Comscore Tracker

Selain Hospital Playlist, 6 Versi Lain Lagu 'Aloha' Ini Bikin Candu

Coz your love is so sweet, you are my everything~~

Setelah tvN merilis OST Hospital Playlist berjudul Aloha yang dinyanyikan Jo Jung Suk, banyak fans yang kemudian langsung menyukai lagu tersebut. Banyak fans juga akhirnya menggali lebih dalam tentang lagu yang sebenarnya dinyanyikan ulang ini.

Kalau mendengarkan Aloha, mungkin kamu juga berpikir bahwa lagu ini sangat nyaman di telinga, walau memiliki kesan yang amat jadul. Dan ngomong-ngomong, selain dari versi Jo Jung Suk, sebetulnya ada 6 versi lain yang tidak kalah bikin candu lho!

1. Versi asli yang dinyanyikan oleh grup COOL

https://www.youtube.com/embed/004x09gOAJI

COOL adalah sebuah grup co-ed (campuran antara laki-laki dan perempuan) yang memulai dbeut mereka sejak 1994. Pada awalnya, grup ini beranggotakan 5 member dan kini hanya tersisa 3 di antaranya. 

Dilansir KpopStarz, COOL sebetulnya identik dengan lagu-lagu yang dirilis pada musim panas. Namun, lagu Aloha sendiri dirilis sebagai bagian dari album musim dingin di tahun 2001. 

2. Versi Lee Min Hyuk untuk OST My Only One

https://www.youtube.com/embed/dCHu7BQo2g0

Pada 2018 lalu, Aloha juga dinyanyikan ulang oleh Lee Min Hyuk sebagai salah satu OST KDrama My Only One. Drama ini dibintangi oleh UEE, Choi Soo Jong, dan Lee Jang Woo. 

Lee Min Hyuk juga telah beberapa kali menyanyikan lagu ini secara live. Salah satunya dalam acara musik outdoor yang bertajuk HAND (Have a Nice Day) #7

Baca Juga: Gak Ketebak, 10 Kisah Cinta Pasangan di Drama Korea Hospital Playlist 

3. Versi lebih lembut yang dinyanyikan Davichi

https://www.youtube.com/embed/kjpSuoySRtE

Pada 23 September tahun lalu, Davichi menjadi bintang tamu dari program beken Yoo Hee Yeol's Sketchbook. Dalam program ini, kedua member Davichi menyanyikan lagu Aloha dengan nuansa yang lebih lembut disesuaikan dengan gaya mereka. 

Penampilan mereka di Yoo Hee Yeol's Sketchbook episode ke 459 ini rupanya cukup membuat kesan yang emndalam bagi fans. Pasca tampilnya mereka, banyak versi karaoke Aloha dari Davichi yang diunggah di YouTube. 

4. Aloha versi dinyanyikan oleh grup A.C.E

https://www.youtube.com/embed/RTKMntQMKfc

Selain Davichi, A.C.E menyanyikan Aloha versi grup dengan sangat apik pula. Tidak perlu diragukan lagi kenapa versi dari A.C.E ini begitu menawan.

Dengan kemampuan vokal yang sangat baik dari seluruh member, versi ini mempunyai keunikan dalam hal dinamika dan keragaman suara. Ngomong-ngomong, kalau kalian belum kenal siapa saja member A.C.E, mereka adalah Jun, Chan, Wow, Byeong Kwan, dan Dong Hun. 

5. Aloha versi dinyanyikan oleh Ken VIXX

https://www.youtube.com/embed/feUfQP89hmM

Salah satu member VIXX, Ken juga membuat cover lagu Aloha belum lama ini. Dan dijamin, cover yang ia nyanyikan tidak mengecewakan sama sekali.

Suara Ken yang lembut dan unik sangat sesuai dengan lagu Aloha yang bernuansa cinta di musim panas. Estetika cover yang dibuat oleh Ken juga sangat didukung oleh properti yang melengkapi latar tempatnya bernyanyi.

6. Versi dinyanyikan oleh Cho Seung Youn saat Instagram live

https://www.youtube.com/embed/WUPpK0uKoX4

Akhir bulan lalu, tepatnya pada 27 April Cho Seung Youn yang juga merupakan solois dan mantan member X1 menyanyikan lagu Aloha dalam sebuah Instagram live-nya. Berbeda dengan berbagai versi di atas, ia menyanyikannya dengan cara yang sangat kasual.

Menariknya, pada bagian di mana versi aslinya dinyanyikan member wanita dari COOL, Seung Youn juga membuat suaranya mirip wanita. Bahkan bagian narasi lagu ini juga ia artikulasikan lho. 

Bonus versi Jo Jung Suk Hospital Playlist

https://www.youtube.com/embed/3DOkxQ3HDXE

Sebagai bonus, jika ada dari kalian yang belum tahu Aloha versi Jo Jung Suk, ini dia versi tersebut. Beberapa waktu lalu, versi yang dinyanyikan untuk OST Hospital Playlist ini membuat kaget Jo Jung Suk karena memuncaki berbagai tangga lagu pascarilis. 

Itu dia beberapa versi lagu Aloha yang tidak kalah enak didengar dan bikin earworm. Versi mana yang paling kalian suka?

Baca Juga: Ringan & Kocak, 7 Alasan Kenapa Harus Nonton KDrama Hospital Playlist!

Novia Aisyah Photo Verified Writer Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya