Comscore Tracker

6 Fakta Somebody, KDrama Thriller Baru Produksi Netflix

Tentang aplikasi penghubung sosial dan pembunuh sosiopat

Menyusul kesuksesan serial Korea orisinal Netflix seperti Kingdom, Sweet Home, hingga Squid Game, Netflix akan kembali memproduksi drama berjudul Somebody. Deretan aktor dan aktris seperti Kim Young Kwang, Kang Hae Lim, Kim Yong Ji, dan Kim Soo Yeon telah dikonfirmasi untuk membintangi drama ini.

Somebody akan mengisahkan tentang pembunuhan yang terjadi di sebuah aplikasi. Direncanakan tayang tahun 2022 mendatang, berikut merupakan deretan fakta menarik drama Somebody.

1. Mengisahkan tragedi pembunuhan di aplikasi “Somebody”

6 Fakta Somebody, KDrama Thriller Baru Produksi NetflixKim Young Kwang (instagram.com/aksakfn12) | Kang Hae Lim (instagram.com/fantagio_official)

Somebody adalah drama bergenre thriller tentang aplikasi media sosial bernama Somebody yang meraih popularitas secara global. Aplikasi tersebut memungkinkan orang untuk berbicara dengan siapa pun di seluruh dunia. Untuk layanan berbayar, seseorang diberikan akses ke lebih banyak informasi dan memerlukan lebih sedikit otorisasi pendaftaran.

Suatu hari, terjadi kasus pembunuhan di aplikasi ini. Seorang detektif akhirnya ditugaskan untuk mengusut kasus pembunuhan misterius tersebut. Drama ini juga akan mengisahkan pengembang Somebody dan teman-temannya yang akhirnya terjerat dengan aplikasi ini.

Somebody dipastikan akan menyajikan tontonan penuh ketegangan dengan kisah menarik yang mencerminkan era saat ini. 

2. Kim Young Kwang akan berperan sebagai sosiopat yang menyembunyikan rahasia besar

6 Fakta Somebody, KDrama Thriller Baru Produksi NetflixKim Young Kwang (instagram.com/aksakfn12)

Di drama Somebody, Kim Young Kwang akan berperan sebagai Yoon Oh. Yoon Oh adalah seorang desainer interior yang juga pembunuh sosiopat. Dia selalu mendesain sendiri, menggunakan vendor yang berbeda, tidak menunjukkan wajahnya, dan hanya berkomunikasi melalui email.

Ketika masih bayi, Yoon Oh diadopsi oleh sebuah keluarga di luar negeri. Setelah orangtua angkatnya meninggal karena kecelakaan, dia mewarisi seluruh aset mereka dan kembali ke Korea Selatan. 

Di balik identitas misteriusnya yang membuat semua orang penasaran, dia menyembunyikan rahasia yang luar biasa. Seiring berjalannya waktu, kebenaran kelahiran dan masa kecilnya perlahan akan terungkap.

3. Kang Hae Lim berperan sebagai Sum, pengembang aplikasi Somebody

6 Fakta Somebody, KDrama Thriller Baru Produksi NetflixKang Hae Lim (fantagio.kr)

Aktris Kang Hae Lim akan berperan sebagai Sum, sang pengembang aplikasi penghubung sosial, Somebody. Meskipun Sum kesulitan berkomunikasi dengan orang lain, dia berteman dengan Mok Won (Kim Yong Ji) dan Ki Eun (Kim Soo Yeon). Ketika terjadi pembunuhan di aplikasi Somebody, Sum juga meminta Ki Eun yang berprofesi sebagai detektif untuk menyelidiki kasus tersebut.

Sementara itu, Kang Hae Lim adalah aktris pendatang baru yang melakukan debut akting melalui web drama berjudul Acting Idol Authority (2017). Pada tahun 2020 lalu, ia tampil di drama televisi perdananya, yakni Live On.

Baca Juga: 6 Karakter Cewek Tangguh di Serial Netflix Korea, Terbaru Jung Ho Yeon

4. Kim Yong Ji dan Kim Soo Yeon turut bergabung ke jajaran pemeran drama

6 Fakta Somebody, KDrama Thriller Baru Produksi NetflixKim Yong Ji (instagram.com/demi_kimee) | Kim Soo Yeon (mtvdaily.asiae.co.kr)

Kim Yong Ji dan Kim Soo Yeon juga telah dikonfirmasi untuk membintangi drama Somebody. Di drama ini, Kim Yong Ji akan berperan sebagai Mok Won, sementara Kim Soo Yeon berperan sebagai seorang detektif bernama Ki Eun. Mok Won dan Ki Eun adalah teman dari Sum (Kang Hae Lim) yang akhirnya ikut terjerat dalam aplikasi Somebody.

Memulai debut melalui drama Mr Sunshine (2018), nama Kim Yong Ji semakin dikenal ketika bermain di drama populer The King Eternal Monarch dan Tale of the Nine Tailed. Sementara itu, drama Somebody akan menandai debut akting bagi Kim Soo Yeon.

5. Digarap oleh sutradara film Tune in for Love dan penulis drama The Ghost Detective

6 Fakta Somebody, KDrama Thriller Baru Produksi NetflixKim Yong Ji (instagram.com/demi_kimee)

Drama Somebody akan digarap oleh sutradra Jung Ji Won dan penulis Han Ji Wan. Penulis Han Ji Wan sebelumnya telah mengerjakan naskah drama Wanted (2016) dan The Ghost Detective (2018).

Sementara itu, Somebody akan menandai proyek drama pertama sutradara Jung Ji Won. Sutradara Jung sebelumnya telah mengerjakan berbagai film seperti Happy End (1999), If You Were Me 2 (2006), Eungyo (2012), hingga Tune in For Love (2019).

6. Peran utama Yoon Oh awalnya ditawarkan kepada Kim Soo Hyun

6 Fakta Somebody, KDrama Thriller Baru Produksi NetflixKim Soo Hyun (instagram.com/soohyun_k216)

Karakter utama di drama Somebody, yaitu sosiopat Yoon Oh, sempat ditawarkan kepada aktor kenamaan Korea Selatan, Kim Soo Hyun. Pada November 2020, Gold Medalist selaku agensi Kim Soo Hyun mengonfirmasi bahwa sang aktor mendapat tawaran untuk bermain di drama Somebody.

Namun, pada awal Juni 2021, agensi Kim Soo Hyun kembali mengonfirmasi bahwa aktornya memutuskan untuk tidak menerima tawaran tersebut. Akhirnya karakter utama di drama Somebody ini resmi diperankan oleh aktor Kim Young Kwang.

Dibintangi oleh aktor populer dan para aktris pendatang baru, drama Somebody berhasil menarik perhatian para penggemar KDrama. Setelah menyimak enam fakta menariknya, makin gak sabar buat nonton drama ini, kan?

Baca Juga: 6 KDrama Garapan Netflix yang Wajib Masuk Watchlist saat PPKM

Nimas Bella Photo Verified Writer Nimas Bella

I think i'm starting to feel a bit~ more like myself.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya