Comscore Tracker

Lebih Terkenal di Thailand, 7 Hal yang Bisa Ditiru dari Hessel Steven

Inspiratif nih!

Pesinetron Indonesia, Hessel Steven Wong sudah tujuh tahun lamanya meniti karier di Thailand. Kini, ia telah dikenal di sana dan berbagai negara Asia lainnya. Go international, nyatanya membuat sosok Hessel Steven laik menjadi panutan, lho!

Seperti apa sih sosoknya, sehingga dapat menjadi panutan dan bisa ditiru oleh insan muda Indonesia?

1. Berani keluar dari zona nyaman

Lebih Terkenal di Thailand, 7 Hal yang Bisa Ditiru dari Hessel Steveninstagram.com/hesselstevenwong

Terkenal sebagai artis di Indonesia, tidak membuat Hessel selamanya nyaman dan berpuas hati. Hal tersebut dibuktikannya dengan berani keluar dari zona nyaman tersebut dan mulai merambah dunia hiburan di luar tanah air dari nol.

Ia tidak takut untuk mencoba hal baru. Bahkan ketika namanya tengah bersinar di dunia hiburan Indonesia, ia justru memilih untuk mengembangkan diri dengan dunia hiburan di luar Indonesia. Thailand menjadi pilihan pertamanya dalam mengembangkan diri dan karier.

2. Pantang menyerah

Lebih Terkenal di Thailand, 7 Hal yang Bisa Ditiru dari Hessel Steveninstagram.com/hesselstevenwong

Ketika Hessel sudah berkomitmen untuk keluar dari zona nyaman dan mengembangkan diri maupun karier di negeri orang, ia harus menunggu tiga bulan lamanya untuk mendapat pekerjaan pertamanya di Thailand.

Selama itu, ia tidak patah arang untuk mencoba melamar pekerjaan di Negeri Gajah Putih tersebut. Bahkan ia berusaha untuk tidak menyerah dan kembali ke Indonesia demi membuktikan bahwa ia bisa menjadi artis di luar negeri.

3. Memiliki nilai kompetisi yang tinggi

Lebih Terkenal di Thailand, 7 Hal yang Bisa Ditiru dari Hessel Steveninstagram.com/hesselstevenwong

Selama tiga bulan pertamanya di Thailand, ia mencoba untuk melamar dan mengikuti casting di berbagai agensi model maupun aktor. Pernah ditolak sana-sini, ia tidak menyerah untuk tetap berkompetisi dengan artis-artis Asia lainnya dalam mendapatkan peran.

Perjuangan dan ketahanannya dalam mempertahankan semangat dan berani berkompetisi membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Hessel pernah menjadi model untuk brand seperti Rejoice, Colgate, Ariel bahkan Ferro Rocher.

Ia juga pernah membintangi iklan brand mobil mewah seperti Ford Ranger yang disiarkan di tujuh negara Asia, sayangnya tidak disiarkan di Indonesia. 

Baca Juga: Keren dan Macho Abis, 9 Ide Padu Padan Outfit OOTD ala Hessel Steven

4. Tidak segan mempelajari hal baru

Lebih Terkenal di Thailand, 7 Hal yang Bisa Ditiru dari Hessel Steveninstagram.com/hesselstevenwong

Memilih pindah dan meniti karier di Thailand, membuat Hessel harus berani mengambil langkah untuk mempelajari hal baru di sana yang tentunya sangat berbeda dengan Indonesia.

Salah satunya dalam hal bahasa. Mengerti bahwa Bahasa Thailand termasuk bahasa tersulit, enam bulan pertamanya ia habiskan untuk mempelajari bahasa tersebut. Tiga bulan ia gunakan untuk berlatih berbicara dengan orang lokal, lalu tiga bulan berikutnya ia berlatih untuk membaca dan menulis dalam bahasa Thailand.

Hingga akhirnya ia fasih berbicara bahasa lokal tersebut baik secara aktif maupun pasif. Bisa kamu tiru nih, saat ingin mempelajari bahasa baru!

5. Taat kepada Tuhan dan ajaran agamanya

Lebih Terkenal di Thailand, 7 Hal yang Bisa Ditiru dari Hessel Steveninstagram.com/hesselstevenwong

Sebagai umat Kristiani yang mempercayai Tuhan dan taat kepada ajaran agama, Hessel tidak pernah lupa untuk selalu mengiringi keduanya dalam kehidupan sehari-hari. Dalam berbagai unggahan Instagram, ia banyak menuliskan caption yang selalu mengingatkan diri pada Tuhan dan ajaran agama.

Ia menyebut bahwa diri dan hidupnya adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, maka dari itu ia harus selalu taat pada ajaran Tuhan tersebut. Bukan hanya pada kepercayaannya, ia juga selalu mengingatkan kepada orang-orang untuk mempercayai Tuhan dan taat pada ajaran agama masing-masing.

Pemuda 37 tahun ini sosok yang religius banget nih!

6. Rendah hati

Lebih Terkenal di Thailand, 7 Hal yang Bisa Ditiru dari Hessel Steveninstagram.com/hesselstevenwong

Menjadi artis yang dapat go international dan terkenal di luar negeri tidak mengubah Hessel menjadi sombong. Justru ia semakin rendah hati. Ibarat padi, semakin berisi semakin merunduk, itulah gambaran sifat Hessel.

Baginya, semua hal yang ada di dunia dan di dapatkannya, hanyalah titipan semata. Jadi tidak alasan untuk menyombongkan hal-hal tersebut. Ia selalu membalas komentar orang-orang yang memuji atau bahkan membully-nya dengan kalimat yang bijak dan adem banget lho!

7. Cinta tanah air

Walaupun tinggal dan meniti karier di Thailand, lalu terkenal di beberapa negara Asia, Hessel tidak mau pindah kewarganegaraan lho! Ia sangat mencintai Indonesia, bahkan selalu merindukan suasana di sini. Ia juga selalu berusaha untuk pulang ketika Imlek dan acara besar lainnya.

Ia memilih untuk meniti karir di luar pun, ingin membuktikan bahwa kualitas artis Indonesia tidak hanya bisa diakui dalam negeri saja, tapi dapat bersaing dengan artis luar negeri juga. Hebat!

Itulah tujuh hal baik yang bisa ditiru dari sosok Hessel Steven Wong yang sangat inspiratif untuk kaum muda. 

Baca Juga: 10 Potret Hessel Steven, Artis Tanah Air yang Berkarier di Thailand

Aqeera Danish Photo Community Writer Aqeera Danish

Hidup adalah kesusahan yang harus diatasi, rahasia yang harus digali, tragedi yang harus dialami, kegembiraan yang harus dibagikan, cinta yang harus dinikmati, dan tugas yang harus dilaksanakan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You