Comscore Tracker

5 Bukti Bahwa IU Sosok Wanita Inspiratif, Punya Prinsip & Empati

Pantas fansnya banyak!

Berkebalikan dari perannya sebagai Jang Man Wol di Hotel del Luna, IU sebenarnya tipe orang yang tidak segan menunjukkan kasih sayang. Sebagai artis yang dijuluki Nation's Sweetheart, IU memang terbukti memiliki heart yang sweet.

Tidak kaget kalau ujungnya setiap orang yang mengenal IU akan menganggap bahwa ia adalah orang yang baik. Dan, bukan cuma baik hati, 5 bukti ini juga menjelaskan kalau IU punya pemikiran yang dalam!

1. IU tidak membeda-bedakan orang

5 Bukti Bahwa IU Sosok Wanita Inspiratif, Punya Prinsip & Empatikoreaboo.com

Seorang staf program musik yang tidak ingin ditunjukkan namanya pernah berkata, "Biasanya penyanyi ballad cenderung tidak menyapa staf sebelum naik panggung. Itu untuk menjaga mood mereka. Tapi tidak dengan IU, ia selalu tersenyum dan menyapa". Dalam acara Hello Counselor, IU juga pernah kedapatan diam-diam memberikan tisu pada tamu acara tersebut lho. 

Tidak sampai itu saja, saat IU bergabung di acara Hyori’s Bed And Breakfast, para tamu juga mengatakan bahwa IU rela menulis surat untuk mereka satu-persatu dan membelikan snack. Pantas saja Lee Hyori ingin IU datang kembali ke acaranya!

2. Berempati terhadap orang lain

5 Bukti Bahwa IU Sosok Wanita Inspiratif, Punya Prinsip & Empatinews.sbs.co.kr

Tidak terhitung seberapa banyak IU pernah berdonasi. Bukan cuma untuk anak-anak dari keluarga yang kurang beruntung, IU bahkan pernah mendonasikan seluruh keuntungan konsernya untuk korban Sewol. 

Bagi orang-orang terdekatnya, IU juga rela tidak menerima uang perpanjangan kontrak dari Kakao M, agar para staf yang bertahun-tahun bersamanya bisa naik gaji sebesar 40%. Gara-gara berita ini, IU mendapat banyak sekali pujian. Terbukti ia adalah sosok yang selalu mempertimbangkan orang lain. 

3. Menghargai karya dan pemberian orang lain

Dulu, Yebin DIA pernah membuat cover untuk lagu IU yang berjudul Between the Lips. Sayangnya, banyak komengar negatif yang mengatakan bahwa Yebin tidak cukup terkenal untuk berteman dengan IU.

IU yang mengetahui hal tersebut malah menunjukkan apresiasinya dengan cara memberi emotikon jempol dan hati di bawah postingan Yebin. Bukan cuma itu, baru-baru ini IU juga menunjukkan apresiasinya pada AKMU (Akdong Musician) saat menyanyikan lagunya yang berjudul BBIBBI di acara Begin Again 3

Baca Juga: Tetap Bening dan Awet Muda, 10 Aktris Korea yang Kini Jadi Ibu

4. Membuktikan bahwa pertemanan adalah hal yang sangat berharga

5 Bukti Bahwa IU Sosok Wanita Inspiratif, Punya Prinsip & Empatisoompi.com

Meski banyak orang yang menghujat Sulli, IU tidak pernah peduli dan tetap berteman dekat dengannya. Bahkan, ia menulis lagu berjudul Peach dan Red Shoes karena terinspirasi dari sahabatnya itu. 

Bukti lainnya adalah, jika biasanya para artis memberikan ucapan terima kasih saat menerima penghargaan, IU bahkan menyampaikan pidato mendalam tentang Jonghyun saat 2018 Golden Disk Awards. Dan baru-baru ini, IU bahkan mengirimkan coffee truck ke lokasi syuting Lee Do Hyun.

5. Mempedulikan kesehatan mental dan menginspirasi orang lain agar peduli terhadap kesehatan mental

5 Bukti Bahwa IU Sosok Wanita Inspiratif, Punya Prinsip & EmpatiInstagram.com/dlwlrma

Beberapa hari lalu, kanal YouTube Assian Boss menanyai orang-orang Korea di jalanan tentang pendapat masyarakat Korea akan kesehatan mental. Para narasumber berkata bahwa di Korea, membicarakan hal tersebut masih sangat tabu.

Tapi, ketika dulu IU menjadi bintang tamu Healing Camp, ia justru membagi pengalamannya saat melawan bulimia agar para fans dan semua orang peduli dengan kesehatan mental. Mungkin karena itu juga IU menjadi teman yang setia bagi Sulli meski tahu bahwa Sulli menderita depresi dan DID (Dissociative Identity Disorder)

IU adalah salah satu artis yang terkenal gemar membaca. Mungkin inilah salah satu alasan ia memiliki banyak prinsip yang baik dan berempati pada semua orang. 

Baca Juga: 7 Aktris Korea ini Sukses Mematahkan Gagasan "Model Tidak Bisa Akting"

Novia Aisyah Photo Verified Writer Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya