Comscore Tracker

Mengispirasi, 12 Artis Thailand Ini Bergelar Magister

Bahkan ada yang menempuh hingga doktor

Di dunia ini, pendidikan merupakan hal yang tidak bisa dinomor duakan, karena sejatinya pendidikan merupakan wadah di mana kita bisa menimba ilmu sebanyak-banyaknya sebagai bekal di masa depan. Kebanyakan dari kita mengawali pendidikan dari usia dini di taman kanak-kanak hingga meraih pendidikan sarjana. 

Setelah pendidikan sarjana, tentunya masih ada jenjang pendidikan yang lebih tinggi yang kerap diimpikan banyak orang yaitu magister dan doktor. Untuk mengambil pendidikan magister atau dokter pun tidak semudah yang dibayangkan. Namun 12 artis Thailand yang telah mengambil studi magister di bawah ini pasti bisa menginspirasi kalian agar semakin semangat untuk bisa meraihnya, yuk, langsung saja disimak daftarnya di bawah ini!

Baca Juga: 10 Ide Style Kasual ala Mew Suppasit dengan White Sneakers, Trendi!

1. Mew Suppasit Jongcheveevat

Mengispirasi, 12 Artis Thailand Ini Bergelar MagisterMew Suppasit (instagram.com/mewsuppasit)

Dikenal sebagai salah satu publik figur yang sangat memprioritaskan pendidikan, Mew Suppasit berhasil menyelesaikan program sarjananya dengan mengambil Jurusan Teknik Industri di Universitas Kasetsart. Tak tanggung-tanggung, Mew juga berhasil meraih predikat first class honours dan gold medal.

Kemudian, Mew melanjutkan program studi magisternya di Universitas Chulalongkorn dengan kembali mengambil Jurusan Teknik Industri. Tidak hanya sampai disitu, saat ini Mew bahkan sedang menempuh program doktor dengan meneruskan studi Teknik Industrinya di Universitas Chulalongkorn juga, lho!

Mew selalu menuturkan bahwa segala prestasi yang telah ia tempuh hingga sekarang tidak terlepas dari semangat belajarnya yang tinggi dan kebiasaannya yang gemar membaca buku. Bahkan, Mew pernah mengatakan ia selalu mempelajari buku studinya setidaknya 2 minggu sebelum ujian dimulai.

2. New Thitipoom Techaapaikhun

Mengispirasi, 12 Artis Thailand Ini Bergelar MagisterNew Thitipoom (instagram.com/newwiee)

Aktor di bawah naungan GMMTV yang akrab disapa Newwie ini rupanya juga bergelar magister, lho! Mengambil Jurusan Teknik Elektro di Universitas Chulalongkorn saat sarjana, New kemudian melanjutkan studi magisternya di universitas yang sama dengan Jurusan Administrasi Bisnis. 

Hebatnya lagi, New menempuh studi magisternya di saat ia sedang disibukkan dengan proyek film, series, hingga konsernya saat itu, namun New bahkan menjadi mahasiswa pertama yang lulus di kelasnya, melewati ujian dengan nilai sangat baik, dan menyelesaikan tesisnya dengan baik hingga dipuji oleh profesornya.

3. Mai Davika Hoorne

Mengispirasi, 12 Artis Thailand Ini Bergelar MagisterMai Davika (instagram.com/davikah)

Aktris berdarah Thailand-Belgia ini baru saja menyelesaikan studi magisternya pada 23 Januari 2022 lalu dari Fakultas Seni Komunikasi di Universitas Rangsit. Sebelumnya, Davika juga meraih studi sarjananya di fakultas dan universitas yang sama. 

Kelulusan Davika kemarin tidak luput dari ucapan selamat dari para penggemar serta kerabat. Banyak penggemar yang juga kagum dengan Davika karena ia masih memprioritaskan pendidikan hingga gelar magister disela-sela kesibukannya sebagai salah satu aktris dan model papan atas Thailand saat ini.

4. Nadech Kugimiya

Mengispirasi, 12 Artis Thailand Ini Bergelar MagisterNadech Kugimiya (instagram.com/kugimiyas)

Aktor dengan bayaran paling tinggi di Thailand, Nadech Kumigiya, juga merupakan alumni dari Universitas Rangsit, Fakultas Seni Komunikasi. Ia telah menempuh program sarjana hingga magisternya di fakultas dan universitas yang sama. Saat sarjana, Nadech bahkan mendapatkan predikat cum laude dan saat kelulusan magisternya, Nadech juga meraih predikat second class honours.

Profesor yang mengajar Nadech juga mengatakan bahwa selama di kelas, Nadech merupakan sosok yang rajin dan sangat bertanggung jawab. Bahkan nilai-nilai yang didapatkannya selalu lebih tinggi dibandingkan teman-temannya yang saat itu tidak sedang bekerja.

5. Up Poompat Iamsamang

Mengispirasi, 12 Artis Thailand Ini Bergelar MagisterUp Poompat (instagram.com/uppoompat)

Aktor yang kerap dipanggil panggilan bunny  ini mengawali studi sarjananya di Universitas Chulalongkorn dengan mengambil Jurusan Seni Komunikasi. Kemudian ia melanjutkan studi magisternya di Universitas SOAS, London mengambil Jurusan Hubungan Internasional dan Diplomasi. Saat di London, Up juga kerap membuat vlog yang mendokumentasikan kegiatan sehari-harinya sebagai mahasiswa di sana.

Namanya semakin dikenal  pecinta series Thailand saat ia membintangi series Lovely Writer tahun lalu. Semakin dikenalnya nama Up Poompat di industri hiburan Thailand pasti dibarengi dengan kesibukannya wara-wari di layar kaca, namun hal tersebut tidak menghalangi niat Up yang kemudian saat ini meneruskan pendidikannya hingga jenjang doktor sebagai mahasiswa Ilmu Politik di Universitas Chulalongkorn.

Baca Juga: Lulus S2 dari Rangsit University, Intip 10 Momen Wisuda Davika Hoorne 

6. Jes Jespipat Tilapornputt

Mengispirasi, 12 Artis Thailand Ini Bergelar MagisterJes Jespipat (instagram.com/jesjpp)

Lulus dari studi magisternya dengan mengambil Jurusan Keuangan Terapan di Universitas Kasetsart, aktor sekaligus kekasih dari aktris Vill Wannarot ini lulus dengan predikat cum laude dengan IPK 3,91, lho! Bahkan Jes terpilih sebagai perwakilan wisudawan dari jurusannya untuk bertemu langsung dengan salah satu anggota kerajaan yang turut hadir di acara wisudanya saat itu.

7. Alice Tsoi

Mengispirasi, 12 Artis Thailand Ini Bergelar MagisterAlice Tsoi (instagram.com/happyalicetsoi)

Aktris berdarah Thailand-Hongkong ini pasti sudah tidak asing dikalangan para pecinta series Thailand. Aktris dan dosen yang saat ini mengajar di Sekolah Tinggi Inovasi Komunikasi Sosial di Universitas Srinakharinwirot ini mengawali studi sarjananya di Universitas Chulalongkorn dengan mengambil Jurusan Bahasa Mandarin di Kelas Internasional. Kemudian Alice melanjutkan studi magisternya dengan mengambil Jurusan Seni Drama di universitas yang sama.

Selain itu, Alice yang menguasai berbagai bahasa seperti Bahasa Mandarin, Thailand, hingga Inggris kerap didapuk sebagai presenter biligual di berbagai event artis-artis kenamaan Thailand maupun artis luar negeri yang berkunjung di Thailand. Saat ini, Alice memilih menjadi aktris freelance dan lebih fokus di dunia pendidikan serta menjadi pengusaha.

8. Godji Tachakorn Boonlupyanun

Mengispirasi, 12 Artis Thailand Ini Bergelar MagisterGodji Tachakorn (instagram.com/tamagodji)

Salah satu aktris dan presenter kondang GMMTV yang akrab disapa Mae Godji ini juga telah menyelesaikan studi magisternya dengan baik, lho. Saat sarjana, Godji mengambil Jurusan Bahasa Mandarin di Universitas Chulalongkorn. Kesuksesannya di industri hiburan Thailand sebagai salah satu presenter yang diperhitungkan tidak membuat Godji terlena dan tetap memprioritaskan pendidikannya dengan melanjutkan studinya mengambil magister Jurusan Komunikasi Terpadu di universitas yang sama.

9. Fluke Natouch Siripongthon

Mengispirasi, 12 Artis Thailand Ini Bergelar MagisterFluke Natouch (instagram.com/fluke_natouch)

Berhasil meraih gelar sarjana dari Fakultas Seni di Universitas Pundit Dhurakij, Fluke mendapat predikat first class honorus dengan IPK 3,71. Selain itu, Fluke juga mendapat beasiswa penuh selama studi sarjananya tersebut. Banyak dosen yang memuji kelakuan baik Fluke selama di universitas. Mereka mengatakan bahwa Fluke sosok yang pekerja keras, ringan tangan, dan murah senyum.

Tidak butuh waktu lama setelah kelulusan sarjananya, Fluke saat ini sedang melanjutkan studi magisternya di Universitas Chulalongkorn dengan mengambil jurusan Bahasa Inggris di Kelas Internasional, lho!

10. Namtan Tipnaree Weerawatnodom

Mengispirasi, 12 Artis Thailand Ini Bergelar MagisterNamtan Tipnaree (instagram.com/namtan.tipnaree)

Aktris cantik yang mengawali kariernya melalui acara TV Stawberry Krubcake ini juga ternyata sangat memprioritaskan pendidikannya.Tercatat Namtan telah menyelesaikan gelar sarjananya di Universitas Srinakharinwirot dengan mengambil jurusan Seni Teater dan Drama, bahkan Namtan juga meraih predikat second class honours, lho!

Saat ini, meskipun Namtan semakin disibukkan dengan berbagai macam aktivitas menjadi seorang aktris namun tidak serta merta menghalangi niat Namtan yang saat ini sedang melanjutkan studi magisternya dengan jurusan yang sama dan di universitas yang sama.

11. Lee Thanat Lowkhunsombat

Mengispirasi, 12 Artis Thailand Ini Bergelar MagisterLee Thanat (instagram.com/lee_thanat)

Lee Thanat menjadi pelengkap artis naungan GMMTV yang telah bergelar magister saat ini. Ia mengawali studi sarjananya sebagai salah satu mahasiswa di Fakultas Inovasi Sosial Seni Liberal di Universitas Srinakharinwirot. Tidak hanya sampai di situ, Thanat yang dikenal selalu memprioritaskan pendidikannya ini kemudian melanjutkan studi magisternya di Fakultas Inovasi Desain Seni Liberal di universitas yang sama.

12. Tong Thanayut Thakoonauttaya

Mengispirasi, 12 Artis Thailand Ini Bergelar MagisterTong Thanayut

Aktor dan model yang namanya melambung berkat perannya di series Tharn Type ini juga bergelar magister, lho! Untuk studi sarjananya, Tong lulus dengan baik dengan mengambil Jurusan Sains di Universitas Chulalongkorn. Meskipun kariernya di industri hiburan Thailand semakin sibuk, Tong tetap menomorsatukan pendidikannya dengan melanjutkan studi magisternya hingga berhasil lulus dari Jurusan Branding dan Marketing di universitas yang sama.

Sangat inspiratif ya ke-12 artis yang telah meraih gelar magister ataupun yang sedang menempuh gelar magisternya saat ini. Di tengah-tengah kesibukan mereka pun, pendidikan tetaplah nomor satu. Semoga menjadi inspirasi bagi kalian agar semakin semangat dalam meraih prestasi seperti mereka ya!

Baca Juga: CEO Muda Thailand, 10 Watak Aktor Mew Suppasit yang Bikin Jatuh Hati

Nindia Dina Photo Verified Writer Nindia Dina

I write what I love

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya