Comscore Tracker

Mengenang Goo Hara, Ini 10 Legendary Stages KARA Saat Masih  Bersama

Goo Hara adalah bagian dari golden era-nya KPop

Sampai kemarin, berbagai update terbaru tentang kepergian Goo Hara masih membanjiri berita KPop. Salah satunya, adalah Goo Hara yang diam-diam membantu reporter Kang Kyung Yoon untuk mengungkap kasus Jung Joon Young.

Hal ini membuat banyak fans semakin bersimpatik meskipun mendiang tidak mungkin kembali lagi. Dan untuk mengenang Goo Hara, sulit juga untuk tidak menghubungkannya dengan KARA. Karena itulah, untuk para fans, khususnya Kamilia (fans KARA), ini 10 legendary stages KARA untuk dikenang!

1. KARA & SHINee - Jingle Bell Rock

https://www.youtube.com/embed/ii45Yb_axT4

Pada awal debut SHINee, mereka sempat berkolaborasi dengan KARA di program musik Show! MusicCore spesial Natal. Episode yang disiarkan pada 20 Desember 2008 ini adalah kolaborasi pertama kedua grup tersebut. Selain dalam acara tersebut, setahun kemudian, SHINee dan KARA juga duet bersama menyanyikan lagu Juliette milik SHINee.

2. KARA- Pretty Girl

https://www.youtube.com/embed/ayvRg5dIf3M

Goo Hara dan Kang Ji Young adalah dua anggota tambahan KARA setelah Kim Seung Hee memutuskan keluar. Tidak diduga, dengan promosi kelima member ini, KARA menjadi salah satu girlband tersukses di Korea dan Jepang. Sejak penambahan member ini, konsep KARA pun berubah menjadi lebih ceria dan lincah. 

Lagu-lagu pertama yang menandakan pergantian konsep ini adalah 'Rock U' dan 'Pretty Girl'. Promosi untuk 'Pretty Girl' ini pun menjadi titik awal kepopuleran KARA hingga waktu selanjutnya. 

3. KARA - Honey

https://www.youtube.com/embed/vRjoBqM2j3I

Setelah sukses dengan 'Pretty Girl', agensi KARA, DSP media, memberikan sayembara pada fans untuk memilih lagu apa buat promosi selanjutnya. Lebih dari separuh fans memilih 'Honey' sebagai lagu selanjutnya.

Lagu ini kemudian bersaing dengan 'Gee' milik Girl's Generation di berbagai program musik. Bahkan, di acara M-net Countdown, 'Honey' berhasil mengalahkan 'Gee' sebagai peringkat pertama. 

4. KARA - Wanna

https://www.youtube.com/embed/LTXzy5xKNiw

Bagi yang menyukai game online era 2000-an awal, pastilah cukup familiar dengan lagu ini. Dikarenakan lagu ini muncul di berbagai games, popularitas KARA tidak hanya dikenal di kalangan pecinta musik KPop saja. Promosi untuk 'Wanna' pun tidak jauh dari 'Honey', yaitu masih di tahun yang sama (2009) di bulan Agustus. 

5. KARA - Mister

https://www.youtube.com/embed/yaljCRzOmkE

Sampai sekarang, butt dance ala 'Mister' masih sangat populer. Bahkan, ketika beberapa waktu lalu mendiang Goo Hara tampil di Running Man, ia sempat menampilkannya di sela game.  Bisa dibilang, 'Mister' adalah lagu milik KARA yang paling legendaris dan dipromosikan di puncak karier mereka.

Baca Juga: 10 Potret Persahabatan Heechul SuJu dengan Mendiang Sulli dan Goo Hara

6. KARA - Lupin

https://www.youtube.com/embed/fyRjDz1MpnA

Meski dikenal sebagai girlband berkonsep cute dan lincah, KARA juga beberapa kali mempromosikan konsep yang misterius seperti dalam lagu 'Lupin'. Dalam tiap penampilan KARA untuk lagu ini, tiap member dibekali kostum yang juga berfungsi untuk menutup wajah ala seorang pencuri.

Ada salah satu penampilan 'Lupin' yang menjadi highlight berbagai media, dikarenakan Seung Yeon terjatuh di tengah penampilan. Namun, saat itu ia langsung bangkit dan melanjutkan penampilan secara profesional hingga memancing kekaguman para fans.  

7. KARA - Jumping

https://www.youtube.com/embed/aj1S7f3yK7A

Sebagai sebuah grup idola, bisa dibilang KARA sangatlah aktif. Karena, setiap tahun mereka hampir selalu comeback dan promosi lebih dari satu kali. Lagu 'Lupin' yang menjadi highlight mereka di tahun 2009 kemudian dilanjutkan oleh promosi 'Jumping' pada tahun berikutnya. 

8. KARA - Step

https://www.youtube.com/embed/8knzQv4ln1M

Bisa dibilang, lagu 'Jumping' dan 'Step' memiliki gaya yang cukup mirip. Kedua lagu ini juga cukup berbeda dengan konsep cute KARA biasanya. Baik dance maupun kostum, 'Step' dan 'Jumping' lebih terkesan enerjik dan dewasa. 

9. KARA - Damaged Lady

https://www.youtube.com/embed/kJxE65Qf7Hw

KARA memang dikenal dengan lagu-lagu bernuansa ceria. Namun, selain 'Lupin', ada lagu lain yang temanya lebih 'dark', yaitu 'Damaged Lady'. Meski lagu ini tidak menggunakan kostum serba hitam ala 'Lupin', tema patah hati membuat comeback KARA kali ini tampak lebih refreshing karena memperlihatkan kesan cewek yang kuat. 

10. Hit song medley KARA

https://www.youtube.com/embed/C6cP2VbJjDM

Sebagai sebuah grup, KARA memang memiliki usia yang cukup lama. Tidak heran, penampilan medley mereka menyanyikan lagu-lagu terdahulu sangat dinantikan fans. Salah satu medley KARA yang paling populer adalah di acara Korean Music Festival Live tahun 2013.

Itu dia 10 legendary stages Goo Hara saat KARA masih lengkap dengan kelima membernya. Sangat memukau dan memorable bukan? Tidak heran, para eks member KARA ini menjadi deretan idol paling dikenang di Korea. 

Baca Juga: Sosok Berkesan, Ini 15 Kenangan Manis dari Goo Hara di Variety Show

Novia Aisyah Photo Verified Writer Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya