-crime yang akan mengisahkan tentang Shin Eun Seok (Kim Hye Soo), hakim yang membenci remaja karena pernah menjadi korban kejahatan remaja di masa mudanya.

Suatu hari, ia dipindahkan ke pengadilan remaja setempat. Mau tidak mau, dia harus menghadapi berbagai kasus yang melibatkan remaja dan akhirnya menemukan apa artinya menjadi dewasa.

Sutradara Hong Jong Chan yang pernah menggarap drama Live Up to Your Name dan Life, akan menyampaikan pesan tentang kelalaian masyarakat terhadap semakin parahnya kenakalan remaja melalui Juvenile Justice ini. Dibintangi oleh Kim Hye Soo, Kim Moo Yeol, dan Lee Sung Min, drama ini direncanakan tayang secara global di Netflix pada Januari 2022 mendatang.

Baca Juga: 10 Serial Bertema Distopia yang Bisa Ditonton di Netflix, Seru!

4. All of Us Are Dead (Januari 2022)

5 Drama dan Film Korea Netflix Terbaru Rilis Jadwal Tayangcuplikan adegan drama All of Us Are Dead (instagram.com/netflixkr)

All of Us Are Dead adalah drama Korea yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama yang siap dirilis secara global di Netflix pada Januari 2022. Drama ini akan mengisahkan situasi ekstrem yang terjadi ketika sebuah sekolah menengah terinfeksi virus zombi. Orang-orang di luar kemudian berusaha menyelamatkan para siswa yang terjebak di sekolah.

Drama ini juga akan menggambarkan jiwa orang-orang yang berjuang sampai akhir untuk bertahan hidup dalam ruang terbatas, serta sifat manusia yang diam-diam muncul ketika dipaksa masuk ke dalam situasi mengerikan. All of Us Are Dead akan dibintangi oleh para artis muda seperti Yoon Chan Young, Park Ji Ho, dan Cho Yi Hyun.

5. Love and Leashes (Februari 2022)

5 Drama dan Film Korea Netflix Terbaru Rilis Jadwal TayangLee Jun Young (instagram.com/real_2junyoung) | Seohyun (instagram.com/seojuhyun_s)

Film Love and Leashes akan menceritakan kisah romansa yang tidak konvensional antara seorang pria dengan selera yang unik dan perempuan yang secara tidak sengaja mengetahui rahasianya.

Di film ini, Seohyun dari girl group Girls Generation akan berperan sebagai Jung Ji Woo, seorang pegawai hubungan masyarakat. Jung Ji Woo memiliki penampilan yang tidak ramah tetapi sebenarnya berhati hangat.

Sementara itu, Lee Jun Young akan berperan sebagai Jung Ji Hoo, pria yang unggul dalam setiap tugas yang diberikan kepadanya. Di tempat kerja, Jung Ji Hoo merupakan seorang yang blak-blakan, dingin, lurus, tetapi dipuja oleh rekan kerja perempuannya. Suatu hari, Jung Ji Woo yang memiliki perasaan kepada Jung Ji Hoo secara tidak sengaja mengekspos fetish seksual Jung Ji Hoo.

Bagaimana kisah mereka selanjutnya? Film Love and Leashes bisa disaksikan di Netflix pada Februari 2022 mendatang.

Nah, itu dia deretan drama dan film Korea yang akan segera tayang di Netflix. Mana aja, nih, yang bakal masuk ke list tontonan kamu?

Baca Juga: Segera Tayang, Ini 10 Pemain Drama Netflix Korea My Name 

Nimas Bella Photo Verified Writer Nimas Bella

I think i'm starting to feel a bit~ more like myself.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya