Comscore Tracker

Profil 12 Cicit Ratu Elizabeth II, Lilibet Fotokopi Prince Harry!

Ratu Inggris juga memiliki 6 cucu sambung  

Sepanjang 96 tahun usia serta 70 tahun bertakhta sebagai Ratu Kerajaan Inggris dan persemakmuran, Elizabeth Alexandra Mary melalui banyak hal dalam hidupnya. Ia menjadi cerminan absolut dan wajah terdepan perempuan tangguh nan berpengaruh era modern.

Dengan citra pemimpin monarki paling berjaya saat ini, perempuan yang dikenal sebagai Queen Elizabeth II tetaplah seorang ibu berhati lembut dan penyayang di rumah. Ia juga seorang nenek sekaligus nenek buyut yang selalu dibanggakan semua cucu dan cicitnya.

Dari sekian banyak anggota keluarga Kerajaan Inggris, hanya segelintir yang menjadi sorotan media massa dan maya. Tak cuma anak-anak Cambridge atau Sussex, berikut potret terkini serta profil para cicit Queen Elizabeth II yang jarang diperhatikan publik!

1. Savannah dan Isla Phillips 

Profil 12 Cicit Ratu Elizabeth II, Lilibet Fotokopi Prince Harry!kolase: Isla, Peter, dan Savannah Phillips | Savannah Phillips, Autumn Kelly, Isla Phillips (instagram.com/royalchildren_europe)

Savannah Anne Kathleen dan Isla Elizabeth adalah cicit Queen Elizabeth II dari cucu tertua, Peter Phillips yang menikahi Autumn Kelly pada 2008. Cucu Anne, Princess Royal ini masing-masing lahir pada 29 Desember 2010 dan 29 Maret 2012 di Gloucestershire Royal Hospital.

Meski orang tua mereka resmi berpisah pada 2021, ibu mereka tetap tinggal di area Gatcombe Park Estate, Gloucestershire milik Princess Royal. Memiliki dua kewarganegaraan, Savannah dan Isla adalah warga negara Kanada pertama yang berada di garis suksesi Kerajaan Inggris.

2. George, Charlotte, Louis Cambridge 

Profil 12 Cicit Ratu Elizabeth II, Lilibet Fotokopi Prince Harry!Prince George, Prince Louis, Princess Charlotte (instagram.com/extratv)

Siapa, nih yang tidak mengenal anak-anak Prince William dan Catherine Middleton. Populer banget, mereka adalah George Alexander Louis yang lahir pada 22 Juli 2013, Charlotte Elizabeth Diana pada 2 Mei 2015, dan Louis Arthur Charles pada 23 April 2018.

Ketiganya lahir di St Mary's Hospital, London. Ketenaran tiga cucu Diana, Princess of Wales ini memberi efek besar pada perekonomian United Kingdom. Dilansir laman Insider dan Marie Claire, George Effect berkontribusi 75 juta Euro, Charlotte Effect ditaksir hingga 100 juta Euro, dan Louis Effect sebesar 50 juta Euro terhadap ekonomi Inggris setiap tahunnya.

3. Mia, Lena, dan Lucas Tindall  

Profil 12 Cicit Ratu Elizabeth II, Lilibet Fotokopi Prince Harry!kolase: Lucas Tindall, Zara Phillips Tindall | Mia, Mike, dan Lena Tindall (instagram.com/royaladdicted_new)

Mia Grace, Lena Elizabeth, dan Lucas Philip adalah anak-anak Zara Phillips Tindall dan mantan atlet Rugby Mike Tindall. Mereka merupakan cucu dari Anne, Princess Royal yang dikenal sebagai putri kedua sekaligus satu-satunya Queen Elizabeth II dan Prince Philip.

Mia lahir pada 17 Januari 2014 dan menjadi anak baptis Prince William. Jadi putri baptis Prince Harry, Lena lahir pada 18 Juni 2018. Jika dua kakaknya lahir rumah sakit, Lucas lahir darurat di kamar mandi rumah pada 21 Maret 2021 dan dibaptis bersama putra Princess Eugenie.

4. Archie dan Lilibet Mountbatten-Windsor 

Profil 12 Cicit Ratu Elizabeth II, Lilibet Fotokopi Prince Harry!kolase: Archie Harrison, Prince Harry, Meghan Markle, Lilibet Diana (instagram.com/alexilubomirski | Lilibet Diana (instagram.com/misanharriman)

Prince William dan Prince Harry merupakan cucu paling populer dari 8 cucu yang dimiliki Ratu Inggris. Maka gak heran, keturunan mereka pun tenar di mata dunia. Setelah anak-anak Cambridge, putra-putri Sussex, yakni Archie Harrison dan Lilibet Diana Mountbatten-Windsor yang masing-masing lahir pada 6 Mei 2019 dan 4 Juni 2021 sama tenarnya.

Pasca keluar dari Kerajaan Inggris, Prince Harry dan Meghan Markle semakin membatasi peredaran foto anak-anak. Mereka bahkan baru merilis potret Baby Lili secara jelas di hari ulang tahun pertamanya. Dari potret yang dibagikan, Lili bak fotokopian sang ayah.

5. August Brooksbank 

Profil 12 Cicit Ratu Elizabeth II, Lilibet Fotokopi Prince Harry!kolase: Princess Eugenie, Jack Brooksbank | August Brooksbank (instagram.com/princesseugenie)

August Philip Hawke Brooksbank yang lahir pada 9 Februari 2021 adalah putra Princess Eugenie dan pebisnis Jack Brooksbank. Eugenie merupakan putri kedua Prince Andrew dan Sarah Ferguson. Akibat operasi skoliosis yang dijalani ibunya saat kecil, August lahir secara sesar di Portland Hospital. Bersama Lucas Tindall, ia dibaptis di Royal Chapel of All Saints.

Nama panjang Baby August terinspirasi dari kakek kedua belah pihak orang tuanya, termasuk mendiang Prince Philip, Duke of Edinburgh. Karena pekerjaan sang ayah, bayi berusia satu tahun ini harus membagi waktunya tinggal antara Portugal dan Inggris.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Buku Tentang Kehidupan Keluarga Kerajaan Inggris

6. Sienna dan Wolfie Mapelli Mozzi 

Profil 12 Cicit Ratu Elizabeth II, Lilibet Fotokopi Prince Harry!kolase: Princess Beatrice, Edoardo Mapelli Mozzi (instagram.com/edomapellimozzi) | Edoardo dan Wolfie Mapelli Mozzi (instagram.com/royalchildren_europe)

Cicit termuda Queen Elizabeth II adalah Sienna Elizabeth Mapelli Mozzi yang lahir pada 18 September 2021. Ia merupakan putri pertama Princess Beatrice of York yang dinikahi arsitek dan pengusaha properti Edoardo Mapelli Mozzi. Masih dirahasiakan, pasangan Mapelli Mozzi baru merilis potret footprint Baby Sienna saat mengabarkan kelahirannya.

Sienna mempunyai kakak seayah bernama Christopher Woolf Mapelli Mozzi yang lahir pada 18 April 2016. Disebut "bonus son" oleh Beatrice, bocah yang akrab disapa Wolfie turut hadir di Platinum Jubilee Pageant. Kala sang mama kandung, Dara Huang bekerja ke Hongkong, Wolfie tinggal bersama ibu sambungnya di area St James's Palace, London.

Selain Wolfie, Elizabeth II masih memiliki cicit sambung melalui pernikahan putra sulung, Prince Charles dengan Camilla Rosemary Shand. FYI, sebelum Charles, Camilla dinikahi Andrew Parker Bowles. Sang Duchess dan Parker Bowles dikaruniai dua anak, yakni Tom dan Laura Parker Bowles serta 5 orang cucu yang menjadi cicit sambung Ratu Inggris.

Baca Juga: 10 Potret Kate Middleton Lakoni Tugas Istana, Calon Ratu Inggris

Aqeera Danish Photo Verified Writer Aqeera Danish

edith

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya