Comscore Tracker

Penuh Makna, 11 Publik Figur Hollywood Beri Putri Nama 'Ava'

#IDNTimesHype Terdengar manis, ya!

Nama ibarat doa. Maka gak heran, banyak orangtua yang sudah menyiapkannya sejak jauh hari. Ada yang memilih nama populer, relijius, hingga kombinasi unik. Salah satu nama anak perempuan yang hits di kalangan selebriti barat adalah Ava. Ia berasal dari berbagai bahasa.

Ava bemakna 'penuh tanggung jawab' dalam bahasa Jerman, 'kehidupan' dalam bahasa Ibrani, dan 'burung yang indah' dalam bahasa Latin. Singkat dan terdengar manis, berikut beberapa publik figur Hollywood yang memberi sang putri nama 'Ava'!

1. Jason Priestley

Penuh Makna, 11 Publik Figur Hollywood Beri Putri Nama 'Ava'Kolase: Jason Priestley | Ava Veronica Priestley (instagram.com/jason_priestley)

Di daftar pertama, bintang film The Fourth Angel (2001) Jason Priestley menamai putri pertamanya Ava Veronica. Selain Ava, nama Veronica pun punya makna yang indah. Berasal dari bahasa Yunani, ia berarti 'pembawa kemenangan'.

Ava terdengar lebih modern, namun Veronica memiliki sejarah cukup panjang. Ia menjadi nama populer di kalangan kerajaan Makedonia atau Yunani Kuno pada era Helenistik. Gadis kelahiran 2 Juli 2007 ini punya nama yang bermakna dalam, ya!

2. Kevin Dillon

Penuh Makna, 11 Publik Figur Hollywood Beri Putri Nama 'Ava'Kevin Dillon, Ava Dillon, Amy Dillon (instagram.com/kevindillonofficial)

Aktor film Poseidon (2006) dan Entourage (2015), Kevin Dillon gak mau ketinggalan memberi anak perempuannya dengan nama Ava. Ia mendedikasikan nama tersebut pada putri kedua yang lahir pada 17 Mei 2006 silam.

Dillon rupanya menyukai nama singkat namun penuh makna. Putri pertamanya yang lahir pada 1991 diberi nama Amy. Dalam bahasa Prancis, ia memiliki arti 'yang tercinta'. Manis banget, ya!

3. James Otto

Penuh Makna, 11 Publik Figur Hollywood Beri Putri Nama 'Ava'Ava Katherine Otto, James Otto (instagram.com/jamesotto)

Bagi masyarakat Tanah Air, nama musisi James Otto mungkin masih asing di telinga. Namun penyanyi beraliran Country ini disegani di Amerika dan dibuktikan dengan memenangkan penghargaan Grammy.

Otto memberi nama putri tunggalnya yang multitalenta Ava Katherine. Gadis kelahiran 24 Agustus 2010 ini sempat viral karena menyanyikan lagu 'Girl on Fire' milik Alicia Keys dengan apik. Di usianya yang masih belia, ia pun menjadi model cilik hits.

4. Josh Gad

Penuh Makna, 11 Publik Figur Hollywood Beri Putri Nama 'Ava'Josh Gad, Ava Gad (instagram.com/joshgad)

Sebagian besar darimu mungkin mengenali sosok Josh Gad melalui suaranya. Ia adalah seiyu karakter animasi Olaf dalam waralaba film Frozen dan Chuck dalam The Angry Birds. Ia pun memerankan tokoh LeFou di film Beauty and The Beast (2017) bareng Emma Watson dan Dan Stevens.

Gad memberi salah satu dari dua putrinya nama Ava. Selain soal makna, nama gadis yang lahir pada 1 Desember 2010 tersebut terinspirasi dari Ava Gardner. Ia merupakan aktris kebanggaan Hollywood pada masa Golden Age.

5. Will Champion 'Coldplay'

Penuh Makna, 11 Publik Figur Hollywood Beri Putri Nama 'Ava'Will Champion (instagram.com/will.champion.of.the.world)

Para personel Coldplay rupanya kompak memberi anak-anak mereka nama yang indah dan unik penuh makna. Selain sang vokalis Chris Martin, sosok drummer Will Champion ini miliki ide luar biasa soal nama. Ia memilih nama Ava untuk putri satu-satunya.

Tahun ini, gadis yang lahir pada tanggal 28 April tersebut telah berusia 15 tahun. Nama adik kembarnya yang lahir pada 7 Mei 2008 gak kalah unik, yaitu Juno dan Rex. Menikahi seorang guru sejak 2003, Champion menjaga banget privasi keluarga.

Baca Juga: 10 Potret Artis Akur dengan Mertua, Ada Jadi Menantu Artis Hollywood!

6. Reese Witherspoon

Penuh Makna, 11 Publik Figur Hollywood Beri Putri Nama 'Ava'Ava Elizabeth Phillippe, Reese Witherspoon (instagram.com/reesewitherspoon)

Aktris Reese Witherspoon gak ketinggalan memberi kembaran alias putri pertamanya nama Ava. Gadis yang semakin mirip dengan sang ibu ini lahir pada 9 September 1999 dengan nama Ava Elizabeth Phillippe. Kala itu, Witherspoon menikah dengan aktor Ryan Phillippe.

Bintang waralaba film Legally Blonde ini sepertinya menyukai nama yang indah dan unik. Putra keduanya bersama Phillippe diberi nama Deacon Reese Phillippe. Sementara putra ketiganya dengan Jim Toth bernama Tennessee James Toth.

7. Jeremy Renner

Penuh Makna, 11 Publik Figur Hollywood Beri Putri Nama 'Ava'Kolase: Ava Berlin Renner, Jeremy Renner | Jeremy Renner (instagram.com/jeremyrenner)

Kendati perceraiannya dengan model Sonni Pacheco sedikit rumit dengan drama, Jeremy Renner adalah sosok ayah penyayang bagi sang putri tunggal, Ava Berlin. Gadis yang muncul sebagai cameo di film American Hustle (2013) ini lahir pada 28 Maret 2013.

Putri Renner hanya berusia dua tahun lebih muda daripada adik bungsunya. Sebagai anak tertua, aktor film The Bourne Legacy (2012) ini memiliki adik keenam pada 2011 di usia 40 tahun. Kini, Renner sudah berusia tepat kepala lima, lho!

8. AJ McLean 'Backstreet Boys'

Penuh Makna, 11 Publik Figur Hollywood Beri Putri Nama 'Ava'Ava Jaymes McLean, AJ McLean (instagram.com/aj_mclean)

Salah satu personel boyband lawas Backstreet Boys, AJ McLean dikenal istimewa. Selain vokal, ia satu-satunya anggota grup yang hanya memiliki anak perempuan. Menikah dengan Rochelle Deanna Karidis sejak 2011, ia sudah dikaruniai dua putri.

McLean memberi putri kesayangannya nama indah. Putri pertama yang lahir pada 27 November 2012 bernama Ava Jaymes. Sementara putri kedua Lyric Dean lahir pada 19 Maret 2017. Sebagai bentuk dedikasi pada sang putri, ia membuat cat kuku bernama Ava Dean Beauty.

9. Tom DeLonge eks 'Blink-182'

Penuh Makna, 11 Publik Figur Hollywood Beri Putri Nama 'Ava'Tom DeLonge, Ava Elizabeth DeLonge (instagram.com/tomdelonge)

Mantan gitaris sekaligus vokalis Blink-182, Tom DeLonge menyalurkan hobinya pada musik dan luar angkasa kepada anak-anak. Kendati lahir sebelum berdirinya band Angels & Airwaves, akronim Ava sudah disematkan DeLonge untuk nama sang putri, Ava Elizabeth.

Gadis yang lahir pada 15 Juli 2002 ini sudah menjadi mahasiswi Loyola Marymount University. Ia tergabung dalam Zeta Omega dari Kappa Alpha Theta, perkumpulan mahasiswi bergengsi yang turut diikuti oleh Cinta Laura kala berkuliah di Columbia University.

10. Richie Sambora eks 'Bon Jovi'

Penuh Makna, 11 Publik Figur Hollywood Beri Putri Nama 'Ava'Richie Sambora, Ava Elizabeth Sambora (instagram.com/avasambora)

Selain dipopulerkan oleh mendiang aktris Ava Gardner, nama Ava semakin digandrungi kala gitaris kawakan Richie Sambora dan aktris Heather Locklear turut memakainya. Putri tunggal mereka yang lahir pada 4 Oktober 1997 diberi nama Ava Elizabeth.

Anak dari mantan personel band rock Bon Jovi ini dikenal berprestasi di bidang akademik. Pada 2020, ia lulus dari Loyola Marymount University dengan nilai sempurna. Wanita yang mempelajari Women's and Gender Studies ini pun melanjutkan pendidikan di New York University.

11. Hugh Jackman

Penuh Makna, 11 Publik Figur Hollywood Beri Putri Nama 'Ava'Ava Eliot Jackman, Hugh Jackman (instagram.com/iren_jackman)

Terakhir dan gak boleh dilupakan, Hugh Jackman. Bintang film The Prestige (2006) dan Bad Education (2019) ini sudah menikah dengan produser Deborra-Lee Furness selama 25 tahun, lho! Namun rumah tangga mereka harus mengalami kehilangan kala Furness keguguran sebanyak dua kali.

Karena pengalaman tersebut, Jackman dan Furness memilih untuk mengadopsi putra yang dinamai Oscar Maximilian yang lahir pada 15 Mei 2000, dan putri Ava Eliot yang lahir pada 10 Juli 2005. Sebagai bentuk privasi, Jackman gak banyak memamerkan sang anak di depan publik.

Itu dia deretan publik figur Hollywood yang memberi putri mereka nama 'Ava'. Untukmu sang calon orangtua baru, bisa memilih Ava atau bentuk lain berupa Chava seperti yang digunakan selebgram Rachel Vennya sebagai nama anak perempuan. Terdengar manis, ya!

Baca Juga: 10 Potret Memesona Artis Asal Papua bak Artis Hollywood!

Aqeera Danish Photo Verified Writer Aqeera Danish

edith

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya