Comscore Tracker

5 Sisi Menarik Rose, Scent, Kiss dari Lee Daehwi, Tamparan buat Haters

Ciptaan Daehwi sendiri dong!

Pada comeback AB6IX kali ini, konsep yang mereka buat sangatlah istimewa. Dalam mini album mereka yang berjudul 5nally ini, tiap tracklist adalah lagu yang diciptakan oleh para membernya sendiri.

Karena tiap lagu diciptakan oleh masing-masing member, maka ada 5 MV juga yang mewakili lagu yang dibuat oleh masing-masing mereka. Yang terbaru adalah perilisan MV Rose, Scent, Kiss yang merupakan milik Lee Daehwi. Dan seperti judulnya, ada 5 sisi menarik Rose, Scent, Kiss yang tidak terduga!

1. Bukan lagu soal cinta, tapi coming of age

5 Sisi Menarik Rose, Scent, Kiss dari Lee Daehwi, Tamparan buat HatersInstagram.com/ab6ix_official

Kalau membaca judulnya, lagu ini memang terkesan seperti lagu cinta, padahal bukan. Coba kamu nyalakan subtitle sambil nonton MV-nya. Lagu ini sebenarnya adalah refleksi Daehwi yang sedang dalam tahap coming of age atau menuju ke usia dewasa.

Ya, dalam budaya Korea, Daehwi memang baru resmi tergolong sebagai orang dewasa. Dan tidak seperti judulnya yang terdengar romantis, lirik Rose, Scent, Kiss justru sangat terkesan powerful.

2. Memiliki banyak pesan yang perlu didengar para haters

5 Sisi Menarik Rose, Scent, Kiss dari Lee Daehwi, Tamparan buat HatersInstagram.com/ab6ix_official

Dalam salah satu solo live-nya, Daehwi memang pernah mengatakan bahwa ia tidak peduli dengan yang haters katakan. Dalam lagu ini juga, ia menegaskan bahwa ketika orang mengatakan sesuatu yang bertujuan menyakitinya, ia tidak akan peduli dan akan tetap mengikuti keyakinannya.

Bahkan salah satu lirik yang cukup menonjol berbunyi 'I'm not the kind of boy you've seen before'. MV sekaligus lagu ini memang sangat strategis dalam menyampaikan pesan dan memberi peringatan pada para haters untuk berhati-hati. Apalagi agensi AB6IX, Brand New Music tidak segan mengambil tindakan pada komentator jahat.

Baca Juga: Berteman Baik, 9 Potret Keakraban Hyunjin Stray Kids dan Daehwi AB6IX

3. Bukan cuma ditujukan untuk haters, tapi juga mengkampanyekan self-love

5 Sisi Menarik Rose, Scent, Kiss dari Lee Daehwi, Tamparan buat HatersInstagram.com/ab6ix_official

Pada awal lagu ini, Daehwi juga menyampaikan bahwa kepercayaan-diri adalah bagian dari self-love. Ini salah satunya tercermin dari lirik yang berbunyi 'be myself all night'.

Seharmoni dengan lirik yang bernada peringatan pada haters, sebenarnya Daehwi juga mengajak para fans dan pendengarnya untuk menyepelekan komentar orang yang tidak benar-benar mengenal kita. Dengan begitu, kita juga tidak mengalami sakit hati yang tidak perlu.

4. Visual artistik dengan memperlihatkan bentuk maskulinitas baru

5 Sisi Menarik Rose, Scent, Kiss dari Lee Daehwi, Tamparan buat HatersInstagram.com/ab6ix_official

KPop memang memperkenalkan bentuk maskulinitas baru pada dunia. Kita bisa melihatnya dari bukan sekadar riasan wajah saja, tapi juga aksesoris, gaya rambut dan berpakaian, bahkan MV serta pemikiran para idola sendiri.

Dalam MV ini, maskulinitas baru tergambar dari setting yang penuh dengan mawar merah serta editing video yang cantik. Memang terkesan feminin, tapi jika melihat lirik dan musiknya, sisi maskulin dan feminin dalam lagu ini sebenarnya berjalan beriringan.

5. Mulai dari lirik sampai MV, semuanya menyampaikan pentingnya autentisitas

5 Sisi Menarik Rose, Scent, Kiss dari Lee Daehwi, Tamparan buat HatersInstagram.com/ab6ix_official

Keseluruhan dari lagu ini memang terlihat sangat eksentrik. MV dari Rose, Scent, Kiss juga sangat menggambarkan karakter Daehwi yang eksotis dari artis atau musisi lainnya.

Untuk yang rendah diri dan masih kesulitan menerima diri sendiri, lagu ini memberikan semangat untuk tetap menjadi diri sendiri. Jadi, selain peringatan bagi haters serta pesan self-love, lagu ini sebetulnya juga mengajak untuk selalu menjadi diri yang otentik.

https://www.youtube.com/embed/yN1_Z6bYL-k

Buat kamu yang belum menonton MV-nya, buruan tonton sekarang juga! Dan yang lagi rendah diri atau patah semangat, lagu ini cocok banget buat kamu!

Baca Juga: Idol atau Komedian? Ini 6 Bukti AB6IX Punya Selera Humor Tinggi

Novia Aisyah Photo Verified Writer Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya