Comscore Tracker

Bercerita Dunia Paralel, 5 Keunikan 'Train' dari Film Thriller Lain!

Ketegangan yang dikemas dalam episode cukup singkat

Penikmat KDrama memang tidak perlu khawatir akan kehabisan tontonan yang menarik. Apalagi, para penulis dan sutradara KDrama seperti selalu kebanjiran ide membuat serial dengan topik cerita unik. 

Kali ini, sebuah KDrama dengan topik yang unik kembali dibawakan oleh OCN. Stasiun televisi yang ahli meramu KDrama thriller tersebut akan mempertemukan Yoon Shi Yoon dan Kyung Soo Jin dalam sebuah kisah misteri bercampur sci-fi.

Daripada bikin penasaran, yuk langsung simak 5 keunikanTrain yang membuatnya berbeda dari thriller lain!

1. KDrama misteri-thriller tentang dunia paralel

Bercerita Dunia Paralel, 5 Keunikan 'Train' dari Film Thriller Lain!Instagram.com/ocn_original

Seperti KDrama lainnya, Train juga memiliki deskripsinya sendiri. OCN mendefinisikan Train sebagai drama misteri dunia paralel. 

Dalam trailer-nya sendiri, nampak Yoon Shi Yoon yang berjalan di dua jalur kereta dari arah yang berlawanan. Dengan tampilan layar yang dibagi dua serta vibe gambar yang berbeda, trailer dari Train menunjukkan kedua karakter Yoon Shi Yoon dengan pandangan mata yang berbeda pula. 

Pada salah satu sisi dunia, Yoon Shi Yoon nampak lebih hangat namun cemas, sementara pada sisi dunia yang lain ia tampak sangat dingin. Dalam trailer tersebut juga diperlihatkan bahwa setelah dirinya berjalan dari arah berlawanan, kedua sisi dirinya yang berbeda akhirnya bertemu di satu titik. 

2. Satu pemeran dengan dua karakter berbeda menjanjikan plot twist di tiap episode

Bercerita Dunia Paralel, 5 Keunikan 'Train' dari Film Thriller Lain!Instagram.com/ocn_original

Dalam dunia KDrama, plot twist yang paling mengagetkan selalu berawal dari pertentangan batin si tokoh utama sendiri. Kemungkinan tersebut bisa saja muncul dari dua karakter berbeda yang berasal dari satu tokoh yang sama, yang diperankan oleh Yoon Shi Yoon. 

Dalam drama ini, Yoon Shi Yoon memerankan detektif Seo Do Won yang datang dan pergi dari satu dunia ke dunia lain yang separalel. Di satu sisi dunia, ia berniat membayar dosa-dosa ayahnya, sementara di sisi lain ia hidup serba tidak pasti dikarenakan dosa-dosa tersebut. 

3. Train memiliki jumlah episode yang cukup pendek

Bercerita Dunia Paralel, 5 Keunikan 'Train' dari Film Thriller Lain!Instagram.com/ocn_original

OCN adalah salah satu stasiun tv yang memiliki KDrama dengan jumlah episode cukup variatif. Jika biasanya KDrama thriller pun berjumlah 16 episode, Train disiarkan secara cukup singkat dengan 12 episode.

Sebelumnya, OCN juga pernah menyiarkan Trap yang hanya berjumlah 8 episode dan meninggalkan rating serta rasa penasaran yang tinggi di kalangan penonton. Kabarnya lagi, Train akan ditayangkan mulai 4 Juli menggantikan Team Bulldog: Off-duty Investigation

Baca Juga: 10 Potret Ahn Eun Jin, Dokter Chu Min Ha di KDrama 'Hospital Playlist'

4. Tim investigasi terdiri atas satu detektif pria serta dua wanita yang ahli investigasi kriminal

Bercerita Dunia Paralel, 5 Keunikan 'Train' dari Film Thriller Lain!Instagram.com/ocn_original

Komposisi tim investigasi seperti ini terbilang sangat jarang atau mungkin malah baru pertama kalinya hadir dalam KDrama bertema investigasi. Sebagai rekan Seo Deo Won, ada pula Han Seo Kyung (Kyung Soo Jin) yang juga mempunyai dua karakter di dua dunia paralel.

Pada satu sisi dunia, Han Seo Kyung adalah seorang jaksa yang sangat vokal, sementara pada sisi dunia yang lain ia adalah seorang detektif dengan sifat yang amat berkebalikan dari dirinya yang seorang jaksa.

Tidak lengkap jika tidak ada tokoh ketiga yang biasa membuka kunci misteri. Di sini, Shin So Yul memerankan tokoh tersebut. Ia bertindak sebagai ahli forensik bernama Lee Jung Min yang akan membantu Seo Do Won dalam memecahkan kasus. 

5. Peran utama awalnya akan diberikan pada Kim Jae Wook

Bercerita Dunia Paralel, 5 Keunikan 'Train' dari Film Thriller Lain!Instagram.com/jaeuck.kim

Sejak tahun lalu, sebenarnya sudah santer diberitakan bahwa peran utama dalam Train akan dimainkan oleh Kim Jae Wook. Seperti dilansir dari Soompi contohnya, Joy News 24 memberitakan bahwa Kim Jae Wook telah mendapat tawaran sebagai pemeran utama dalam drama ini. 

Saat itu, kabar ini tentu sangat menarik minat penonton, apalagi Kim Jae Wook memang identik dengan peran-peran misteri. Namun, pada 6 April lalu, OCN merilis foto Yoon Shi Yoon dan Kyung Soo Jin yang artinya Kim Jae Wook tidak jadi menerima tawaran tersebut. 

Jangan lupa tonton trailer-nya juga!

https://www.youtube.com/embed/3kgbi1SBWv0

Thriller khas Korea memang layak ditunggu. Terlebih lagi, stasiun televisi OCN adalah ahlinya menampilkan ketegangan-ketegangan dengan visual yang gelap serta musik dan adegan yang amat intens.

Baca Juga: Hits di Tahun 2010, Kabar Terkini 6 Pemain KDrama Sungkyunkwan Scandal

Novia Aisyah Photo Verified Writer Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya